Mengapa Centang Hijau WhatsApp Meningkatkan Omzet Bisnis?

Centang hijau WhatsApp memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga banyak perusahaan yang menginginkan akun bisnisnya memiliki centang hijau WhatsApp. Namun, hal itu bukanlah tanpa penyebab. Adanya centang hijau WhatsApp memberikan keuntungan bagi bisnis, termasuk meningkatkan omzet.

Centang hijau WhatsApp mampu meningkatkan omzet salah satunya karena pelanggan Anda akan lebih mudah percaya dan yakin bahwa akun WhatsApp Anda benar, bukan penipuan. Sehingga proses promosi menjadi lebih mudah. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kenyamanan pelanggan saat melakukan promosi melalui pesan WhastApp. Agar pesan Anda tidak dianggap spam oleh mereka.

Apa Itu Centang Hijau WhatsApp?

Centang hijau pada akun bisnis Whatsapp menandakan akun resmi yang sudah terverifikasi. Setelah mendapatkan centang hijau, WhatsApp telah memverifikasi bahwa nomor telepon dari kontak ini sudah menjadi milik dari akun bisnis yang bersangkutan.

Keunggulan Centang Hijau WhatsApp

Anda sebagai pelaku bisnis harus benar-benar menyadari betapa pentingnya mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Berikut ini beberapa alasan kenapa mendapatkan centang hijau di WhatsApp begitu penting dan wajib untuk akun bisnis yang Anda miliki.

  1. Platform chat messenger nomor 1 dan terbesar di Indonesia
  2. Mayoritas masyarakat dan 90% pelanggan Anda pasti menggunakan WhatsApp
  3. Meningkatkan kredibilitas akun bisnis Anda
  4. Memudahkan pelanggan untuk mengenali akun bisnis Anda
  5. Dapat meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda
  6. Mampu meningkatkan rasa aman bagi pelanggan untuk bertransaksi dengan bisnis Anda, dan
  7. Meningkatkan reputasi bisnis Anda dimata pelanggan.

Durasi Verifikasi Centang Hijau

Dalam proses verifikasi, rentan waktu setiap bisnis untuk mendapatkan centang hijau berbeda-beda. Hal tersebut karena pihak WhatsApp memerlukan waktu untuk proses verifikasi.

Untuk kamu yang mengajukan akun bisnis kamu mendapat centang hijau (Verified Badge) tentunya membutuhkan waktu untuk memberikan verifikasi pada akun bisnis Whatsapp kamu yaitu sekitar 1-2 hari kerja.

Namun, ada beberapa kasus untuk verifikasi Whatsapp centang hijau (Verified Badge) harus menunggu lama hingga satu minggu lebih.

Manfaat Centang Hijau WhatsApp Untuk Tingkatkan Omzet Bisnis Anda

Dengan mengaplikasikan centang hijau WhatsApp, Anda dapat memperoleh berbagai manfaat dalam menjalani bisnis. Manfaat tersebut tidak hanya meningkatkan kepercayaan customer, namun juga mampu membangun kredebilitas akun bisnis Anda di mata customer. Berikut beberapa manfaat centang hijau WhatsApp:

  • Membangun tingkat kredibilitas bisnis dengan modal yang tidak terlalu tinggi.
  • Mengurangi sifat keraguan terhadap para customer. Hal ini karena akun bisnis sudah terverifikasi centang hijau menjadi salah satu tanda penting untuk perusahaan resmi dan terpercaya.
  • Meningkatkan penjualan dan branding secara mudah dan gratis. Perusahaan secara otomatis muncul ke dalam kolom komentar yang ada di dalam pesan customer.
  • Pengaplikasiannya semakin mudah jika dibuhungan dengan CRM, seperti Barantum. Dengan begitu, keseluruhan pesan customer dari berbagai saluran komunikasi dapat terlihat dalam satu platfrom.

WhatsApp Business Solution Provider

Berikut penjelasan masing-masing manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk meningkatkan omzet bisnis Anda.

1. Meningkatkan kredibilitas perusahaan

Sebagai akun yang telah terverifikasi resmi oleh WhatsApp, adanya centang hijau ini membuat kepercayaan dan kredibilitas perusahaan Anda di mata pelanggan pun meningkat.

2. Mengurangi keraguan pelanggan

Semakin tinggi kredibilitas perusahaan Anda, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan pelanggan terhadap bisnis. Terlebih, kini hampir semua masyarakat mengetahui bahwa tanda centang hijau WhatsApp di sebelah nama akun bisnis menandakan bahwa akun tersebut benar-benar asli, bukan penipuan.

Dengan begitu, akan memudahkan Anda melakukan promosi kepada pelanggan yang ujungnya berpengaruh pada tingkat penjualan.

3. Memperkuat branding

Centang hijau akan tercantum di sebelah nama perusahaan Anda saat mengirimkan pesan WhatsApp kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan akan mengingat nama perusahaan Anda saat berkomunikasi. Seiring semakin banyaknya pelanggan yang mengetahui perusahaan Anda, maka branding perusahaan pun semakin kuat.

4. Terintegrasi CRM

Centang hijau Anda bisa terintegrasi oleh aplikasi CRM. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih efektif dan mudah dalam mengatur pelayanan dan promosi bisnis dengan laporan penjualan yang bisa dilihat secara real time.

Syarat Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp

Dalam mengajukan centang hijau WhatsApp, Anda perlu memenuhi berbagai persyaratan yang sudah ditentukan. Memenuhi persyaratan tersebut akan meningkatkan potensi centang hijau Anda disetujui. Persyaratan tersebut antara lain:

1. Memiliki akun bisnis, bukan akun pribadi.

2. Perusahaan berbentuk CV/PT beserta dokumen legalitas perusahaan.

3. Autentik.

4. Akun WhatsApp dan Facebook Business harus terverifikasi.

5. Populer atau dikenal dan benar adanya.

6. Rutin melakukan blast WhatsApp. Namun, pastikan blast WhatsApp sesuai dengan produk/jasa Anda dan sesuaikan jumlah pengiriman blast WhatsApp agar akun Anda tidak dianggap spam.

7. Memiliki website resmi. Pastikan informasi website Anda sudah sesuai dengan perusahaan. Termasuk nomor telepon perusahaan harus sama dengan nomor yang didaftarkan untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp.

8. Memperbanyak artikel di online atau situs berita (blog, liputan, press release, dll).

9. Menaikkan traffic, SEO, dan SERP website.

Selain syarat di atas, WhatsApp tidak akan menyetujui verifikasi centang hijau jika perusahaan Anda termasuk ke dalam jenis bisnis berikut ini:

– Bisnis senjata dan amunisi (weapons & ammunition businesses)
– Merk alkohol atau minuman keras (alcohol brands)
– Layanan kencan (dating services)
– Usaha perjudian (gambling businesses)
– Obat-obatan terlarang/narkoba (drugs)
– Penjualan hewan hidup (live animals)
– Produk medis & perawatan kesehatan (medical & healthcare products)
– Bisnis terkait mata uang digital (cryptocurrency)
– Barang tembakau (tobacco items)
– Produk atau layanan dewasa (adult product/services)

Barantum, BSP Terbaik Bantu Bisnis Dapatkan Centang Hijau WhatsApp

Untuk mendaftar centang hijau WhatsApp, Anda bisa bekerja sama dengan mitra resmi WhatsApp. Di Indonesia, salah satu mitra resmi WhatsApp yang terpercaya, yaitu Barantum. Staf profesional Barantum akan membantu akun bisnis Anda mendapatkan centang hijau WhatsApp dengan mudah.

Jadi tunggu apalagi, jika kamu tertarik untuk membuat bisnis lebih mudah dan mendapatkan trust atau kepercayaan yang baik dari pelanggan segera hubungi tim Barantum untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai pengajuan centang hijau.

centang hijau whatsapp

Rekomendasi Artikel

  1. Apa itu WhatsApp API ? Semua yang perlu Anda ketahui tentang WhatsApp API
  2. Jangkau Pelanggan Lebih Luas Dengan WhatsApp Bisnis API
  3. Berapa Harga WhatsApp API dan Manfaat Penggunaannya?
  4. Optimalkan Customer Journey Bisnis Anda dengan WhatsApp API
  5. Beragam Fitur CRM yang Terintegrasi dengan WhatsApp Business API
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".