Centang Hijau (Verified Badge) WhatsApp

Centang Hijau atau Verified Badge merupakan sebuah ciri identitas dimana sebuah akun profil bisnis telah terverifikasi pada suatu platform. Verified badge bisa Anda temui di banyak platform sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok, Youtube dan juga WhatsApp.

WhatsApp merupakan platform paling privacy bagi pelanggan. Karena mereka harus berhati-hati untuk memberikan data berupa apapun mulai dari teks, gambar, video atau lainnya. Dengan terverifikasinya akun profil bisnis Anda dan mendapatkan centang hijau di WhatsApp, tentu akan meningkatkan kredibilitas akun Anda.

Pelanggan akan lebih percaya dan merasa aman ketika berkomunikasi dan bertransaksi dengan bisnis Anda, sehingga mereka rela untuk membagikan informasi data pribadi mereka seperti nama, nomor telepon, email, alamat tempat tinggal dan sebagainya.

Pentingnya Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Salah satu platform yang menurut kami paling penting, dimana bisnis Anda wajib mendapatkan verified badge dari suatu platform adalah WhatsApp. Kenapa? Karena WhatsApp merupakan platform chat messenger dimana komunikasi antara pebisnis dan pelanggan biasanya dibangun melalui platform tersebut. Juga WhatsApp merupakan platform chat messenger terbesar saat ini, dimana mayoritas pelanggan Anda pasti menggunakannya untuk komunikasi sehari-hari.

Anda sebagai pelaku bisnis harus benar-benar menyadari betapa pentingnya mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Berikut ini beberapa alasan kenapa mendapatkan centang hijau di WhatsApp begitu penting dan wajib untuk akun bisnis yang Anda miliki.

  1. Platform chat messenger nomor 1 dan terbesar di Indonesia
  2. Mayoritas masyarakat dan 90% pelanggan Anda pasti menggunakan WhatsApp
  3. Meningkatkan kredibilitas akun bisnis Anda
  4. Memudahkan pelanggan untuk mengenali akun bisnis Anda
  5. Meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda
  6. Mampu meningkatkan rasa aman bagi pelanggan untuk bertransaksi dengan bisnis Anda, dan
  7. Meningkatkan reputasi bisnis Anda dimata pelanggan.

Dengan terverifikasinya akun atau nomor telepon bisnis Anda dan mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Anda tidak perlu khawatir lagi nomor Anda akan di blokir oleh pelanggan karena dianggap penipuan, juga karena menggunakan nomor bodong.

Jika nomor bisnis Anda telah terverifikasi, secara otomatis nama bisnis atau perusahaanlah yang akan terlihat di daftar obrolan, layar obrolan dan tampilan kontak sebagai pengganti nomor telepon Anda. Itulah alasan mendapatkan centang hijau di WhatsApp begitu penting untuk pemilik bisnis dan pelaku usaha.

Daftar Centang Hijau WhatsApp Barantum

Cara Mendapatkan Centang Hijau Whatsapp

Cara mendapatkan centang hijau WhatsApp sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuktikan kepada pihak WhatsApp bahwa nomor telepon yang Anda gunakan untuk profil bisnis Anda merupakan nomor resmi dari perusahaan atau bisnis yang Anda miliki.

Perlu diketahui, pihak WhatsApp tidak sembarangan memberikan centang hijau pada suatu akun bisnis. Anda perlu memenuhi tahap-tahap tertentu untuk medapatkan centang hijau ini.

Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp Dengan BSP

Untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp, Anda membutuhkan bantuan dari pihak ketiga yaitu dengan bantuan Business Solution Provider (BSP). BSP adalah pihak ketiga yang akan membantu Anda untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp.

Kami menyarankan Anda untuk memakai Barantum. Barantum merupakan Business Solution Provider terpercaya di Indonesia, juga sebagai Official Business Partner WhatsApp API. Kami akan membantu Anda untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp dengan mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Membuat akun Facebook Business Manager

Sebelum memverifikasi akun bisnis WhatsApp atas nama Anda, Anda harus mengurus beberapa hal terlebih dahulu. Secara khusus, hal ini termasuk membuat akun Facebook Business Manager.

Business Manager mengharuskan Anda untuk memiliki profil Facebook sehingga Anda dapat menggunakan nama pengguna dan kata sandi Facebook Anda untuk mendaftar.

Anda dapat mengunjungi situs web Facebook Business lalu membuat akun. Di sini Anda akan memasukkan nama, nama bisnis, alamat email, dan detail bisnis lainnya. Anda hanya dapat memiliki hingga dua akun Business Manager secara bersamaan.

2. Berikan ID Business Manager kepada pihak BSP

Untuk membuat dan memverifikasi akun bisnis Anda, pihak BSP akan memerlukan Business Manager ID Anda. Informasi ini tersedia di Pengaturan Bisnis → Info Bisnis, dibawah Nama Akun Pengelola Bisnis. Setelah menemukannya, kirim email yang berisi Business Manager ID Anda kepada pihak BSP.

3. Menyetujui pengiriman pesan dari pihak BSP

Kemudian, pihak BSP akan membutuhkan persetujuan Anda untuk mengirim pesan kepada pelanggan Anda atas nama Anda. Proses ini akan mengirim permintaan “pesan atas nama” melalui email dan Business Manager. Anda dapat menyetujuinya melalui Pengaturan Bisnis → Permintaan, lalu pilih Setujui.

4. Verifikasi bisnis, kebijakan, dan nama tampilan Anda

Terakhir, Anda perlu memverifikasi nama dan kebijakan bisnis Anda di Business Manager sehingga WhatsApp dapat melihatnya. Anda dapat melakukan ini di Pengaturan Bisnis → Pusat Keamanan, dibawah Verifikasi lalu mulai verifikasi. Opsi ini akan berwarna abu-abu sampai Anda menyetujui “pesan atas nama” yang dikirimkan pihak BSP kepada Anda.

Nama tampilan Anda harus sesuai dengan kebijakan Perdagangan dan Bisnis WhatsApp dan pedoman yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Juga perlu perhatikan bahwa, setelah Anda mendaftarkan nama kontak bisnis Anda di WhatsApp sebagai akun bisnis resmi, Anda tidak mungkin untuk mengubahnya tanpa kehilangan status terverifikasi.

Setelah Anda memasukkan detail bisnis, memilih jenis bisnis, dan memasukkan nomor telepon Anda. Anda akan menerima kode verifikasi (melalui panggilan telepon, pesan teks, atau email). Selanjutnya, Anda dapat men-submit pesan tersebut untuk menyelesaikan proses ini.

Barantum, Official WhatsApp Bisnis Partner

Jika Anda ingin mendaftar dan mendapatkan centang hijau di WhatsApp, Anda bisa bekerja sama dengan mitra resmi WhatsApp. Barantum, merupakan salah satu mitra resmi WhatsApp yang terpercaya. Staf profesional Barantum akan membantu Anda untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp pada profil bisnis Anda dengan mudah.

Jika Anda tertarik, Anda bisa melakukan pendaftaran melalui link berikut KLIK DISINI. atau dengan cara meng-klik banner dibawah.

Daftar Centang Hijau WhatsApp Barantum

Rekomendasi Artikel

  1. Apa itu WhatsApp API? Semua yang perlu Anda ketahui tentang WhatsApp API
  2. Jangkau Pelanggan Lebih Luas Dengan WhatsApp Bisnis API
  3. Berapa Harga WhatsApp API dan Manfaat Penggunaannya?
  4. Optimalkan Customer Journey Bisnis Anda dengan WhatsApp API
  5. Beragam Fitur CRM yang Terintegrasi dengan WhatsApp Business API
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".