Cloud Call Center Terbaik Untuk Bisnis Anda

Apa Anda sedang bingung mencari cloud call center terbaik untuk bisnis? Jangan khawatir, kami sudah merangkumnya untuk Anda! Cloud call center ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan efisiensi agen call center sehingga memudahkan mereka dalam bekerja. Dengan pemakaian sistem cloud call center ini pun Anda mampu meningkatkan 33% efektivitas agen bisnis. Jadi, memudahkan agen dalam mencapai KPI dan meningkatkan potensi penjualan bisnis Anda.

Apa Itu Cloud Call Center?

Cloud call center adalah jenis pusat panggilan yang menggunakan teknologi komputasi awan untuk merutekan dan mengelola panggilan pelanggan. Ini berarti bahwa operasi dan infrastruktur call center dihosting di server jarak jauh dan diakses melalui internet, bukan di lokasi fisik.

Hal tersebut memungkinkan bisnis Anda untuk mengatur dan menjalankan pusat panggilan tanpa memerlukan perangkat keras dan perangkat lunak yang mahal, serta memungkinkan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar. Di pusat panggilan cloud, panggilan pelanggan dialihkan ke agen yang sesuai berdasarkan jenis panggilan, lokasi penelepon, dan faktor lainnya, dan kinerja pusat panggilan dapat dipantau dan dikelola secara real time.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Mengapa Bisnis Perlu Menggunakan Cloud Call Center?

Bisnis perlu menggunakan cloud call center karena memiliki beberapa keuntungan bagi bisnis. Misalnya, dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas karena para agen dapat dengan mudah mengakses informasi dan menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh platform. Di sisi lain, cloud call center dapat menghemat biaya operasional karena bisnis tidak perlu menginvestasikan dalam perangkat keras atau perangkat lunak yang mahal. Dan, masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan oleh bisnis Anda.

Apa Manfaat Cloud Call Center?

Berikut manfaat cloud call center untuk bisnis Anda:

1. Meningkatkan Efisiensi

Manfaat cloud call center pertama, yaitu Anda dapat mengelola dan mengatur panggilan masuk secara efisien. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas pekerjaan. Dan, penjualan bisnis Anda pun meningkat.

2. Fleksibel

Selanjutnya, mampu memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk menambah atau mengurangi jumlah staf yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perangkat keras atau lunak.

3. Skalabilitas

Manfaat lainnya, yaitu menawarkan skalabilitas, yang berarti bahwa bisnis Anda dapat menambah atau mengurangi jumlah panggilan yang diterima sesuai dengan kebutuhan. Ini berarti bahwa perusahaan dapat menyesuaikan jumlah staf yang dibutuhkan untuk menangani panggilan masuk.

4. Biaya Yang Lebih Rendah

Manfaat berikutnya, dengan menggunakan cloud call center bisnis Anda dapat menghemat biaya operasional karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli perangkat keras atau lunak call center. Anda hanya perlu membayar untuk layanan cloud call center yang digunakan.

5. Mudah Diakses

Manfaat yang terakhir, staf dapat mengakses sistem call center dari mana saja. Sehingga dapat bekerja secara efisien dan produktif, bahkan ketika mereka sedang bepergian atau berada di lokasi yang jauh dari kantor

Apa Saja Rekomendasi Cloud Call Center?

Adapun rekomendasi cloud call center terbaik, yaitu:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Rekomendasi pertama cloud call center, yaitu Barantum yang memiliki semua fitur untuk mengelola pusat panggilan pelanggan masuk, keluar, atau kombinasi anda secara efisien. Dengan Barantum cloud call center, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan fiturnya, seperti:

  • IVR multilevel: Berikan pelanggan Anda pengalaman Anda yang terpersonalisasi dan terdengar profesional dengan solusi IVR.
  • Notifikasi realtime: Notifikasi secara real time untuk meminimalisasi kehilangan pelanggan potensial.
  • Integrasi banyak saluran: Lakukan panggilan serentak tanpa batas pada nomor yang sama.
  • Rekaman panggilan: Pantau panggilan tiap agen dengan pelanggan dan buat keputusan bisnis yang lebih baik.
  • Analisis panggilan: Dapatkan analisa terperinci tentang semua kampanye yang Anda jalankan dengan informasi tentang status tiap panggilan.
  • Laporan email harian: Ketahui bagaimana kinerja tim Anda pada panggilan. Dapatkan laporan harian terperinci dengan statistik panggilan.
  • Mudah mengukur key performance indicator (KPI): Tiap aktivitas dan riwayat panggilan terdata dengan rapi dan valid sehingga memudahkan penilaian KPI dengan adil.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

2. Betrix24

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi berikutnya, yaitu Betrix24. Betrix24 merupakan salah satu aplikasi monitor call center yang bertugas untuk memantau pekerjaan dan tindakan para agen call center bisnis Anda. Sistem ini dikatakan memiliki banyak fitur menarik sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi yang diperlukan. Mulai dari fitur intranet hingga lead berbasis web yang dapat disesuaikan secara bermacam-macam sesuai kebutuhan setiap perusahaan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen pelanggan
  • Dukungan pelanggan
  • Pemasaran
  • Analitis

3. Talksdesk

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi berikutnya, yaitu Talksdesk. TalkDesk merupakan perusahaan call center di Indonesia. Aplikasi TalkDesk dirancang untuk membantu tim call center dalam mengelola dukungan telepon dengan lebih cepat. Aplikasi TalkDesk membantu memenuhi semua kebutuhan tim dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan hubungan pelanggan yang konsisten dalam skala besar.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Conference calling
  • Recording
  • Voicemail
  • Manajemen panggilan

4. CloudTalk

Cloud Call Center - Barantum

CloudTalk adalah perusahaan call center di Indonesia yang inovatif karena menyediakan berbagai alat unik bagi penggunanya. Misalnya, terdapat fitur antrean kustom yang memungkinkan tim support untuk menentukan agen mana yang paling sesuai untuk menyelesaikan masalah pelanggan tertentu.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • 3 way calling
  • Manajemen kontak
  • Manajemen laporan panggilan
  • Conference Calls

5. Nextiva

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi terakhir adalah Nextiva. Nextiva menawarkan layanan telepon komersial untuk bisnis jarak jauh. Ini termasuk solusi menyeluruh dan mulus dalam hal sistem telepon, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses lini bisnis di ponsel pribadi mereka.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Call recording
  • 3 way calling
  • Voicemail
  • Conference bridge

Dapatkan Aplikasi Cloud Call Center Terbaik Sekarang!

Software Aplikasi CRM Terbaik
Aplikasi CRM bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dapatkan Sekarang!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".