Rekomendasi Aplikasi CRM Sales Terbaik

Saat ini, penggunaan aplikasi CRM menjadi strategi yang paling populer digunakan di perusahaan besar. Itu karena manfaat dan fungsinya terbukti dapat meningkatkan performa perusahaan, mulai dari meningkatnya produktivitas perusahaan sampai dengan meningkatkan penjualan dan pendapatan perusahaan.

Jka Anda mengalami masalah dalam penyimpanan database pelanggan, kesulitan dalam memonitor seluruh aktivitas pekerjaan tim sales, ataupun kesulitan dalam penentuan KPI atau Key Performance Indicator untuk tim Anda. Aplikasi CRM Sales ini akan menjadi solusi yang tepat untuk masalah Anda.

Untuk itu, pastikan Anda memilih aplikasi CRM yang tepat dan cocok untuk kebutuhan bisnis Anda. Mulai dari memilih CRM dengan ketersediaan fitur yang lengkap, harga yang cocok sampai dengan kecepatan layanan pelanggan vendor atau penyedia aplikasi CRM yang Anda pilih.

Lalu, apa saja rekomendasi vendor atau penyedia aplikasi CRM sales terbaik di Indonesia? Ayo simak selengkapnya!
Barantum CRM - Aplikasi CRM Sales Terbaik

Apa itu CRM Sales Penjualan?

CRM Sales atau CRM Penjualan adalah sistem atau software yang digunakan untuk membantu bisnis mengetahui, mendata, dan menyimpan seluruh informasi dan aktivitas sales atau penjualan. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apakah tim sales Anda mengerjakan pekerjaan dengan baik atau tidak. Sehingga bisnis bisa melakukan evaluasi lebih cepat untuk melakukan perbaikan dan inovasi lainnya.

Mengapa Bisnis Perlu Menggunakan Aplikasi CRM Sales Penjualan?

Bisnis perlu menggunakan aplikasi CRM Sales karena mampu membantu bisnis dalam memonitor aktivitas penjualan mulai dari pra-penjualan sampai dengan pasca-penjualan, mendapatkan informasi secara real time melalui aplikasi, dan juga membantu mempermudah tim sales dalam melakukan pekerjaan mereka.

Misalnya, saat sales lapangan Anda melakukan visit atau kunjungan ke calon klien. Bagaimana cara Anda mengetahui kapan sales datang ke lokasi dan kapan kunjungan tersebut selesai? Serta, bagaimana cara Anda mengetahui hasil laporan kunjungan yang sales buat tersebut sudah sesuai dengan dilapangan atau tidak?

JIka Anda masih menggunakan cara manual dan menunggu sales melaporkannya langsung dengan cara datang kembali ke kantor, waktu pekerjaan sales akan banyak terbuang. Berbeda jika Anda menggunakan aplikasi CRM Sales.

Dengan fitur Check In Check Out, Anda dapat mengetahui kapan sales sampai di lokasi kunjungan sampai dengan kapan kunjungan tersebut selesai dan sales meninggalkan tempat klien juga beserta bukti foto lokasi.

Dan dengan CRM Sales juga tim sales dapat dengan mudah membuat laporan saat itu juga secara real time melalui aplikasi mobile CRM mereka tanpa harus kembali ke kantor, mengetiknya dan mengirimkan laporannya kepada Anda.

Apa Saja Aplikasi CRM Sales Penjualan Terbaik?

Berikut ini 5 rekomendasi aplikasi CRM sales terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk bisnis Anda:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Aplikasi CRM sales terbaik di Indonesia yang pertama adalah Barantum CRM. Barantum merupakan perusahaan teknologi penyedia aplikasi CRM terbaik di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan performa perusahaan Anda.

Barantum juga merupakan salah satu mitra resmi WhatsApp (BSP whatsapp) dan penyedia Call Center Solutions terbaik di Indonesia. Sehingga Anda juga bisa mendapatkan solusi layanan Call Center untuk perusahaan Anda, dan juga berbagai fitur WhatsApp API mulai dari Centang Hijau WA, Chatbot WA, WA Blast dan lainnya untuk meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda.

Dengan demikian Anda dapat memiliki solusi bisnis yang lengkap. Mulai dari untuk meningkatkan penjualan dan juga meningkatkan layanan pelanggan sekaligus.

Fitur Unggulan Aplikasi Barantum CRM Sales

  • Check In Check Out
    Mudah memonitor aktivitas sales lapangan secara real time. Dan, mempercepat membuat laporan hasil visit. Sehingga mempermudah pengukuran KPI tiap sales.
  • Pelacakan KPI and Manajemen Tugas
    Memiliki fitur pelacakan KPI (Key Performance Indicator) dan manajemen tugas yang dapat dikostumisasi. Sehingga Anda dapat membuat KPI sesuai dengan kebutuhan. Percepat KPI dan kinerja bisnis Anda sekarang.
  • Analisa Laporan Cerdas
    Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Live GPS dan CRM Mobile Gratis
    Memiliki fitur Live GPS secara realtime melalui smartphone yaitu pelacakan lokasi yang dapat dilakukan secara offline dan pada waktu yang sebenarnya walaupun tanpa koneksi internet sekalipun ini semua tersedia dalam Aplikasi CRM mobile yang dapat di download secara gratis di Playstore (Android) & App Store (iOS)
  • Sharing File
    Anda bisa bekerja lebih efisien dan dinamis atar departemen dengan bertukar file dalam CRM dengan sesama pengguna CRM lainnya dalam Perusahaan Anda.
  • Email Marketing
    Anda dapat mengirimkan email penawaran langsung dari CRM Anda. Anda juga bisa mengintegrasikan Aplikasi Email lainnya untuk melakukan blast dengan CRM Barantum.
  • Support Service VVIP
    Mendapatkan support khusus untuk setiap pengguna dengan harga yang terjangkau. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kendala atau membutuhkan bantuan dengan CRM Barantum, karena service support dari Barantum sudah terkenal akan pelayanannya dan penyelesaian masalah yang cepat.
  • Customizable Dashboard
    Tampilan dashboard yang dapat di-custom atau disesuaikan sesuai kebutuhan.
  • Integrasi sistem Cloud Call Center Barantum
    Barantum mendedikasikan layanannya khusus untuk membantu entitas Bisnis di Indonesia agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggannya, dengan menggunakan Barantum Anda dapat menikmati banyak layanan termasuk sistem Call Center yang berbasi Cloud sehingga akan membantu tim sales, telesales, ataupun customer service dalam memberikan pelayanan terbaik.

2. SalesForce

Aplikasi CRM Sales - Salesforce

CRM lainnya ialah SalesForce yang merupakan perusahaan software berbasis cloud yang berkantor pusat di San Fransisco, California. Pendiri SalesForce adalah Marc Benioff dan Parker Harris. SalesForce juga menjual rangkaian software aplikasi CRM pada perusahaan pelengkap yang berkaitan dengan layanan pelanggan, otomatisasi pemasaran, analitik, serta pengembangan aplikasi.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Sales Cloud
  • Marketing Cloud
  • Services Cloud
  • Sales Platform
  • Commerce Cloud

3. Freshsales

Aplikasi CRM Sales - FreshsalesFreshsales merupakan salah satu software aplikasi CRM terbaik yang dapat dicoba bagi perusahaan yang ingin memiliki semua fitur yang mereka butuhkan dalam satu alat.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Ticketing
  • Collaboration
  • Automations
  • Reporting & Analytics
  • Email tracking
  • Event tracking
  • Manajemen sales

4. Pipedrive

Aplikasi CRM Sales - Pipedrive

Salah satu contoh software aplikasi CRM yang memiliki kantor di beberapa negara adalah Pipedrive. Pipedrive merupakan perusahaan yang menawarkan software CRM berbasis cloud yang fokusnya aplikasi customer relationship management. Pipedrive berkantor di Estonia,USA, Florida, Portugal, Inggris Raya, dan  Republik Ceko. Sayangnya aplikasi ini tidak memiliki versi gratis, namun mereka menawarkan uji coba gratis.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen Leads dan Penjualan
  • Pelacakan Komunikasi
  • Memiliki sistem otomatisasi
  • Pelaporan dan wawasan bisnis
  • Privasi dan keamanan pada aplikasi
  • Akses Mobile Apps

5. HubSpot

Aplikasi CRM Sales - Hubspot

Software aplikasi CRM yang masih tergolong baru adalah HubSpot. HubSpot memiliki kode pelacakan unik untuk setiap akun HubSpot yang digunakan untuk memantau lalu lintas di website Anda.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Live Chat
  • ChatBot
  • Email Marketing
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Manajemen Penjualan
  • Laporan dan analisis bisnis
  • Kontak manajemen

Dapatkan Aplikasi CRM Sales Terbaik Sekarang!

Software Aplikasi CRM Sales Terbaik
Aplikasi CRM bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One Solutions yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dapatkan Sekarang!



Barantum CRM - Aplikasi CRM Sales Terbaik

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".