18 Statistik CRM yang Harus Anda Ketahui di 2019

Industri CRM terus tumbuh pada tingkat yang mengejutkan.

CRM sekarang menjadi jantung dari setiap bisnis yang berkembang dan setiap tahun, statistik baru dilaporkan berdasarkan tren CRM.

Ringkasan:

  • Perangkat lunak CRM sekarang merupakan pasar perangkat lunak terbesar di dunia dan pertumbuhannya tidak melambat. Faktanya, CRM sekarang diharapkan mencapai pendapatan lebih dari $ 80 miliar pada tahun 2025.
  • Salah satu faktor utama di balik pertumbuhan CRM adalah aksesibilitas. Perusahaan ingin akses ke data pelanggan secara real-time, dengan solusi seluler dan cloud yang memimpin.
  • Dari layanan pelanggan dan pemasaran email hingga personalisasi, perusahaan sekarang berharap dapat menghubungkan platform dan teknologi dengan data pelanggan, untuk memberikan pengalaman yang lebih personal.

Pada tahun 2018, kita dapat melihat peningkatan penggunaan aplikasi CRM pada perangkat seluler. Ini dibantu oleh bisnis yang semakin mengadopsi solusi CRM berbasis cloud, memungkinkan karyawan mereka untuk mengakses software CRM di mana pun mereka pergi dengan perangkat pintar pilihan mereka.

Mereka yang telah mengadopsi teknologi ini telah melihat peningkatan besar dalam adopsi sistem CRM oleh karyawan mereka dan dapat memenuhi kuota penjualan. Tapi, statistik mana yang harus Anda perhatikan? Dan dari tahun 2019 dan setelahnya , apa yang akan terjadi?

Nah artikel ini akan membantu Anda menemukan jawabannya dengan melihat statistik CRM di tahun berjalan ini. Mari melihat kembali beberapa statistik perangkat lunak CRM yang dirilis tahun lalu, alasan di baliknya dan dampaknya pada bisnis Anda pada 2019 dan seterusnya.

 

Munculnya CRM seluler

 

Sejak awal sebelum CRM populer, beberapa bisnis telah berjuang untuk membuat karyawan mengadopsi dan menggunakan perangkat lunak. Namun, dengan meningkatnya penggunaan dan ketergantungan pada teknologi seluler, perusahaan-perusahaan yang menggunakan solusi CRM seluler melihat tingkat adopsi yang jauh lebih tinggi.

Menawarkan akses CRM seluler tidak hanya meningkatkan penggunaan perangkat lunak, tetapi juga produktivitas tenaga kerja. Statistik menunjukkan peningkatan produktivitas sekitar 15%.

Dan itu tidak berhenti di situ. Pengguna CRM seluler mencapai hasil yang lebih baik!

Penelitian oleh Innoppl Technologies menunjukkan bahwa 65% tenaga penjualan yang telah mengadopsi CRM seluler telah mencapai kuota penjualan mereka. Sementara hanya 22% dari repetisi yang menggunakan CRM non-seluler telah mencapai target yang sama.

crm meningkatkan penjualam

 

Akses dari banyak perangkat

 

Bagan di bawah ini, dari Software Advice, menunjukkan bahwa 48% pengguna CRM sekarang mengakses perangkat lunak mereka dari smartphone, dengan 45% mengakses dari tablet.

Meskipun angka ini masih lebih rendah dari angka penggunaan dengan laptop atau desktop, peningkatan penggunaan dari ponsel dan tablet ini berarti bahwa 81% pengguna sekarang mengakses perangkat lunak CRM mereka dari beberapa perangkat.

Peningkatan Solusi CRM berbasis cloud

 

Semakin meningkatnya kebutuhan untuk mengakses sistem CRM dari beberapa perangkat dan lokasi, mengarah pada peningkatan penggunaan solusi CRM berbasis cloud.

Pada tahun 2008, hanya 12% bisnis yang menggunakan CRM berbasis cloud – Angka ini sekarang telah meningkat menjadi 87%!

pemakaian crm

Meskipun pertama kali diyakini hanya menguntungkan bisnis kecil, adopsi SaaS tumbuh cepat di antara perusahaan. Untuk alasan ini diperkirakan bahwa pendapatan berbasis cloud kemungkinan akan membentuk hampir 50% dari sektor CRM yaitu $ 31 miliar yang diproyeksikan.

 

Pertumbuhan CRM tidak melambat

Pada akhir 2018, pendapatan perangkat lunak Customer Relationship Management (CRM) melampaui sistem manajemen basis data untuk menjadi yang terbesar dari semua pasar perangkat lunak. Dan dengan pendapatan yang diperkirakan akan mencapai lebih dari $ 80 miliar pada tahun 2025, tidak mengherankan bahwa CRM adalah pasar perangkat lunak yang paling cepat berkembang.

pendapatan crm

Lalu dari mana perkiraan ini?

Setiap tahun, 70% bisnis menyatakan mereka berencana untuk meningkatkan pengeluaran untuk teknologi. Angka itu tetap sama di tahun 2019.

Investasi tahun ke tahun ini dipandang perlu oleh sebagian besar bisnis untuk mengikuti perkembangan industri teknologi digital yang cepat berubah.

Ini disorot oleh fakta bahwa hanya 2% dari bisnis berencana untuk mengurangi pengeluaran tahun ini.

Dan tren ini tidak mungkin berubah karena perusahaan berinvestasi lebih banyak dalam CRM. Kita dapat melihat bahwa perangkat lunak CRM memimpin investasi teknologi ini, dengan 49% bisnis berencana meningkatkan pengeluaran. Ini tidak hanya untuk bersaing dengan pesaing mereka, tetapi juga sebagai hasil dari peningkatan penjualan.

Pada bagan di bawah ini, kita dapat melihat rincian yang lebih mendalam tentang bagaimana bisnis berencana untuk berinvestasi dalam teknologi terkait CRM.

Topping table ini adalah 47% dari bisnis yang berencana untuk meningkatkan pengeluaran pada help desk dan perangkat lunak layanan pelanggan.

Investasi dalam perangkat lunak layanan pelanggan menunjukkan niat bisnis untuk mempertahankan klien yang sudah ada. Dengan tidak hanya meningkatkan layanan pelanggan, tetapi juga menyediakan opsi self-help online.

 

Pemasaran Yang Dipersonalisasi

Bukan hanya perangkat lunak layanan pelanggan tempat perusahaan berinvestasi lebih banyak. Bagian terbesar dari dompet pemasar digital pada tahun 2019 digunakan untuk strategi pemasaran email, karena 60% responden yang disurvei berencana untuk meningkatkan anggaran email pemasaran  mereka, menurut sebuah studi oleh StrongView. Ini sangat masuk akal mengingat ROI yang diberi peringkat tinggi secara konsisten di email Рpengembalian $ 40 untuk setiap $ 1 yang dihabiskan.

prioritas digital marketing

Tidak hanya pemasar yang melihat peningkatan pendapatan, tetapi karena pengalaman pelanggan mengambil posisi teratas dalam prioritas pemasaran, menyampaikan pesan pemasaran yang dipersonalisasi melalui pemasaran email adalah cara yang pasti untuk mengalahkan pesaing dan membangun merek yang dipercaya konsumen.

2019 adalah tahun pelanggan (lagi)

Semua statistik dan titik penelitian ini mengatakan bahwa tahun 2019 menjadi tahun pelanggan. Kita hidup di dunia di mana 80% konsumen akan meneliti produk Anda secara online sebelum melakukan pembelian, 87% akan menggunakan perangkat seluler mereka untuk berbelanja dan akan menggunakan beberapa saluran untuk berinteraksi dengan merek Anda.

Untuk melibatkan pelanggan potensial di beberapa perangkat di beberapa saluran, Anda memerlukan data. Dan dengan software CRM, Anda dapat membuat pandangan atau ringkasan menyeluruh dari setiap orang yang terhubung dengan Anda.

 

Industri CRM membuat pertumbuhan yang mengejutkan dalam beberapa tahun terakhir.

 

Tahun lalu kami menemukan bahwa keseluruhan penggunaan CRM meningkat dari 56% menjadi 74%.

Statistik ini menunjukkan bahwa 91% bisnis dengan lebih dari 11 karyawan sekarang menggunakan CRM, dibandingkan dengan 50% dari mereka yang memiliki 10 karyawan atau kurang.

Dengan 74% dari mereka mengatakan bahwa perangkat lunak CRM telah meningkatkan akses mereka ke data pelanggan!

Bisnis akan terus meningkatkan investasi dalam solusi CRM. Dipicu tidak hanya dengan meningkatkan hasil, tetapi juga kebutuhan untuk bersaing dengan pesaing mereka dan menciptakan pengalaman pelanggan yang hebat. Ini semua diharapkan untuk mengubah sektor CRM menjadi industri $ 40 miliar pada akhir 2019.

Apa yang harus Anda lakukan?

Nah, jika Anda adalah bisnis yang belum mengadopsi CRM – sekarang saatnya untuk mendapatkannya, dengan setengah dari pesaing Anda sudah terdaftar. Juga, jika Anda hanya memiliki solusi CRM melalui PC atau laptop, saatnya untuk mobile.

Anda bisa mendaftar trial gratis -klik pada link- untuk mencoba Barantum CRM

Baca juga artikel lainnya :

 

In this article

Join the Conversation

fifteen − 4 =