Informasi Lengkap Mengenai Cloud CRM

Ada berbagai jenis platform cloud CRM sehingga Anda harus mempertimbangkan dan memilihnya secara bijak. Sistem ini digunakan untuk mempermudah operasional bisnis Anda menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga target penjualan pun dapat tercapai dan aktivitas kerja agen lebih mudah dilakukan. Jika Anda masih ragu menggunakan cloud CRM, dalam artikel ini akan dibahas mengenai manfaat dan keunggulan serta cara mendapatkan cloud CRM yang tepat. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, yuk baca artikel ini sampai habis.

Apa Itu Cloud CRM?

Cloud CRM adalah sistem yang dihosting di cloud yang mampu menjadi strategi manajemen hubungan antara bisnis dan pelanggan. Cloud hosting maksudnya adalah ketersediaan layanan sistem sesuai dengan permintaan. Dan, pengguna dapat mengakses CRM dari berbagai perangkat, kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi bisnis karena agen Anda lebih fleksibel menggunakan sistem CRM dalam melakukan aktivitas pekerjaannya. Sehingga penjualan bisnis pun dapat lebih meningkat.

Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

Mengapa Bisnis Perlu Menggunakan Cloud CRM?

Bisnis perlu menggunakan Cloud CRM karena mampu membantu bisnis untuk mendata, menyimpan, dan mengolah data untuk mempererat hubungungan antara bisnis dan pelanggan. Di samping itu, adanya sistem yang menyimpan data secara terpusat membuat Anda mampu menganalisis kebutuhan dan pola pembelian tiap pelanggan. Sehingga agen dapat merencanakan strategi pemasaran yang tepat.

Apa Tujuan Penerapan Cloud CRM Pada Bisnis?

Tujuan penerapan cloud CRM pada bisnis, yaitu mengefisiensikan operasional perusahaan, baik dalam manajemen data, aktivitas penjualan, dan memperoleh informasi bisnis secara valid dan real time.

Apa Manfaat dan Keunggulan Cloud CRM?

Adapun manfaat dan keunggulan Cloud CRM, yaitu:

1. Pemeliharaan Sistem Yang Mudah

Manfaat dan keunggulan cloud CRM yang pertama, yaitu mudahnya pemeliharaan sistem. Anda tidak perlu khawatir jika ada kendala dalam sistem ataupun mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya. Jika Anda menggunakan Barantum CRM, Anda akan mendapatkan GRATIS implementasi dan pemeliharaan sistem.

2. Menghemat Biaya

Manfaat dan keunggulan cloud CRM yang kedua adalah mampu menghemat biaya operasional bisnis. Cloud CRM yang mampu mendata dan menyimpan riwayat aktivitas pelanggan memungkinkan Anda untuk mengetahui apa kebutuhan tiap pelanggan. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Sehingga mampu memangkas biaya promosi bisnis.

3. Mudah Digunakan

Manfaat dan keunggulan cloud CRM lainnya, yaitu dapat digunakan kapan pun dan di mana pun Anda berada. Misalnya, agen sales Anda perlu melakukan visit. Dengan menggunakan sistem CRM, agen Anda mampu langsung melaporkan hasil visit ke dala sistem. Dan, Anda bisa memonitor aktivitas tiap agen bisnis secara real time.

4. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Manfaat dan keunggulan berikutnya, ialah meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dipengaruhi oleh bisnis yang mampu mengetahui kebutuhan pelanggan dan cepat membalas respons pesan mereka. Kecepatan merespons pelanggan karena CRM dapat diinteggasikan dengan omnichannel yang mampu menyatukan seluruh saluran komunikasi dalam satu platfrom.

Barantum CRM dan Call Center

5. Meningkatkan Produktivitas

Selanjutnya, manfaat dan keunggulan CRM adalah meningkatkan produktivitas bisnis karena seluruh aktivitas dipermudah dengan adanya fitur-fitur CRM. Semua aktivitas pekerjaan karyawan Anda mulai dari tim sales, marketing dan sebagainya akan tersimpan rapi dalam database sistem, sehingga Anda dapat memonitor kinerja mereka untuk produktivitas perusahaan yang lebih baik.

6. Meningkatkan Penjualan

Manfaat dan keunggulan terakhir adalah dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Kemudahan yang Anda dapatkan dari penggunaan cloud CRM membuat bisnis semakin efektif dalam menjalankan operasional. Hal ini didukung oleh kepuasan dan loyalitas pelanggan yang meningkat, kegiatan pemasaran ulang (remarketing) yang tepat sasaran dengan database yang tersusun rapi berdasarkan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Bagaimana Cara Memilih Cloud CRM Yang Tepat Untuk Bisnis?

Sebaiknya Anda memiliki cloud CRM yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut cara memilihnya:

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis

Cara pertama, yaitu dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jika bisnis Anda memiliki agen sales yang sering bertugas ke luar kantor, Anda memerlukan penyedia CRM yang menyediakan aplikasi mobile. Dimana aplikasi CRM mobile ini memungkinkan akses offline.

2. Beragam Pilihan Layanan

Selanjutnya, pilihlah CRM yang penyedianya memiliki beragam pilihan layanan. Anda harus mengetahui jenis layanan apa yang penyedia CRM tawarkan jika Anda mengalami kendala. Penyedia CRM yang menawarkan sistem dukungan yang lebih baik akan lebih tersedia untuk membantu jika Anda mengalami masalah apapun di sistem Anda.

3. Adanya Sistem Demo

Cara terakhir, yaitu menyediakan sistem demo. Hal ini membantu Anda untuk mengetahui bagaimana sistem tersebut digunakan. Dan, untuk mengetahui apakah sistem CRM sesuai dengan kebutuhan bisnis atau tidak.

Kami merekomendasikan CRM dari Barantum untuk menjadi solusi bagi kendala bisnis Anda. Barantum CRM memiliki sistem berbasis cloud yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pelayananan fast respons. Barantum juga menyediakan demo untuk Anda agar bisa mengetahui lebih detail penggunaan dan fungsi masing-masing fitur.

Dapatkan Sistem Cloud CRM Terbaik Sekarang!

Software Aplikasi CRM Sales Terbaik
Aplikasi CRM bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam perusahaan Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One Solutions yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Daftar Untuk Uji Coba Gratis!



Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments