Solusi Sistem Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

Para pengguna bisnis sekarang mengharapkan pengalaman yang terintegrasi dan mudah diakses di semua channel, termasuk chat. BarantumChat adalah solusi omnichannel chat yang memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui berbagai channel sekaligus, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan jumlah penjualan.

Omnichannel chat adalah solusi terbaru dalam dunia bisnis untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Dengan menggunakan omnichannel chat, bisnis dapat mengatur semua channel chat seperti SMS, WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Line, Telegram dan lainnya dalam satu platform yang mudah digunakan. Umumnya, omnichannel chat juga dilengkapi dengan sistem otomatisasi yang membantu menangani pertanyaan umum pelanggan sehingga dapat meningkatkan efisiensi tim layanan pelanggan secara keseluruhan dan meningkatkan kinerja bisnis.

Sistem omnichannel chat adalah platform yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan interaksi melalui berbagai saluran komunikasi dalam satu platfrom. Hal ini dapat memudahkan pelanggan dalam bertanya, mengajukan keluhan, atau melakukan konsultasi tentang produk atau layanan bisnis. Omnichannel chat menyediakan akses yang mudah bagi pelanggan untuk berinteraksi dengan perusahaan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Salah satu penyedia sistem omnichannel chat terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Barantum. Untuk mempelajari lebih jauh tentang keunggulan sistem omnichannel chat dan BarantumChat ini, ayo simak artikel ini sampai selesai.
BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

Apa itu Omnichannel Chat?

Omnichannel chat adalah suatu strategi bisnis yang menyatukan berbagai saluran komunikasi dalam satu platfrom untuk memberikan pengalaman pelanggan yang baik, konsisten, dan terintegrasi.  Berbagai saluran komunikasi yang dapat diintegrasikan, seperti email, telepon, hingga beragam media sosial, misalnya WhatsApp, Instagram, Telegram, dan Facebook. Dengan begitu memungkinkan pelanggan untuk membeli produk dan mengakses layanan melalui saluran yang mereka sukai.

Tujuan omnichannel chat ini adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan penjualan dengan memudahkan pelanggan untuk berbelanja di mana saja dan kapan saja. Omnichannel chat juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk beralih antara saluran komunikasi dan memudahkan bisnis dalam mengelola dan mengintegrasikan data pelanggan dan aktivitas pembelian.

Salah satu sistem omnichannel terbaik bisa Anda dapatkan dari Barantum omnichannel. Barantum memiliki fitur BarantumChat yang mampu mendata tiap pesan yang masuk dari seluruh saluran komunikasi bisnis Anda ke dalam satu halaman.

Apa Fungsi Omnichannel Chat Untuk Bisnis?

Fungsi utama dari omnichannel chat adalah untuk menyediakan pengalaman belanja yang konsisten dan terintegrasi bagi pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi. Beberapa fungsi lain dari omnichannel chat adalah:

  1. Menyediakan akses yang mudah dan lancar bagi pelanggan untuk berbelanja di mana saja dan kapan saja, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
  2. Menyediakan informasi yang konsisten dan terupdate mengenai produk dan promosi di semua channel, sehingga dapat membantu pelanggan dalam membuat keputusan belanja.
  3. Menyediakan layanan purna jual yang terintegrasi di semua channel, sehingga dapat memperkuat brand dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
  4. Membantu perusahaan dalam mengelola dan menganalisis data pelanggan secara terpadu, sehingga dapat membantu dalam perencanaan dan pengambilan keputusan bisnis.
  5. Memudahkan perusahaan dalam melakukan upselling dan cross-selling kepada pelanggan, sehingga dapat meningkatkan penjualan.

BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

Apa Manfaat Omnichannel Chat untuk Bisnis?

Adapun manfaat penggunaan omnichannel chat untuk bisnis, yaitu:

1. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Dengan menyediakan pengalaman belanja yang konsisten dan terintegrasi di semua channel, sistem omnichannel dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan loyalitas mereka. Penggunaan omnichannel chat ini mampu meningkatkan 85% kepuasan pelanggan terhadap bisnis Anda.

2. Menambahkan Nilai Bagi Pelanggan

Sistem omnichannel dapat membantu perusahaan dalam menyediakan layanan purna jual yang terintegrasi, sehingga dapat menambahkan nilai bagi pelanggan.

3. Menambahkan Omzet Penjualan

Dengan memudahkan pelanggan untuk berbelanja di mana saja dan kapan saja, sistem omnichannel dapat meningkatkan omset penjualan perusahaan.

4. Meningkatkan Efisiensi Bisnis

Sistem omnichannel dapat membantu perusahaan dalam mengelola dan menganalisis data pelanggan secara terpadu, sehingga dapat meningkatkan efisiensi bisnis. Dengan omnichannel chat mampu meningkatkan 90% produktivitas bisnis Anda.

5. Membantu Membuat Strategi Bisnis

Dengan menyediakan data yang terpadu, sistem omnichannel dapat membantu perusahaan dalam melakukan perencanaan dan pengambilan keputusan bisnis yang lebih tepat.

BarantumChat, Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

Jika Anda mencari penyedia omnichannel chat, Anda akan menemukan banyak sekali penyedia yang menawarkan sistem tersebut. Oleh sebab itu, Anda perlu memikirkan matang-matang dan memastikan bahwa sistem yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Sebagai rekomendasi, omnichannel chat terbaik di Indonesia yang dapat Anda pertimbangkan, yaitu BarantumChat.

Apa itu BarantumChat?

BarantumChat merupakan platform omnichannel chat yang dikembangkan oleh perusahaan CRM dan Call Center Solution terbaik di Indonesia Barantum. Barantum merupakan perusahaan yang sudah sangat berpengalaman dan kompeten dalam memberikan layanan sistem CRM dengan kualitas terbaik, mulai dari CRM Sales, CRM Telemarketing, CRM Call Center, CRM Customer Service dan produk terbarunya yaitu Omnichannel Chat yang disebut BarantumChat.

Dengan menggunakan BarantumChat, bisnis mampu meningkatkan efektivitas dan produktivitas layanan pelanggan hingga 90%.  Kecepatan respons tim customer service dalam melayani dan memberikan solusi terkait kendala pelanggan membuat Anda mampu mengurangi tingkat kehilangan pelanggan hingga 40%. Dengan begitu, Anda mampu untuk menjaga dan meningkatkan penjualan bisnis.

Apa Keunggulan BarantumChat Dibanding Platform Omnichannel Chat Lainnya?

Seperti halnya fungsi omnichannel yang mampu mengintegrasikan seluruh saluran kominikasi, BarantumChat pun memiliki keunggulan tersebut. Namun, dibandingkan omnichannel chat lainnya, BarantumChat memiliki lebih banyak saluran komunikasi yang mampu diintegrasikan, seperti email, pesan, dan beragam media sosial, Instagram, Facebook, Twitter, Line, Telegram. Dan ke depannya, BarantumChat juga akan menambah integrasi ke saluran komunikasi lainnya, yaitu TikTok, Shopee, dan Tokopedia.

Tidak hanya dari segi banyaknya integrasi saluran komunikasi yang bisa dilakukan. BarantumChat pun dapat terintegrasi CRM sehingga bisnis mampu mendata informasi pelanggan secara terpusat di seluruh saluran komunikasi dengan fitur riwayat aktivitas. Dengan begitu, Anda mampu menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk target pasar. BarantumChat pun memiliki beragam fitur pendukung yang menambah efektivitas kinerja agen bisnis Anda.

Apa Saja Fitur BarantumChat?

fitur barantumchat
Pada BarantumChat, Anda bisa mengakses fitur-fitur unggulan yang membantu meningkatkan efektivitas bisnis. Sehingga pelayanan bisnis lebih berkualitas dan menjualan meningkat. Berikut fitur-fitur unggulan BarantumChat yang bisa Anda dapatkan:

  • Multiple user: Dapat diakses oleh banyak agen dalam satu waktu tanpa batas.
  • Multiple device: Dapat digunakan di berbagai perangkat mana pun, baik komputer, laptop, tab, dan lainnya.
  • Balas pesan otomatis: Otomatis membalas pesan pelanggan sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan bisnis. Pada balas pesan otomatis, Anda bisa menggunakan fitur Autoresponder ataupun Chatbot.
  • Manajemen laporan: Membantu Anda menganalisa dan evaluasi kinerja pelayanan tiap tim layanan pelanggan Anda.
  • Broadcast atau Blast: Kirim pesan secara massal ke pelanggan dalam sekalik klik.
  • Scheduling Pesan: Buat jadwal pengiriman pesan sehingga mengurangi risiko lupa mengirim pesan yang dijadwalkan sebelumnya
  • Terhubung banyak saluran komunikasi: Terhubung dengan berbagai macam aplikasi chat dalam satu platfrom.
  • Terintegrasi CRM: Mengelola riwayat percakapan bisnis dengan fitur Ticket dan Deals dalam Barantum CRM.
  • WhatsApp API: Mendukung layanan pelanggan lebih cepat, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan didukung dengan fitur Centang Hijau WhatsApp.

Dapatkan Sistem Omnichannel Chat Terbaik Sekarang!

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Kini Anda telah mengetahui lebih banyak mengenai sistem omnichannel chat. Dalam memilih sistem omnichannel yang tepat untuk bisnis, sebaiknya Anda mempertimbangkannya dengan matang.  Jangan sampai sistem omnichannel yang Anda piluh untuk mempermudah bisnis Anda malah menjadi bumerang sehingga mempersulit dan menghambat bisnis Anda.

Gunakanlah Barantum CRM Omnichannel, penyedia CRM Omnichannel dan solusi Omnichannel Chat terbaik untuk bisnis Anda dengan fitur yang sangat lengkap dan juga sangat mudah digunakan. Dapatkan sistem terbaik untuk bisnis Anda sekarang!

Dapatkan Sekarang!



BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".