Sistem CRM dalam Bisnis Asuransi untuk Kelola Hubungan Pelanggan

crm bisnis asuransi

CRM dalam Bisnis Asuransi

 

Dunia berkembang dan semakin serba digital dan begitu juga bisnis Asuransi. Terlepas dari apapun industri pekerjaan Anda, Anda harus mendigitalkan seluruh sistem kerja perusahaan agar sesuai dengan kecepatan generasi berikutnya. Asuransi adalah, sedang, dan akan menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang yang menginginkan kehidupan yang terjamin. Jika Anda memiliki perusahaan asuransi, maka Anda selalu berusaha mendapatkan klien baru untuk pengembangan bisnis. Dalam perjalanan akuisisi bisnis, Anda juga harus memperhatikan manajemen hubungan pelanggan.

Akuisisi pelanggan sangat penting tetapi mempertahankan yang sudah ada bahkan lebih penting untuk mendapatkan reputasi pasar. CRM dalam bisnis asuransi dapat menjadi satu-satunya alat untuk mengelola seluruh sistem secara efisien tanpa lupa untuk fokus pada aspek pekerjaan apa pun. Anda harus mengelola agen yang akan membawa pelanggan. Anda harus berinteraksi dengan pelanggan dan mencari tahu pengalaman dan umpan balik mereka. Anda harus mengawasi CRM, manajemen basis data, serta penyelesaian klaim. Tanpa bantuan perangkat lunak, tidak mungkin untuk menangani begitu banyak aspek sekaligus.

Persaingan yang ketat dalam industri asuransi telah membuat penjualan menjadi lebih sederhana dan ini merupakan tugas tambahan bagi Agen penjualan Asuransi. Ini termasuk mencatat semua kegiatan mereka, menghasilkan laporan kinerja, membuat jaminan penjualan, dan menganalisis data.

Untuk memenuhi tujuan penjualan mereka dan menyelesaikan semua tugas mereka, banyak agen penjualan datang lebih awal dan pulang lebih lama di kantor. Meskipun berjam-jam, mereka masih menderita. Tetapi apa yang lebih buruk dari itu adalah bahkan dengan tenaga penjualan yang sibuk, agen asuransi tetap kurang produktif.

Temuan dari Laporan Produktivitas Penjualan yang didokumentasikan yang telah mengungkapkan beberapa detail sebagai berikut :

  • Tenaga penjualan hanya menghabiskan 32% waktu mereka untuk menjual kepada pelanggan potensial.
  • Sementara 20% dari jam kerja mereka dihabiskan untuk tugas-tugas admin. Seperti memperbarui CRM untuk agensi, menghasilkan laporan, dan mencari konten untuk dimasukkan dalam presentasi penjualan mereka.

Ini berarti jika Anda menjalankan perusahaan yang beranggotakan 500 orang, itu menyebabkan hilangnya peluang pendapatan sebesar $ 25 juta. Namun, agen asuransi tidak mengetahui biaya tak terlihat ini. Namun demikian, mereka menghadapi tantangan memberdayakan tenaga penjualan mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk berjualan.

Mungkin Anda ingin mengetahui lebih mendalam Apa itu CRM? Pengertian dan Pentingnya CRM serta Penggunaannya

 

Jadikan Prospek Lebih Mudah Dengan Sistem CRM

 

Selama bertahun-tahun, agen penjualan tingkat awal melakukan tugas yang sama tanpa berpikir berulang-ulang: Salin-tempel (copy-paste) konten yang sama di email lain. Yang mereka lakukan hanyalah bertukar nama depan dan nama bisnis untuk membuatnya merasa lebih personal. Mereka melakukan ini di suatu tempat antara 50 hingga 300 kali sehari.

Tentu saja, itu menunjukkan ketabahan dan komitmen mereka tetapi meskipun biaya tenaga kerja rendah dan lantas mengerahkan pasukan tenaga penjualan junior untuk memprospek sangatlah tidak efisien. Sebaliknya, semua ini bisa dan harus otomatis. Anda cukup beralih ke CRM yang memungkinkan Anda membuat dan menyematkan formulir kontak web tanpa menulis satu baris kode pun. Formulir-formulir web-untuk-mendapatkan calon pelanggan baru ini akan menangkap setiap calon pelanggan baru langsung ke dalam perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan Anda.

Biarkan agen penjualan Anda mengambil keuntungan dari sistem CRM agar para agen asuransi tidak kesulitan melakukan pencarian klien baru dan lebih mudah. Dengan begitu, tenaga penjualan Anda akan dapat berkonsentrasi pada bagian yang lebih sulit dari proses penjualan, membimbing klien dalam melakukan closing kesepakatan.

 

Apa itu CRM?

Ukur Produktivitas Tim lewat CRM

Anda harus mengetahui kinerja tim. Solusinya adalah dengan memanfaatkan teknologi dan mendapatkan data aktivitas objektif yang akurat tentang perilaku tim Anda. Penelitian menunjukkan bahwa setiap minggu tenaga penjualan membuang delapan jam pekerjaan mereka pada kegiatan non-produktif seperti manajemen CRM dan entri data.

Kelihatannya itu mencerminkan bahwa teknologi adalah penyebab masalah, namun itu adalah solusinya. Misalnya, Funnel CRM memungkinkan penggunanya mengotomatiskan pekerjaan manual. CRM juga secara otomatis mengambil informasi pelanggan dari formulir kontak web untuk membuat profil mereka. Ini adalah tugas yang membosankan dan membuang waktu bila dilakukan secara manual.

Funnel CRM juga berguna bagi para agen yang tidak ingin pesan terkait pekerjaan tercampur dengan pesan pribadi mereka. CRM dengan tepat memberi label pada setiap leads berdasarkan tahapan mereka dalam proses penjualan: baru, negosiasi, menang atau kalah. Implementasi CRM dalam Perusahaan Asuransi akan membantu tenaga penjualan atau agen asuransi untuk mengelola waktu mereka dengan lebih baik.

baca juga : Kamus CRM : Istilah istilah dalam CRM yang harus Kamu tahu

 

Dapatkan Detail tentang Email yang sudah di buka

 

Apabila melakukan panggilan, akan jauh lebih mudah bagi agen asuransi atau tenaga penjualan untuk mengenali jika pelanggan potensial tertarik atau enggan. Melalui email, mendapatkan inti sentimen prospek jauh lebih menantang. Untuk mengukur seberapa menarik ledakan email terbaru Anda, lacak email apakah sudah terbuka dan setiap klik pada link yang terdapat dalam email.

Para ahli berpandangan bahwa pelacakan email dalam CRM untuk agens asuransi dapat sangat mengurangi waktu yang terbuang pada tim penjualan Anda. Ini bisa terbukti sangat berguna, karena banyak pekerjaan dalam kotak masuk atau CRM setiap harinya.

Menindaklanjuti dengan leads dan prospek potensial adalah proses yang menghabiskan waktu. Tetapi dengan solusi cerdas, tenaga penjualan dapat langsung menentukan di mana harus memfokuskan upaya mereka. Pelacakan email akan memungkinkan tim penjualan Anda untuk melihat status email yang dikirim ketika dibuka.

Ingin tahu, bagaimana ini bisa terbukti bermanfaat bagi tenaga penjualan? Ya, jika agen penjualan melihat email mereka dilihat sesaat setelah menekan tombol kirim, saatnya bagi mereka untuk mengangkat telepon segera dan melakukan panggilan. Ini sangat mungkin menjadi ‘kesempatan emas’ yang membutuhkan perhatian segera mereka.

Dengan pelacakan email, mereka akan dapat mengelola waktu mereka dengan lebih baik dan mengirim tindak lanjut yang dipersonalisasi untuk melibatkan klien potensial. Plus, itu akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi dan menandai kontak yang tidak responsif sebagai junk leads sehingga Anda berhenti mengejar mereka.

Kami berharap semua strategi hemat waktu ini akan memungkinkan tenaga penjualan Anda memanfaatkan jam kerja ekstra mereka dan memenangkan lebih banyak klien.

Baca lebih banyak kumpulan Artikel tentang Aplikasi CRM dari Google

crm software features activity management
source: www.barantum.com

Barantum CRM untuk Perusahaan Asuransi

 

Barantum CRM adalah CRM yang bagus untuk industri asuransi. Kami memahami bahwa menjual asuransi sulit, sangat sulit, terutama di jaman Internet, dimana konsumen dapat membandingkan harga sangat mudah. Margin broker asuransi sangat tipis. Jadi tentunya Anda tidak ingin membayar ratusan juta untuk sistem CRM yang mungkin tidak cocok untuk Anda. Sistem CRM untuk asuransi setidaknya harus dapat melakukan automasi seperti – email, memelihara hubungan pemasaran, melakukan panggilan telepon, penjadwalan, pencarian calon pelanggan, kualifikasi calon pelanggan, menambah catatan, faktur dan katalog produk. Tentunya Anda juga harus dapat melihat penjualan Anda saat ini dan memiliki proyeksi untuk waktu dekat. Anda juga harus memahami corong penjualan Anda. Lihat saluran pemasaran mana yang paling banyak memberikan pelanggan baru dan mengidentifikasi titik-titik lemah dalam proses penjualan Anda.

Berikut video ilustrasi Barantum CRM :

Anda dapat mencoba langsung software Barantum CRM gratis selama 14 hari. Lihat bagaimana Barantum CRM dapat membantu memenuhi kebutuhan bisnis Asuransi Anda. Kunjungi link ini untuk mencobanya atau kunjungi www.barantum.com untuk informasi lebih lanjut.

 

0 Shares
In this article

Join the Conversation

five × one =