Memperkuat Hubungan Dengan Pelanggan Pakai Cloud CRM Terbaik

Cloud CRM singkatan dari Customer Relationship Management yang berbasis awan, adalah sistem yang membantu bisnis untuk mengelola dan menganalisis interaksi dengan pelanggan secara online. Ini seperti menyimpan catatan pelanggan dan informasi penting lainnya di internet, yang bisa diakses dari mana saja asalkan ada koneksi internet. Jadi, bayangkan saja seperti memiliki buku catatan yang besar tentang semua pelanggan Anda, tetapi bisa dibuka di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja yang membutuhkannya.

Dengan Cloud CRM, bisnis bisa lebih mudah melacak apa yang pelanggan butuhkan, preferensi mereka, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan bisnis Anda. Ini memungkinkan tim penjualan dan pemasaran untuk membuat keputusan yang lebih pintar tentang cara menjual produk atau layanan kepada pelanggan, serta memahami lebih baik bagaimana untuk mempertahankan pelanggan. Jadi, selain dari menyederhanakan cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan, Cloud CRM juga membantu dalam membuat keputusan yang lebih cerdas tentang strategi pemasaran Anda.

Ada berbagai jenis platform cloud CRM sehingga Anda harus mempertimbangkan dan memilihnya secara bijak. Sistem ini digunakan untuk mempermudah operasional bisnis Anda menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga target penjualan pun dapat tercapai dan aktivitas kerja agen lebih mudah dilakukan.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, yuk baca artikel ini sampai habis.

Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

Apa Itu Cloud CRM?

Cloud CRM adalah sistem yang dihosting di cloud yang mampu menjadi strategi manajemen hubungan antara bisnis dan pelanggan. Cloud hosting maksudnya adalah ketersediaan layanan sistem sesuai dengan permintaan. Dan, pengguna dapat mengakses CRM dari berbagai perangkat, kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi bisnis karena agen Anda lebih fleksibel menggunakan sistem CRM dalam melakukan aktivitas pekerjaannya. Sehingga penjualan bisnis pun dapat lebih meningkat.

Apa Tujuan Penerapan Cloud CRM Pada Bisnis?

Tujuan penerapan cloud CRM pada bisnis, yaitu mengefisiensikan operasional perusahaan, baik dalam manajemen data, aktivitas penjualan, dan memperoleh informasi bisnis secara valid dan real time.

Apa Manfaat dan Keunggulan Cloud CRM?

Adapun manfaat dan keunggulan Cloud CRM, yaitu:

1. Pemeliharaan Sistem Yang Mudah

Manfaat pertama, yaitu mudahnya pemeliharaan sistem. Anda tidak perlu khawatir jika ada kendala dalam sistem ataupun mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya. Jika Anda menggunakan Barantum CRM, Anda akan mendapatkan GRATIS implementasi dan pemeliharaan sistem.

2. Menghemat Biaya

Kedua, mampu menghemat biaya operasional bisnis. Cloud CRM yang mampu mendata dan menyimpan riwayat aktivitas pelanggan memungkinkan Anda untuk mengetahui apa kebutuhan tiap pelanggan. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Sehingga mampu memangkas biaya promosi bisnis.

3. Mudah Digunakan

Manfaat dan keunggulan cloud CRM lainnya, yaitu dapat digunakan kapan pun dan di mana pun Anda berada. Misalnya, agen sales Anda perlu melakukan visit. Dengan menggunakan sistem CRM, agen Anda mampu langsung melaporkan hasil visit ke dala sistem. Dan, Anda bisa memonitor aktivitas tiap agen bisnis secara real time.

4. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Manfaat dan keunggulan berikutnya, ialah meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dipengaruhi oleh bisnis yang mampu mengetahui kebutuhan pelanggan dan cepat membalas respons pesan mereka. Kecepatan merespons pelanggan karena CRM dapat diinteggasikan dengan omnichannel yang mampu menyatukan seluruh saluran komunikasi dalam satu platfrom.

Barantum CRM dan Call Center

5. Meningkatkan Produktivitas

Selanjutnya, manfaat dan keunggulan CRM adalah meningkatkan produktivitas bisnis karena seluruh aktivitas dipermudah dengan adanya fitur-fitur CRM. Semua aktivitas pekerjaan karyawan Anda mulai dari tim sales, marketing dan sebagainya akan tersimpan rapi dalam database sistem, sehingga Anda dapat memonitor kinerja mereka untuk produktivitas perusahaan yang lebih baik.

6. Meningkatkan Penjualan

Manfaat dan keunggulan terakhir adalah dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Kemudahan yang Anda dapatkan dari penggunaan cloud CRM membuat bisnis semakin efektif dalam menjalankan operasional. Hal ini didukung oleh kepuasan dan loyalitas pelanggan yang meningkat, kegiatan pemasaran ulang (remarketing) yang tepat sasaran dengan database yang tersusun rapi berdasarkan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Bagaimana Cara Memilih Cloud CRM Yang Tepat Untuk Bisnis?

Sebaiknya Anda memiliki cloud CRM yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut cara memilihnya:

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis

Cara pertama, yaitu dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jika bisnis Anda memiliki agen sales yang sering bertugas ke luar kantor, Anda memerlukan penyedia CRM yang menyediakan aplikasi mobile. Dimana aplikasi CRM mobile ini memungkinkan akses offline.

2. Beragam Pilihan Layanan

Selanjutnya, pilihlah CRM yang penyedianya memiliki beragam pilihan layanan. Anda harus mengetahui jenis layanan apa yang penyedia CRM tawarkan jika Anda mengalami kendala. Penyedia CRM yang menawarkan sistem dukungan yang lebih baik akan lebih tersedia untuk membantu jika Anda mengalami masalah apapun di sistem Anda.

3. Adanya Sistem Demo

Cara terakhir, yaitu menyediakan sistem demo. Hal ini membantu Anda untuk mengetahui bagaimana sistem tersebut digunakan. Dan, untuk mengetahui apakah sistem CRM sesuai dengan kebutuhan bisnis atau tidak.

Kami merekomendasikan CRM dari Barantum untuk menjadi solusi bagi kendala bisnis Anda. Barantum CRM memiliki sistem berbasis cloud yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pelayananan fast respons. Barantum juga menyediakan demo untuk Anda agar bisa mengetahui lebih detail penggunaan dan fungsi masing-masing fitur.

Dapatkan Sistem Cloud CRM Terbaik Sekarang

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Dari kemudahan akses hingga analisis data yang canggih, Cloud CRM menawarkan berbagai manfaat yang dapat membantu bisnis meningkatkan kinerja mereka dan mempertahankan pelanggan. Oleh karena itu, memilih Cloud CRM yang tepat menjadi langkah penting bagi kesuksesan bisnis.

Dari berbagai pilihan Cloud CRM yang tersedia, beberapa merek terkemuka telah menonjol dengan fitur-fitur unggulan mereka. Namun, yang terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi bisnis masing-masing. Dengan mempertimbangkan faktor seperti kebutuhan bisnis, keandalan, kemudahan penggunaan, dan harga, bisnis dapat menemukan Cloud CRM yang paling cocok untuk mereka.

Sebagai penyedia solusi terkemuka dalam hal manajemen hubungan pelanggan, Barantum menonjol dengan berbagai fitur canggih yang dapat membantu bisnis mengoptimalkan interaksi mereka dengan pelanggan.

Barantum bukan hanya sekadar alat untuk mengelola data pelanggan, tetapi merupakan platform yang menyediakan wawasan yang berharga tentang perilaku pelanggan dan tren pasar. Dengan fitur-fitur seperti pelacakan prospek, analisis kinerja kampanye, dan integrasi yang mudah dengan aplikasi lain, Barantum membantu bisnis untuk membuat keputusan yang lebih cerdas dan efektif dalam strategi pemasaran mereka. Ini membuka peluang bagi bisnis untuk memperluas jangkauan mereka, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Teknologi CRM All-in-One Solutions yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dapatkan Sekarang!



Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".