CRM Mobile Optimalkan Kinerja Sales Lapangan

Dalam melakukan aktivitas sales di lapangan, Anda dapat mempersingkat prosesnya dengan menggunakan CRM mobile untuk mempermudah kinerja tim sales lapangan.

Dengan CRM mobile, tim sales dan tim pemasaran Anda dapat dengan mudah menentukan di mana prospek dalam siklus penjualan dan strategi apa yang terbaik untuk prospek tersebut pada saat itu. Ini memastikan prospek mendapatkan apa yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya. Oleh karena itu, hal ini mendorong mereka lebih jauh dalam siklus penjualan.

Mengapa CRM Mobile Penting?

Aplikasi CRM mobile bukan sebuah pilihan bagi tim sales lapangan. Namun, sudah merupakan sebuah kewajiban untuk memilikinya. Aktivitas tim sales lapangan yang selalu terlibat dengan pelanggan. Nah, pertanyaannya sekarang, kenapa CRM Mobile menjadi hal penting untuk dimiliki tim sales lapangan?

Banyaknya target yang harus dicapai, mengharuskan mereka menggunakan sebuah aplikasi untuk mempermudah aktivitas mereka. Dengan aplikasi CRM mobile, dapat mengotomatisasi tugas dan report, memantau kesepakatan deals dengan pelanggan, dan memproses kualifikasi prospek.

Di sisi lain, tingginya mobilitas tim sales lapangan membuat mereka tidak selalu berada di kantor setiap saat. Nah, dari keadaan inilah CRM mobile memberikan solusi kepada mereka. Aplikasi ini membantu tim sales untuk mengakses informasi pelanggan di lapangan disimpan di CRM utama Anda melalui ponsel, tablet, dan laptop.

Mereka juga dapat menggunakan ekstensi seluler untuk mengedit dan memasukkan data, menjadwalkan rapat, dan banyak lagi. Dengan begitu, tim sales lapangan tidak perlu kembali ke kantor untuk menyalakan komputer kemudian membuka CRM web dan menyelesaikannya.

Barantum CRM Canvassing Terbaik di Indonesia

Bagaimana CRM Mobile Dapat Tingkatkan Kinerja Tim Sales?

1. Akses data pelanggan secara real time

Seperti yang diketahui, tim staf sales umumnya tidak hanya datang ke satu lokasi, melainkan ke banyak lokasi untuk mengejar target penjualan. Tim staf sales pun tidak perlu menghubungi pihak kantor untuk menanyakan perihal laporan data pelanggan di waktu tertentu karena semua data sudah terdapat di dalam satu platform CRM mobile.

2. Mempercepat penginputan data

Kemudahan mengakses aplikasi CRM mobile berbanding lurus dengan percepatan menginput laporan data tim staf sales. Hal ini berpengaruh akan berpengaruh pada peningkatan pelayanan pelanggan. Data yang cepat terinput akan membuat tim marketing menghubungi pelanggan dengan cepat setelah selesai prospek.

Di dalam CRM mobile, baik tim staf sales maupun sales leader dapat melihat progres atau kinerja penjualan dan aktivitas yang akan, sedang, dan telah selesai dilakukan.

3. Kegiatan yang lebih terjadwal 

Sales yang mencatat kegiatan manual atau dengan kertas memungkinkan adanya kegiatan yang terlewatkan. Hal tersebut tentu mempengaruhi reputasi perusahaan, khususnya jika jadwal yang terlewatkan adalah pertemuan dengan pelanggan penting. Dengan CRM mobile, semua kegiatan yang ingin dilakukan dapat tercatat dengan baik dan runut per tanggal.

Laporan data kegiatan dalam CRM mobile dapat tim sales lihat di bagian aktivitas. Tim sales pun dapat dengan mudah menambahkan, mengedit, dan memperbarui data yang sudah ada. Kedatangan sales di lokasi pun bisa diketahui secara pasti oleh sales leader yang didukung fitur lokasi tim staf sales dengan mengklik tombol check-in jika sudah berada di lokasi.

Jika tim sales sudah selesai melakukan prospek atau kegiatan yang sudah terjadwalkan di suatu lokasi tersebut, mereka dapat mengklik check-out pada CRM mobile sehingga sales leader mengetahui update terbaru kegiatan tiap anggotanya tim sales.

4. Informasi data pelanggan lengkap dan akurat 

Laporan data pelanggan yang terorganisir dengan baik menjadi hal yang dibutuhkan oleh perusahaan. Hal itu agar memudahkan dalam menghubungi pelanggan dan proses penawaran jasa/produk perusahaan. Pada CRM mobile, laporan data pelanggan dapat tercantum dengan lengkap dan akurat termasuk tertera kebutuhan produk pelanggan.

Data yang terpencar di banyak platform ataupun file akan menyulitkan tim sales untuk mendapatkan data pelanggan dengan cepat dan lengkap. Apalagi terdapat berbagai data pelanggan yang sama namun berada di dokumen yang berbeda. CRM mobile menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan kinerja tim staf sales dalam mencari dan menginput laporan data pelanggan.

5. Siklus penjualan yang singkat

Proses penjualan menjadi nilai penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Laporan data yang cepat terinput dari CRM mobile membuat perusahaan bisa dengan cepat menghubungi pelanggan. Dari fitur CRM mobile, Anda bisa menempatkan pesanan secara instan sehingga mempersingkat siklus penjualan.

6. Meningkatkan produktivitas

Kemudahan yang ditawarkan oleh CRM mobile berpengaruh pada tingginya produktivitas yang dikerjakan perusahaan. Melalui CRM mobile, tim sales dapat merekam semua data, catatan, meeting, peninjauan data, dan menindaklanjuti proses penawaran yang perlu dilakukan sales.

Barantum CRM Mobile, Pilihan Tepat Untuk Bisnis Anda

CRM mobile, seperti Barantum, menjadi solusi tepat dan praktis untuk tingkatkan penjualan Anda. Fitur-fitur di dalam CRM memudahkan sales Anda untuk mendetailkan laporan. Laporan yang tersusun detail mampu memastikan segmen penjualan bisnis.

Barantum CRM Canvassing Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Artikel

  1. Apa Itu Sales Canvassing? Kelebihan dan Kekurangannya
  2. 5 Rekomendasi Aplikasi Sales Canvassing Terbaik
  3. Sales Canvasser: Cara Canvassing Yang Baik dan Benar
  4. Cara Mudah Monitor Aktivitas Sales Lapangan dengan CRM
  5. 7 Rekomendasi Aplikasi Sales Lapangan Terbaik Untuk Bisnis
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".