Business Solution Provider (BSP) WA Terbaik

Untuk mendapatkan centang hijau, Anda bisa bekerja sama dengan Business Solution Provider (BSP) WA resmi di Indonesia. Rekomendasi BSP WA terbaik yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda, yaitu Barantum.

BSP akan membantu Anda mengajukan centang hijau ke pihak WhatsApp. Namun, tentu bisnis Anda perlu memenuhi syarat yang sudah ditentukan pihak WhatsApp.

Pengertian Centang Hijau WhatsApp

Centang hijau pada akun bisnis Whatsapp menandakan akun resmi yang sudah terverifikasi. Setelah mendapatkan centang hijau, WhatsApp telah memverifikasi bahwa nomor telepon dari kontak ini sudah menjadi milik dari akun bisnis yang bersangkutan.

Mengapa Perlu Centang Hijau WhatsApp?

Anda sebagai pelaku bisnis harus benar-benar menyadari betapa pentingnya mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Berikut ini beberapa alasan kenapa mendapatkan centang hijau di WhatsApp begitu penting dan wajib untuk akun bisnis yang Anda miliki.

  1. Platform chat messenger nomor 1 dan terbesar di Indonesia
  2. Mayoritas masyarakat dan 90% pelanggan Anda pasti menggunakan WhatsApp
  3. Meningkatkan kredibilitas akun bisnis Anda
  4. Memudahkan pelanggan untuk mengenali akun bisnis Anda
  5. Dapat meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda
  6. Mampu meningkatkan rasa aman bagi pelanggan untuk bertransaksi dengan bisnis Anda, dan
  7. Meningkatkan reputasi bisnis Anda dimata pelanggan.

Keuntungan Centang Hijau WhatsApp Untuk Bisnis

Dengan mengaplikasikan centang hijau WhatsApp, Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan dalam menjalani bisnis. Keuntungan tersebut tidak hanya meningkatkan kepercayaan customer, namun juga mampu membangun kredebilitas akun bisnis Anda di mata customer. Berikut beberapa keuntungan centang hijau WhatsApp:

  • Membangun tingkat kredibilitas bisnis dengan modal yang tidak terlalu tinggi.
  • Mengurangi sifat keraguan terhadap para customer. Hal ini karena akun bisnis sudah terverifikasi centang hijau menjadi salah satu tanda penting untuk perusahaan resmi dan terpercaya.
  • Meningkatkan penjualan dan branding secara mudah dan gratis. Perusahaan secara otomatis muncul ke dalam kolom komentar yang ada di dalam pesan customer.
  • Pengaplikasiannya semakin mudah jika dibuhungan dengan CRM, seperti Barantum. Dengan begitu, keseluruhan pesan customer dari berbagai saluran komunikasi dapat terlihat dalam satu platfrom.

WhatsApp Business Solution Provider

Berikut penjelasan masing-masing keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

1. Meningkatkan kredibilitas perusahaan

Sebagai akun yang telah terverifikasi resmi oleh WhatsApp, adanya centang hijau ini membuat kepercayaan dan kredibilitas perusahaan Anda di mata pelanggan pun meningkat.

2. Meningkatkan penjualan

Dampak dari meningkatnya kepercayaan pelanggan Anda secara langsung berhubungan dengan meningkatnya penjualan bisnis Anda. Mengapa? Karena pelanggan Anda tidak ragu untuk membeli produk atau menggunakan jasa bisnis Anda.

3. Memperkuat branding

Centang hijau akan tercantum di sebelah nama perusahaan Anda saat mengirimkan pesan WhatsApp kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan akan mengingat nama perusahaan Anda saat berkomunikasi. Seiring semakin banyaknya pelanggan yang mengetahui perusahaan Anda, maka branding perusahaan pun semakin kuat.

4. Terintegrasi CRM

Centang hijau Anda bisa terintegrasi oleh aplikasi CRM. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih efektif dan mudah dalam mengatur pelayanan dan promosi bisnis dengan laporan penjualan yang bisa dilihat secara real time.

Syarat Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp

Dalam mengajukan centang hijau WhatsApp, Anda perlu memenuhi berbagai persyaratan yang sudah ditentukan. Memenuhi persyaratan tersebut akan meningkatkan potensi centang hijau Anda disetujui. Persyaratan tersebut antara lain:

1. Memiliki akun bisnis, bukan akun pribadi.

2. Perusahaan berbentuk CV/PT beserta dokumen legalitas perusahaan.

3. Autentik.

4. Akun WhatsApp dan Facebook Business harus terverifikasi.

5. Populer atau dikenal dan benar adanya.

6. Rutin melakukan blast WhatsApp. Namun, pastikan blast WhatsApp sesuai dengan produk/jasa Anda dan sesuaikan jumlah pengiriman blast WhatsApp agar akun Anda tidak dianggap spam.

7. Memiliki website resmi. Pastikan informasi website Anda sudah sesuai dengan perusahaan. Termasuk nomor telepon perusahaan harus sama dengan nomor yang didaftarkan untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp.

8. Memperbanyak artikel di online atau situs berita (blog, liputan, press release, dll).

9. Menaikkan traffic, SEO, dan SERP website.

Selain syarat di atas, WhatsApp tidak akan menyetujui verifikasi centang hijau jika perusahaan Anda termasuk ke dalam jenis bisnis berikut ini:

– Bisnis senjata dan amunisi (weapons & ammunition businesses)
– Merk alkohol atau minuman keras (alcohol brands)
– Layanan kencan (dating services)
– Usaha perjudian (gambling businesses)
– Obat-obatan terlarang/narkoba (drugs)
– Penjualan hewan hidup (live animals)
– Produk medis & perawatan kesehatan (medical & healthcare products)
– Bisnis terkait mata uang digital (cryptocurrency)
– Barang tembakau (tobacco items)
– Produk atau layanan dewasa (adult product/services)

Cara Centang Hijau WhatsApp?

1. Daftarkan Melalui Pihak Ketiga

Cara pertama silahkan lakukan mendaftarkan akun Whatsapp untuk mendapatkan lencana centang melalui platform solusi bisnis (BSP). Salah satu platform tersebut yaitu Barantum.

Sehingga nantinya dari pihak ketiga tersebut akan membantu anda untuk menghubungkan bisnis anda dengan Whatsapp Business API. Dan berikan akses ke pihak ketiga untuk :

  • Mengelola akun Whatsapp Business
  • Menyambungkan akun Whatsapp Business dengan Whatsapp Business API
  • Mengelola pesan di kotak masuk Whatsapp Business
  • Menganalisa data di Whatsapp Business

Dengan memberikan akses kepada pihak ketiga nantinya bisa membantu dalam proses pengajuan mendapatkan lencana centang hijau.

2. Membuat dan Verifikasi Facebook Business

Cara kedua yaitu membuat akun Facebook Bisnis. Silahkan buat profil di Facebook Business selengkap mungkin. Silahkan siapkan nama, nama bisnis, alamat email dan informasi lainnya yang menggambarkan bisnis anda.

Anda bisa mengunjungi https://business.facebook.com/overview untuk mendaftar sebagai akun Facebook Business Manager.

Dokumen wajib yang perlu dimiliki untuk verifikasi Facebook Business Manager:

a. Legalitas perusahaan: surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), nomor induk berusaha (NIB), nomor pokok wajib pajak (NPWP)
b. Tagihan perusahaan: tagihan air, listrik, rekening koran
c. Website

3. Berikan ID Facebook Business Kepada BSP

Cara ketiga yaitu dengan menyerahkan ID Facebook Business Manager anda kepada BSP yang dipercaya oleh pihak Whatsapp. Anda bisa mengirimkan ID melalui Email ke pihak ketiga yang telah diberi kepercayaan oleh WhatsApp.

4. Setujui Pengiriman Pesan Dari BSP

Cara keempat silahkan berikan izin atau setujui permintaan pengiriman pesan kepada pelanggan. Anda dapat menyetujui permintaan pengiriman pesan melalui menu Pengaturan Bisnis lalu masuk ke opsi Permintaan dan silahkan Terima Permintaan.

5. Proses Verifikasi

Setelah melakukan serangkaian cara di atas, cara selanjutnya yakni proses verifikasi bisnis, kebijakan dan nama tampilan. Anda bisa melakukan proses verifikasi melalui menu Pengaturan Bisnis, lalu pilih opsi Pusat Keamanan kemudian lakukan proses verifikasi dengan cara ketuk Mulai Verifikasi.

Barantum, Business Solution Provider WA Terbaik Bantu Bisnis Dapatkan Centang Hijau WhatsApp

Untuk mendaftar centang hijau WhatsApp, Anda bisa bekerja sama dengan mitra resmi WhatsApp. Di Indonesia, salah satu mitra resmi WhatsApp yang terpercaya, yaitu Barantum. Staf profesional Barantum akan membantu akun bisnis Anda mendapatkan centang hijau WhatsApp dengan mudah.

Jadi tunggu apalagi, jika kamu tertarik untuk membuat bisnis lebih mudah dan mendapatkan trust atau kepercayaan yang baik dari pelanggan segera hubungi tim Barantum untuk berkonsultasi lebih lanjut mengena pengajuan centang hijau.

centang hijau whatsapp

Rekomendasi Artikel

  1. Pengertian Chatbot CRM dan Manfaatnya
  2. Optimalkan Customer Journey Bisnis Anda dengan WhatsApp API
  3. Cara Praktis Balas Chat WhatsApp API Secara Otomatis
  4. Tips Auto Reply Pada WhatsApp Business & WhatsApp Business API
  5. Kenapa Perlu Integrasi Software Omnichannel untuk Bisnis?
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments