Tips Memberi Kesan Pertama Pada Email Sales

Tips Memberi Kesan Pertama Pada Email Sales

Tips Memberi Kesan Pertama Pada Email Sales

 

Saat Anda melakukan networking lewat email, email pertama yang Anda kirimkan sangatlah penting. Anda mungkin berpikir email sales yang Anda buat cukup mengandung perkenalan dan langsung to-the-point saja menyampaikan maksud Anda. Saat Anda beruntung, format da nisi email yang sesederhana ini tentulah dapat berhasil. Namun, tidak setiap saat hal ini berhasil.

lakukanlah tiga langkah berikut:

Lewatkan bagian intro atau perkenalan

Hindari penulisan perkenalan kaku seperti ini, karena orang cenderung tidak akan tertarik pada background Anda jika mereka tidak membutuhkan sesuatu dari Anda. Mulailah dengan langsung menangkap perhatian mereka atau dengan gaya desain email a la newsletter yang menarik untuk dibaca dan khas brand yang Anda wakili. Pindahkan bagian perkenalan di akhir email karena awal email yang kaku tidak akan sanggup mempertahankan perhatian target Anda sampai akhir.

Tips Memberi Kesan Pertama Pada Email Sales

Buat penerima email merasa senang dan merasa diindahkan

Semua manusia membutuhkan perasaan senang ketika egonya dilambungkan. Gunakanlah sifat alami manusia ini untuk membuat email yang berkesan dan membuat mereka ingin memberikan respon, karena Anda menyenangkan ego target Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat melakukan riset untuk mengetahui keterkaitan mereka dengan suatu organisasi yang terhormat, menyebut mereka sebagai seorang pemimpin, ahli atau kata lain yang menggambarkan posisi yang terhormat. Cobalah untuk lebih spesifik dalam melakukan hal ini, menunjukkan bahwa Anda benar-benar terkoneksi dengan mereka secara personal. Lakukan sekali saja di awal kalimat dan jangan diulang-ulang.

Tips Memberi Kesan Pertama Pada Email Sales

Jangan langsung berjualan dan meminta target menjadi customer Anda

Mulailah dengan memberikan manfaat bagi mereka dengan membaca dan merespon email Anda. Inilah yang bisa Anda gunakan. Otak manusia, termasuk prospek yang Anda kirimi email akan otomatis mengambil keputusan mengenai apakah sebaiknya mereka melakukan sesuatu berdasarkan interaksi yang telah terjadi serta pengalaman yang didapat. Karenanya, jika dari awal Anda sudah menyediakan akses dan kemudahan, informasi serta manfaat bagi prospek Anda, ke depannya tidak akan sulit bagi mereka untuk mengambil keputusan bekerja sama atau menjadi customer Anda saat diminta.

 

Anda dapat melakukan hal ini dengan hal-hal berikut:

  • Sering melakukan sharing konten yang dibuat oleh partner Anda
  • Memberikan testimoni produk prospek Anda di media sosial maupun media lainnya
  • Menyebutkan nama mereka dalam artikel yang Anda tulis
  • Membagikan artikel berkualitas dan bermanfaat yang tujuannya menjawab masalah mereka
  • Menyediakan akses informasi yang menguntungkan
  • Memperkenalkan mereka dengan orang yang bisa menjalin kerjasama dengan mereka ke depannya
  • Memberikan feedback mengenai pekerjaan, perusahaan atau produk mereka, serta berusaha menjadi teman yang supportif.

Melangkahlah ke tahap pendekatan dan pembuatan email yang lebih efektif, objektif dan meninggalkan kesan dengan mempraktekkan langkah-langkah di atas! Selamat mencoba!

 

In this article

Join the Conversation

2 × 5 =