WHATSAPP BUSINESS API, STRATEGI MENDEKATKAN PERUSAHAAN DENGAN KLIEN POTENSIAL

crm indonesia barantum

WHATSAPP BUSINESS API,  STRATEGI MENDEKATKAN PERUSAHAAN  DENGAN KLIEN POTENSIAL

 

Jika kita bertanya 3 hal yang selalu di harapkan customer/calon customer ketika berhubungan dengan pelaku bisnis. (1) Customer sudah pasti, mereka ingin apa yang mereka inginkan bisa cepat di tangani (2)  Customer sudah pasti, mereka berharap pesan yang di kirimkan cepat di balas sehingga tidak menunggu lama (3) Customer berharap aplikasi yang di gunakan bisa multi fungsi sehingga hemat secara cost, efisien secara operasional kerja dan sudah pasti menguntungkan.

Apa yang diinginkan  klien atau customer memang masuk akal, karena mereka adalah “ RAJA”. Istilahnya customer adalah salah satu nyawa bagi perusahaan. Sehingga menjadi satu  hal yang penting dan perlu menjadi perhatian  bagi perusahaan untuk bisa memberikan layanan dan service yang memuaskan  bagi customer.

Tetapi pertanyaannya adalah, apakah aplikasi yang selama ini kita ( pelaku bisnis ) gunakan sudah maksimal. Sudah bisa melakukan 3 hal yang diinginkan oleh customer.  Atau justru sebaliknya, itulah yang saat ini menjadi perhatian dan concern para pelaku bisnis dalam mencari sebuah aplikasi bisnis berbasis komunikasi  bisnis.

Beruntung saat ini kita di kenal kan dengan yang namanya  Whatsapp Business API. Sebuah aplikasi bisnis berbasis komunikasi. Aplikasi yang di kembangkan oleh Manajemen Whatsapp ini seolah menjadi solusi penting bagi pelaku bisnis. Pada saat ekonomi  belum kondusif, pada saat perusahaan sedang melakukan pengetatan cost operasional. Maka keberadaan Whatsapp Business bisa menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui komunikasi bisnis berbasis layanan customer service.

Mungkin kita bertanya, sejauh mana Whatsapp Business API mampu menjadi solusi  terbaik bagi perusahaan. Sehingga tiga hal yang telah di jelaskan diawal bisa di tangani oleh Whatsapp API. Karena kita tahu saat ini ada Whatsapp Regular, Whatsapp Business dan Whatsapp Business API.  Bagaimana Whatsapp Business API bisa lebih unggul dibanding kedua Whatsapp lainnya.

5 FITUR MENARIK DARI WHATSAPP BUSINESS API, SOLUSI KOMUNIKASI BISNIS  ERA NEW NORMAL

 

Baca juga artikel berikut : 9 CARA CLOSING TERUS-MENERUS DENGAN WHATSAPP BUSINESS API

Setidaknya dari apa yang dimiliki Whatsapp Business API, kita bisa melihat 5 fitur  menarik yang akan bisa menjawab persoalan yang di hadapi pelaku bisnis dalam melayani customer. Dimana ke-lima fitur itu sendiri memang memiliki kualitas dan kelebihan yang tidak di miliki oleh jenis  Whatsapp lainnya.

  1. Tidak akan pernah ada delay dari pesan yang di kirim melalui Whatsapp Business API

Artinya apa, dalam kondisi apapun jika kita mengirimkan pesan yang di inginkan oleh customer, maka akan  sampai ke customer. Sehingga kita  tidak akan perlu kuatir bahwa apa yang  kita kirimkan mengalami delay atau justru berbalik ke kita karena masalah teknis.

  1. Pengguna Whatsapp Business API akan bisa mengirimkan materi dalam format apapun

Ini juga menjadi salah satu keunggulan dari jenis Whatsapp ini, karena dengan kemudahkan tersebut maka customer ( user ) tidak akan bingung-bingung dalam mengirimkan materi yang di minta oleh kliennya. Sehingga bisnis menjadi lebih mudah dan simple.

  1. Pengguna Whatsapp  Business API bisa secara bersamaan berkirim pesan ke banyak nomor

Menjadi satu hal yang penting jika aplikasi yang kita gunakan mampu melakukan hal seperti ini. Artinya kita akan dengan mudah memprogram segala hal  yang berhubungan dengan program promosi atau marketing kepada semua customer.

  1. Pengguna Whatsapp terbantu dengan adanya Chatbot, karena mempercepat balas pesan

Coba bayangkan jika kita harus membalas pesan yang masuk dalam jumlah banyak. Bisa jadi kita akan kerepotan karena semua customer pasti tidak ingin menunggu. Tetapi dengan fitur chatbot ini, semua pesan  bisa sekaligus di balas  tanpa  harus menunggu waktu  lama.

  1. Pengguna Whatsapp Business API juga di mudahkan dengan adanya Chat Panel.

Yang terakhir ini juga menjadi penting agar proses kerja harian menjadi lebih dinamis.  Keberadaan fitur cha panel adalah untuk menyambungkan admin atau customer service dengan customer anda yang memang sedang menunggu  jawaban anda. Dan menariknya chatpanel ini bisa  secara otomatis membuat lebih dari admin/customer service agent.  Tentunya dengan menggunakan bantuan Whatsapp Business API.

BARANTUM  FOKUS DALAM MENDUKUNG KELANCARAN DAN KESUKSESAN BISNIS KLIEN.  WHATSAPP OFFICIAL PARTNER INDONESIA ADALAH BUKTINYA

 

fitur whatsapp business api

Dalam merealisasikan keberadaan Whatsapp Business API memang tidak semua perusahaan mampu melakukannya.  Karena itulah, Barantum sebagai salah satu perusahaan yang concern dalam pengembangan produk CRM  ( Customer Relationship Management). Berusaha membantu para pelaku bisnis dalam upayanya menstabilkan kinerja perusahaannya dengan menggunakan Whatsapp Business API.

Berkat dukungan dari Manajemen Whatsapp, kolaborasi  Barantum dan Manajemen Whatsapp pada akhirnya berhasil mengembangkan beberapa hal penting dalam upayanya mendukung  kerja pada pelaku bisnis :

  • Adanya pengembangan produk yang bernama Whatsapp CRM. Inilah salah satu terobosan dan komitmen Barantum dengan adanya kolaborasi bisnis dengan Manajemen  Khususnya dalam memberikan layanan yang optimal kepada pelaku bisnis.
  • Ada dua produk unggulan yang saat ini di berikan oleh Barantum yaitu Whatsapp CRM dan Whatsapp Ticketing. Inilah dua produk yang akan semakin mempermudah  pelaku bisnis dalam menjalankan aktivitasnya.
  • Adanya kolaborasi dua aplikasi bisnis CRM dan Whatsapp memang sungguh menarik. Artinya semua fitur khusus yang ada dalam Whatsapp Business API akan di perkuat dengan sistem manajemen database customer  yang telah di sediakan oleh Barantum CRM. Ini akan menjadi sebuah sistem Database Customer yang terintegrasi di Era New Normal.
  • Adanya kolaborasi Barantum dan Manajemen Whatsapp makin mempermudah kerja pelaku bisnis karena tidak perlu menggunakan beragam jenis aplikasi. Cukup dengan Whatsapp Business API yang sudah terintegrasi dengan  Barantum CRM maka semua hal menjadi  lebih mudah, cepat dan sudah pasti terjamin kerahasiaannya.
  • Yang pasti bukan hanya aplikasi komunikasi Whatsapp saja, dengan keunggulan yang di berikan oleh Barantum. Maka saat ini aplikasi komunikasi seperti Youtube, Instagram, Telegram, Line, Email, Yahoo Messenger sudah bisa di integrasikan dalam satu dashboard. Itulah yang saat ini terkenal dengan nama Omnichannel CRM.
In this article

Join the Conversation

2 + 3 =