Lebih Efektif Membuat Laporan Sales dengan Sistem CRM

Tidak dapat dimungkiri kemajuan teknologi yang makin pesat membuat kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari. Salah satunya dalam sektor bisnis. Kini banyak pebisnis yang sudah beralih dari metode manual ke penggunaan sistem digital. Hal ini dilakukan agar operasional bisnis lebih efektif. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Borobudur Agung Perkasa yang telah berdiri selama 30 tahun ini pun mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini. Sehingga mereka mampu bertahan dan berkembang di era persaingan bisnis yang kian ketat.

Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

PT Borobudur Agung Perkasa (BAP) yang bergerak di bidang distribusi pelumas atau lubricon dengan berbagai macam brand untuk kebutuhan industri atau B2B ini sempat mengalami kendala dalam memonitor laporan tim sales. Sebagai ujung tombak perusahaan, laporan tim sales sebaiknya dapat dimonitor secara real-time. Sehingga mempermudah dalam menindaklanjuti proses penjualan tim dan mengambil keputusan yang tepat dalam waktu singkat.

Winda Agus Susanto, Product Sales Manager PT Borobudur Agung Perkasa, mengatakan awalnya perusahaan PT BAP menggunakan cara manual, yaitu Microsoft Excel untuk merekap data. Namun, cara tersebut membuat PT BAP sulit untuk meng-compile semua laporan tim sales.

Untuk mengatasi kendala tersebut, PT BAP mengambil langkah strategis dan inovasi untuk mempermudah operasional bisnisnya, dari yang menggunakan cara manual menjadi menggunakan sistem berteknologi modern dari Barantum.

Namun, dalam mengubah suatu kebiasaan ke kebiasaan baru tentulah memerlukan proses. Konsistensi dan sikap pantang menyerah dari manajemen PT BAP yang membimbing stafnya, khususnya tim sales, membuahkan hasil yang baik. Sehingga kini PT BAP dapat memonitor secara real-time dengan laporan yang ter-up to date.

“Dengan Barantum kita memiliki sales pipeline atau tahapan sales pada saat menjual ke customer menjadi lebih jelas. Sehingga kami bisa mempersiapkan jauh sebelum project ini selesai atau bisa dikatakan kita sudah memenangkan project ini,” kata Winda.

Sistem Barantum Tingkatkan Operasional PT BAP Hingga 25%

Menurut Winda, saat ini fitur-fitur Barantum sangat baik dan lengkap serta user-friendly sehingga mudah digunakan. Terlebih sistem Barantum yang fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Sejak penggunaan Barantum CRM Sales, kini manajemen PT BAP bisa melihat laporan dari tim sales di saat yang sama saat sales memasukan data ke dalam sistem. Data yang dapat dilihat secara real-time ini membuat kinerja agen lebih efektif dan efisien.

Setelah menggunakan Barantum, Winda mengungkapkan bahwa ada peningkatan operasional bisnis kurang lebih sekitar 25% dari tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, dia merasa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distributor, sistem Barantum ini sangat membantu untuk memonitor sales.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Aplikasi CRM Sales Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".