Kepercayaan Pelanggan Meningkat Dengan WhatsApp Terverifikasi Centang Hijau

Keraguan pelanggan dalam berinteraksi dengan bisnis menjadi hal yang wajar, terlebih di era digital saat ini di mana banyak bisnis yang memalsukan identitas atau beroperasi secara tidak sah. Dalam konteks bisnis, keraguan pelanggan dapat berdampak buruk bagi reputasi bisnis, bahkan menyebabkan hilangnya pelanggan. Oleh karena itu, WhatsApp dapat menjadi solusi untuk mengatasi keraguan pelanggan.

WhatsApp merupakan salah satu platform pesan instan yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi dan penggunaan WhatsApp oleh bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan, maka WhatsApp mengeluarkan fitur Centang Hijau WhatsApp. Fitur ini memungkinkan bisnis untuk memberikan tanda bahwa akun bisnis Anda telah terverifikasi sebagai akun bisnis resmi oleh WhatsApp.

Bagaimana centang hijau WhatsApp dapat membantu bisnis mengatasi keraguan pelanggan? Yuk, simak artikelnya sampai habis sekarang!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Mengapa Bisnis Memerlukan WhatsApp Centang Hijau?

WhatsApp centang hijau adalah fitur tambahan yang memberikan kepastian bahwa akun bisnis tersebut telah diverifikasi oleh WhatsApp sebagai akun bisnis resmi. Fitur ini penting bagi bisnis karena mampu memberikan kepercayaan lebih bagi pelanggan bahwa mereka berinteraksi dengan akun bisnis yang sah dan dapat dipercaya. Dalam era digital saat ini, kepercayaan pelanggan sangat penting bagi kelangsungan bisnis. Sehingga verifikasi akun dapat membantu meningkatkan kredibilitas bisnis.

Selain itu, verifikasi akun WhatsApp centang hijau juga dapat membuka akses untuk berbagai fitur tambahan yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis. Fitur-fitur ini antara lain pesan otomatis, chatbot, hingga analisis statistik pengiriman pesan. Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini, Anda dapat meningkatkan interaksi dengan pelanggan, mempromosikan produk atau layanan lebih efektif. Selain itu, juga Anda dapat memperoleh wawasan yang lebih baik mengenai preferensi dan perilaku pelanggan. Sehingga dapat membantu bisnis mengambil keputusan yang lebih baik dalam strategi pemasaran dan meningkatkan kesuksesan bisnis.

Apakah WhatsApp Centang Hijau Dapat Mengatasi Keraguan Pelanggan?

Ya, bisa. WhatsApp centang hijau dapat membantu mengatasi keraguan pelanggan karena memberikan kepercayaan bahwa akun bisnis tersebut adalah akun resmi yang diverifikasi oleh WhatsApp. Dalam era digital saat ini, banyak sekali akun palsu atau penipuan yang mencoba menipu pelanggan dengan memalsukan identitas bisnis. Dengan adanya verifikasi WhatsApp centang hijau, pelanggan dapat memastikan bahwa mereka berinteraksi dengan akun bisnis yang kredibel.

Selain itu, verifikasi akun centang hijau ini juga dapat memberikan kepercayaan tambahan bagi pelanggan karena fitur ini hanya diberikan kepada bisnis yang telah melalui proses verifikasi yang ketat oleh WhatsApp. Dengan adanya verifikasi, bisnis Anda dapat meningkatkan kredibilitas dan reputasi di mata pelanggan. Sehingga membantu meningkatkan kepercayaan dan memperkuat hubungan bisnis dengan pelanggan.

Bagaimana Cara Mendapatkan WhatsApp Centang Hijau?

Alur Cara Mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp

Berikut ini cara mendapatkan WhatsApp centang hijau dan tutorialnya:

1. Daftarkan Akun WhatsApp Anda ke WhatsApp Business Solution, Barantum

Cara Centang Hijau WA 1 - Daftar ke WhatsApp Business Solution, Barantum

Langkah pertama untuk cara mendapatkan centang hijau WhatsApp adalah dengan cara mendaftarkan bisnis Anda ke WhatsApp Business Solution Provider. BSP adalah pihak resmi yang ditunjuk langsung oleh WhatsApp untuk membantu proses pendaftaran WhatsApp Business API.

Lakukan pendaftaran ke BSP terpercaya di Indonesia seperti Barantum. Sehingga Anda bisa menggunakan WhatsApp Business API dan mendapatkan centang hijau atau verified badge di akun WhatsApp Business Anda.

2. Lakukan Verifikasi Akun Facebook Business Manager Anda

Cara Centang Hijau WA 2 - Verifikasi Facebook Business Manager

Langkah kedua untuk cara mendapatkan centang hijau WhatsApp adalah dengan mem-verifikasi akun Facebook Business Manager Anda. Anda cukup login menggunakan akun Facebook pribadi yang Anda miliki dan mengisi semua informasi yang diminta.

3. Daftarkan Nomor dan Display Name Yang Ingin Digunakan

jasa verified centang hijau

Langkah ketiga untuk cara mendapatkan centang hijau WhatsApp adalah menentukan nomor yang akan digunakan, dan nama bisnis yang akan ditampilkan pada akun WhatsApp centang hijau.

Nomor dan display name yang didaftarkan, apabila sudah disetujui dan mendapatkan centang hijau dari WhatsApp tidak bisa diubah. Jadi pastikan nomor dan display name yang digunakan sudah sesuai.

4. Barantum Akan Mendaftarkan Akun Anda Menjadi Official WhatsApp Business Verified

Cara Centang Hijau WA 4 - Cara Mengatasi Keraguan Pelanggan

Setelah Anda menentukan nomor dan display name yang akan digunakan, Barantum akan membantu Anda untuk mendaftarkan nomor dan nama bisnis Anda tersebut pada pihak WhatsApp.

Selain itu, Barantum juga akan menyiapkan sistem dan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Chatbot, WA Blast, Alokasi Chat per Agent dan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda.

5. Dapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di Akun WhatsApp Business Anda

Cara Centang Hijau WA 5- Cara Mengatasi Keraguan Pelanggan

Terakhir, setelah semua langkah cara mendapatkan WhatsApp centang hijau dilakukan dan berjalan dengan lancar. Selanjutnya pihak WhatsApp akan melakukan proses verifikasi dan Anda harus menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh WhatsApp.

Setelah semua langkah cara mendapatkan centang hijau WhatsApp dilakukan dan berjalan dengan lancar. Selanjutnya pihak WhatsApp akan melakukan proses verifikasi terhadap pengajuan WhatsApp Centang Hijau Anda.

Umumnya, untuk proses verifikasi pengajuan WhatsApp centang hijau akan memakan waktu 1 hingga 2 hari kerja. Namun, tidak menutup kemungkinan proses verifikasi dan pemberian WhatsApp centang hijau berjalan lebih lama, yaitu hingga 1 minggu atau lebih.

Perlu ditekankan kembali bahwa centang hijau WA ini hanya diperuntukkan untuk akun bisnis, dan bukan akun pribadi, personal atau perorangan. Di samping itu, bisnis juga harus memiliki website resmi dan sudah berbentuk CV, PT atau Yayasan dan memiliki dokumen resmi perusahaan.

Untuk persyaratan dan cara pengajuan lebih lengkapnya, bisa Anda simak pada artikel berikut ini -> Begini Cara Mudah Dapat Centang Hijau (Verified) di WhatsApp.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".