WhatsApp Blast Untuk Optimalkan Bisnis Anda

Tahukah Anda bahwa WA Blast ini merupakan salah satu fitur WhatsApp yang wajib dimiliki oleh setiap bisnis? Kenapa? Karena dengan menggunakan WA Blast ini dapat membantu bisnis dalam menjangkau lebih banyak pelanggan dengan cepat.

Umumnya WA Blast digunakan untuk menyebarkan informasi secara massal dengan cara mengirimkan pesan ke banyak nomor tujuan sekaligus secara bersamaan dengan tujuan untuk efisiensi waktu.

Tak heran, fitur ini menjadi incaran para pelaku bisnis sebagai sarana untuk melakukan promosi seperti mengirimkan pesan promo produk, diskon dan sebagainya.

Cara Mendapatkan Fitur WhatsApp Blast Resmi :

  1. Daftarkan Nomor Anda ke Mitra Resmi WhatsApp, Barantum
  2. Lakukan Verifikasi Facebook Business Manager Anda
  3. Fitur WhatsApp Blast Siap Untuk Anda Gunakan

Barantum Aplikasi WhatsApp Blast Terbaik

Apa itu WhatsApp Blast?

WA Blast atau WhatsApp Blast merupakan fitur WhatsApp Business API yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan ke banyak penerima (tak terbatas) sekaligus secara bersamaan. Sehingga dapat menjangkau banyak pelanggan secara bersamaan.

Penggunaanya pun sangat mudah! Untuk melakukan WA Blast ini Anda dapat mengirimkan pesan blast tanpa harus menyimpan nomor tujuan terlebih dahulu, dan hanya dengan satu kali klik saja pesan yang ingin Anda kirimkan ke ribuan pengguna dapat terkirim sekaligus secara bersamaan.

Apa Perbedaan WA Blast dan Broadcast?

Tahukah Anda? Sebenarnya WA Blast dan Broadcast ini adalah dua fitur yang berbeda walaupun memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengirimkan pesan kepada pengguna secara massal. Perbedaannya, WA Blast ini memiliki fitur yang jauh lebih unggul dibandingkan Broadcast WA.

Perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi penerimanya. Broadcast WA memiliki batas maksimal yaitu di 256 kontak untuk sekali broadcast secara bersamaan. Sedangkan, WA Blast tidak memiliki batasan penerima alias tak terbatas.

Selain itu, perbedaan lainnya pada Broadcast WA adalah Anda harus menyimpan nomor tujuan atau nomor penerima terlebih dahulu untuk mengirimkan pesan broadcast. Sedangkan dengan WA Blast, Anda tidak perlu menyimpan nomor tujuan atau nomor penerima. Untuk lebih detailnya tentang berpedaan WA Blast dan Broadcast WA ini Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah.

WA Blast vs Broadcast WA - Perbedaannya

Apakah WhatsApp Blast Aman?

Terdapat dua cara untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast ini, yaitu secara resmi dan tidak resmi:

  1. Resmi : Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Resmi WhatsApp API yang biasanya sudah termasuk fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Pesan per Agent dan sebagainya.
  2. Tidak Resmi : Dengan menggunakan tools atau software yang di instal di komputer/desktop Anda. Fitur hanya khusus untuk WhatsApp Blast saja dan memiliki resiko tinggi untuk terblokir dan adanya pencurian data.

Demi keamanan dan kenyaman Anda, pastikan untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast secara resmi dari BSP (Business Solution Provider) atau Mitra Resmi WhatsApp yang terpercaya seperti Barantum.

Selain penggunaannya yang aman, adanya layanan support yang siap membantu Anda jika ada kendala, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge) Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.

WhatsApp Business API by Barantum

Apa Manfaat WA Blast Untuk Bisnis?

WhatsApp Blast sangat berguna dan bermanfaat untuk kegiatan bisnis. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan dari WhatsApp Blast:

1. Menjangkau Banyak Pelanggan

Fungsi utama dari WhatsApp Blast, yaitu dapat mengirimkan pesan kepada pengguna secara massal. Jadi, memungkinkan bisnis Anda untuk menjangkau banyak pelanggan dalam satu waktu. Tidak hanya itu, pesan blast yang Anda kirimkan dapat dipersonalisasi sehingga menambah kesan lebih akrab dengan pelanggan.

2. Menghemat Banyak Waktu

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Blast, Anda tidak perlu menyalin ulang tiap pesan ke masing-masing pelanggan. Cara manual tersebut akan sangat menghabiskan waktu dan tenaga. Dengan WhatsApp Blast ini, Anda dapat dengan mengirim pesan kepada ribuan pelanggan hanya dalam sekali klik saja.

3. Menghemat Biaya Promosi

Anda bisa memanfaatkan fitur WhatsApp Blast sebagai media promosi bisnis dengan pengeluaran biaya yang lebih sedikit. Biaya promosi dengan pesan blast ini lebih hemat dibandingkan Anda melakukan promosi di berbagai macam media lainnya, seperti website, iklan, brosur dan lain-lain.

4. Meningkatkan Penjualan

Banyaknya manfaat yang diperoleh dari WhatsApp blast di atas berhubungan dengan potensi meningkatnya penjualan bisnis Anda. Bayangkan, jika Anda dapat menjangkau banyak pelanggan dalam waktu singkat tentu akan meningkatkan konversi penjualan bisnis Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan Fitur WhatsApp Blast?

Berikut ini 3 langkah untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast untuk bisnis Anda:

1. Daftarkan Nomor Anda ke Mitra Resmi WhatsApp, Barantum

WhatsApp Business API by Barantum

WhatsApp Blast merupakan salah satu fitur dari WhatsApp Business API. Untuk mendapatkannya, Anda perlu untuk mendaftarkan nomor bisnis Anda ke Mitra Resmi WhatsApp Barantum. Selanjutnya, tim Barantum akan menyiapkan fitur WhatsApp Blast yang Anda butuhkan.

Pastikan Anda mendaftar di Mitra Resmi WhatsApp terpercaya seperti Barantum. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan Anda, dan juga agar mendapatkan layanan support terbaik yang fast respons ketika mengalami kendala nantinya.

2. Lakukan Verifikasi Facebook Business Manager Anda

WhatsApp Business API by Barantum

Selanjutnya, BSP Barantum akan membantu Anda untuk mendapatkan verifikasi di Facebook Business Manager Anda. Proses ini sangat penting untuk membuktikan bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang sah dan resmi. Sementara itu, Anda hanya perlu menyiapkan dokumen seperti:

  • Nama Perusahaan
  • URL Website
  • Email Domain
  • SIUP/NIB/NPWP bisnis

3. Fitur WhatsApp Blast Siap Untuk Anda Gunakan

Barantum Aplikasi WA Blast Terbaik

Setelah proses verifikasi berhasil. Anda sudah bisa mulai menggunakan Whatsapp Blast dengan cara masuk ke dashboard/layanan yang telah disediakan Mitra Resmi WhatsApp yang Anda pilih, Barantum.

Selanjutnya Anda bisa menambahkan atau meng-import nomor tujuan atau list receiver dan template pesan yang akan di blast, lalu klik Send Now. Pesan blast pun berhasil terkirim!

Anda juga bisa menikmati fitur WhatsApp Business API lainnya seperti mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di nomor bisnis Anda, Chatbot, Multi User / Agent, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.

Apakah WhatsApp Blast Berbayar?

WhatsApp Blast merupakan fitur yang terdapat dalam WhatsApp Business API. Dalam penggunaannya, Anda akan dikenakan biaya per bulan dan Facebook akan mengirimkan invoice ke email Anda di minggu pertama di setiap bulannya.

Biaya penggunaan WhatsApp Business API ini ditentukan oleh pihak Facebook dan bervariasi tergantung dimana percakapan dimulai, misalnya percakapan yang diinisiasi oleh pelanggan atau percakapan yang diinisiasi oleh bisnis.

  1. Percakapan yang diinisiasi pelanggan (Customer Initiated)
    Percakapan dimulai dari pelanggan mengirim pesan terlebih dahulu kepada perusahaan bisnis. Sesi customer initiated akan mulai dihitung dari mulai bisnis membalas pesan pelanggan.

    Pada customer initiated ini bisnis akan dikenakan tarif Rp271,- per satu pesan dalam 24 jam sesi chat dan nomor Indonesia.

  2. Percakapan yang diinisiasi bisnis (Business Initiated)
    Percakapan yang dimulai oleh bisnis mengirimkan pesan dahulu kepada pelanggan. Bisnis memulai mengirimkan template pesan kepada pelanggan yang sudah di approve oleh Facebook.

    Pada business initiated dikenakan tarif Rp465,- per satu pesan chat dalam 24 jam sesi chat dan nomor Indonesia.

Namun jangan khawatir! Pihak Facebook memberikan keluasan dan tidak akan memungut biaya (gratis) untuk setiap 1.000 percakapan pertama setiap bulannya. Percakapan ini baik yang diinisiasi oleh pelanggan maupun pelaku bisnis.

Dapatkan Aplikasi WhatsApp Blast Untuk Bisnis Anda Sekarang!

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengerti apa itu WA Blast, manfaatnya dan bagaimana cara mendapatkan aplikasi WA Blast? Tunggu apalagi, ayo dapatkan sekarang aplikasi WA Blast dan mulai blast ke ribuan pelangganmu hanya dengan 1 (satu) klik.

Pastikan Anda untuk mendapatkan aplikasi WA Blast ini dari penyedia resmi dan Mitra Resmi WhatsApp Indonesia seperti Barantum.

Selain aman dan terpercaya, tim kami siap membantu dan memberikan layanan support terbaik untuk Anda. Dengan mendaftar di Barantum, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge) Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.
Barantum Aplikasi WhatsApp Blast Terbaik

Rekomendasi Artikel

  1. 5 Alasan Perlu Verified Badge Pada Akun WhatsApp Bisnis Anda
  2. Perbedaan Akun Bisnis WhatsApp Centang Hijau dan Tidak
  3. Optimalkan Customer Journey Bisnis Anda dengan WhatsApp API
  4. Simak Cara WhatsApp Business API Meningkatkan Layanan Pelanggan
  5. Laku Keras, Manfaatkan WhatsApp Business untuk Tingkatkan Penjualan


Daftar Untuk Uji Coba Gratis!


5 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang