JANGAN MELAKUKAN HAL BERIKUT, KARENA BISA MEMBUAT WA BUSINESS ANDA TERBLOKIR

 

Dalam setiap teknologi, sudah pasti ada aturan yang akan membuat penggunanya mendapatkan kenyamanan. Itu  pula yang di berikan oleh Whatsapp Business API oleh Manajemen Whatsapp.  Setidaknya ada 4 hal yang mesti anda perhatikan  agar  Whatsapp Business API anda tidak terblokir secara otomatis.

 

Bicara teknologi maka kita bicara soal standar dan prosedur. Karena dalam setiap aplikasi dan teknologi, akan selalu kita dapatkan S&K dalam penggunaan teknologi tersebut. Itulah yang sebaiknya anda sekalian perhatikan dalam menggunakan Whatsapp bagi operasional bisnis yang anda jalankan.

Jangan hanya karena anda belum paham dengan S&K yang berlaku, anda mengalami kendala yang justru akan membuat komunikasi bisnis anda terganggu. Jadi sebelum semua hal  itu terjadi, ada  baiknya mengetahui hal-hal apa saja yang akan membuat kondisi komunikasi bisnis anda terganggu.

Karena jangan lupa, penggunaan Whatsapp bagi sebuah bisnis adalah untuk memudahkan komunikasi bukan sebaliknya. Jadi jangan sampai masalah komunikasi menjadi terkendala hanya karena kita kurang paham atas apa yang menjadi S&K yang telah diberikan oleh Manajemen Whatsapp.

 

WHATSAPP BUSINESS API BISA MEMBLOKIR AKUN ANDA JIKA S&K DI LANGGAR

integrasi whatsapp api dengan barantum CRM

Baca juga artikel berikut : SEBUAH FAKTA : KENAPA PELAKU BISNIS MESTI BERALIH KE WHATSAPP BUSINESS API

Secara ketentuan, manajemen Whatsapp   telah menentukan bahwa ada beberapa hal yang mesti di jauhi oleh pengguna Whatsapp Business API agar akunnya tidak terblokir.  Dimana beberapa ketentuan itu sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Jangan membuat Pesan yang berupa SPAM

Mungkin agak berbeda menyangkut maksud dari SPAM itu sendiri. Jadi yang dimaksud SPAM disini adalah pengguna Whatsapp secara terus menerus melakukan pengiriman broadcast secara terus menerus, dampaknya sudah pasti customer akan merasa terganggu. Sehingga cara terbaik adalah tetap mengirimkan pesan asal jangan sampai customer merasa terganggu.

  1. Jangan berkirim pesan yang berupa materi PROMOSI

Jangan sekali-kali anda sebagai pengguna Whatsapp Business API berkirim materi yang berupa pesan PROMOSI. Karena hal itu jelas menyalahi aturan yang sudah di tetapkan oleh manajemen Whatsapp. Pengiriman pesan berisi materi PROMOSI kadang memang bisa membuat customer merasa tidak nyaman. Inilah yang membuat Manajemen Whatsapp melarang penggunanya melakukan pesan promosi.

  1. Jangan berkirim pesan yang isinya menyalahi ETIKA

Manajemen Whatsapp juga melarang penggunanya melakukan tindakan yang tidak sesuai etika. Hal  itu bisa di maksudkan agar tidak terjadi penyalahgunaan Whatsapp untuk melakukan  tindakan yang berhubungan dengan SARA. Jika anda sebagai pengguna melakukan hal itu maka secara otomatis.

 

STATISTIK  WHATSAPP YANG PERLU PELAKU BISNIS  KETAHUI KEUNGGULANNYA DIBANDING MEDIA KOMUNIKASI LAINNYA

 

Sebagai sebuah aplikasi bisnis yang sudah terkenal dan di kenal di banyak negara di dunia. Maka Whatsapp saat ini bisa di katakan salah satu aplikasi bisnis yang banyak di gunakan oleh masyarakat. Termasuk diantaranya adalah pelaku bisnis yang saat ini sudah  mulai beralih kepada model komunikasi bisnis berbasis teknologi seperti Whatsapp Business API.

Ada empat  hal menarik yang bisa menjadi perhatian pelaku bisnis agar lebih mantap dalam memilih dan menentukan Whatsapp Business API sebagai pilihan media komunikasinya.

  1. Saat ini Whatsapp memiliki pengguna aktif di seluruh dunia sebanyak 2 miliar pengguna. Dimana Indonesia sebagai salah satu pengguna terbesar di dunia saat ini menempati urutan ke-3 terbanyak pengguna Whatsapp di dunia. Dengan kondisi tersebut, maka Whatsapp begitu potensial jika di gunakan sebagai media komunikasi  bisnis ( sumber : statista)
  2. Jika di buat rata-rata bisnisnya, setiap hari orang akan melakukan pengecekan atau aktif menggunakan Whatsapp sebanyak 23x dalam sehari ( 1 hari). Sehingga kita bisa melihat bagaimana ketergantungannya orang dengan Whatsapp (sumber : Text request)
  3. Sebagai sebuah aplikasi komunikasi maka saat ini Whatsapp masuk dalam aplikasi perpesanan teratas di 128 negara yang ada di dunia.  Sedangjan facebook sendiri hanya menempati posisi teratas di 72 negara ( sumber : Hoot Suite)
  4. Saat ini berdasarkan kondisi yang ada, maka sudah ada sekitar 3 juta perusahaan yang aktif menggunakan Whatsapp sebagai media komunikasi bisnisnya. Itu artinya dengan Whatsapp perusahaan lebih mudah melakukan komunikasi bisnis dengan perusahaan baik lokal ataupun internasional ( sumber : 99 Firms)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".