Gunakan Sistem CRM Terbaik Untuk Dapatkan Fitur Chat CRM Yang Unggul

Dalam era digital yang semakin maju, manajemen pelanggan menjadi salah satu aspek kunci dalam menjaga keberhasilan bisnis. Memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan tepat adalah langkah penting untuk membangun hubungan yang kuat dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam hal ini, fitur Chat CRM hadir sebagai solusi yang efektif dan efisien untuk mengelola interaksi dengan pelanggan secara langsung.

Dengan fitur Chat CRM, Anda dapat mengintegrasikan chat dari seluruh saluran komunikasi ke dalam satu sistem. Sehingga seluruh percakapan dengan pelanggan dapat diakses dan dikelola dari satu tempat yang terorganisasi. Dengan data yang terkumpul, Anda dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan meningkatkan layanan mereka sesuai dengan umpan balik (feedback) pelanggan.

Selain itu, fitur Chat CRM juga memungkinkan otomatisasi tiket, memastikan tidak ada permintaan pelanggan yang terlewatkan atau terlupakan. Saat ada chat pelanggan yang melibatkan kendala atau memerlukan penanganan lebih lanjut, sistem dapat secara otomatis membuat tiket. Dengan demikian, respons yang cepat dan penyelesaian masalah yang efisien dapat dicapai.

Yuk, baca selengkapnya untuk mengetahui bagaimana fitur Chat CRM dapat mengubah cara Anda mengelola pelanggan dan membantu meningkatkan keberhasilan bisnis Anda!

BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

Apa Itu Fitur Chat CRM?

Fitur Chat CRM adalah salah satu fitur pada sistem manajemen hubungan pelanggan untuk mengintegrasikan chat dari berbagai saluran komunikasi dalam satu halaman. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan melalui chat dari berbagai saluran komunikasi. Sehingga memfasilitasi interaksi agen Anda dan pelanggan secara real-time hanya dalam satu halaman.

Dengan fitur Chat CRM, Anda dapat mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data percakapan chat dengan pelanggan. Selain itu, juga mampu menganalisis preferensi, kebutuhan, dan tingkat kepuasan pelanggan. Sehingga membantu Anda untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan menyediakan layanan yang personal dan tepat waktu.

Selain itu, fitur Chat CRM juga memungkinkan Anda untuk menggunakan otomatisasi chat dengan menggunakan chatbot. Chatbot dapat digunakan untuk merespons pertanyaan umum secara otomatis. Sehingga dapat memberikan jawaban cepat dan akurat, mengurangi waktu respons, dan meningkatkan efisiensi.

Untuk mendapatkan kemudahan seluruh fitur ini, salah satu penyedia CRM terbaik di Indonesia sekaligus Mitra Resmi WhatsApp, yaitu Barantum menyediakan fitur Barantumchat CRM. Barantumchat CRM ini mampu membantu Anda untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan produktivitas tim customer service. Hal ini karena adanya sistem yang dapat diandalkan untuk mengelola seluruh saluran komunikasi pelanggan dalam satu platform yang terintegrasi CRM. Terlebih mampu dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Apa Fungsi Fitur Chat CRM?

Adapun fungsi fitur chat CRM, yaitu:

1. Obrolan Langsung dengan Pelanggan

Fungsi pertama, fitur Chat CRM memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan melalui obrolan langsung. Contohnya pada Barantum CRM, fitur BarantumChat memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan secara real-time dengan pelanggan langsung dari platform CRM. Sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan, memberikan dukungan, atau memenuhi permintaan pelanggan dengan cepat dan efisien.

2. Penyimpanan Percakapan

Fungsi lainnya, memungkinkan penyimpanan percakapan chat dengan pelanggan. Fitur ini mencatat semua percakapan dan menyimpannya di dalam sistem. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses riwayat percakapan dengan pelanggan secara mudah dan melihat riwayat interaksi sebelumnya. Informasi ini sangat berharga dalam memahami preferensi pelanggan, melacak masalah sebelumnya, dan membangun hubungan yang lebih kuat.

3. Analisis Data Chat

Fitur Chat CRM memungkinkan analisis data percakapan chat dengan pelanggan. Sehingga Anda mampu mengetahui seberapa cepat waktu respons, tingkat kepuasan pelanggan, dan tren permintaan atau pertanyaan yang sering diajukan. Dengan informasi ini, Anda dapat mengidentifikasi hal yang perlu diperbaiki, dan mengoptimalkan strategi layanan pelanggan.

BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

4. Otomatisasi dengan Chatbot

Fungsi berikutnya, dapat otomatisasi chat menggunakan chatbot. Terlebih jika Anda menggunakan Barantum CRM. Dalam Barantum CRM, pada fitur BarantumChat memungkinkan Anda mengintegrasikan chatbot untuk merespons pertanyaan umum. Chatbot dapat memberikan jawaban instan dan cepat. Sehingga Anda dapat menghemat waktu tim customer service Anda.

5. Mudah Memonitoring Aktivitas Agen

Terakhir, fitur ini memungkinkan Anda untuk memantau aktivitas chat yang sedang berlangsung antara agen dengan pelanggan secara langsung. Dengan pemantauan real-time, manajer atau supervisor dapat melihat percakapan yang sedang berlangsung, mengintervensi jika diperlukan, memberikan bimbingan kepada agen, dan mempercepat pengambilan keputusan. Sehingga memungkinkan pengawasan dan kontrol yang lebih baik atas kualitas layanan pelanggan yang diberikan.

Selain itu, manajer juga dapat mengidentifikasi tren atau masalah yang muncul saat itu juga. Misalnya, jika ada pola permintaan yang baru muncul atau keluhan yang sering muncul, manajer dapat segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah atau memperbaiki proses.

Bagaimana Cara Manajemen Pelanggan dengan Fitur Chat CRM?

Cara manajemen pelanggan dengan fitur Chat CRM, yaitu dengan menyimpan seluruh informasi pelanggan dalam satu sistem terpusat. Di mana sistem ini mampu mengintegrasi seluruh saluran komunikasi seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Telegram, dan lainnya dalam satu halaman. Sehingga agen customer service dapat mengelola semua percakapan dengan pelanggan lebih mudah. Jadi, Anda tidak perlu mencatat informasi pelanggan secara manual ataupun di file terpisah yang tersebar di banyak tempat. Cukup menggunakan fitur CRM ini, Anda bisa mendata seluruh informasi dan melihatnya secara mudah dan cepat. Sehingga manajemen pelanggan pun lebih mudah dilakukan.

Salah satu opsi fitur Chat CRM terbaik bisa Anda dapatkan dari Barantum. Teknologi all-in-one pada sistem Barantum membuat Anda dapat mengkustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Sekaligus sistem ini mampu mengikuti perkembangan bisnis Anda.

Dapatkan Fitur Chat CRM dari Sistem Terbaik!

Dengan adanya fitur Chat CRM, manajemen pelanggan dapat menjadi lebih mudah dan efisien. Dalam era yang serba cepat dan digital ini, penting bagi bisnis untuk memanfaatkan alat-alat terbaik yang tersedia. Barantum CRM, sebagai penyedia layanan terkemuka, menawarkan fitur Chat CRM yang luar biasa.

Dengan menggunakan Barantum CRM, Anda bisa mendapatkan akses ke fitur-fitur chat CRM terbaik yang mencakup obrolan langsung dengan pelanggan, penyimpanan dan analisis data chat, integrasi dengan sistem CRM, dan kemampuan otomatisasi tiket. Sehingga Anda dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan memperkuat hubungan bisnis Anda secara keseluruhan.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi fitur-fitur chat CRM yang ditawarkan oleh Barantum CRM. Dapatkan manfaat dari kemampuan integrasi saluran komunikasi, penyimpanan dan analisis data chat, serta otomatisasi tiket yang efisien.

Daftar Barantum CRM sekarang dan temukan solusi Chat CRM terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".