Atur Field CRM Sesuai Kebutuhan Bisnis dan Tingkatkan Penjualan Anda

Custom field CRM adalah salah satu fitur yang digunakan untuk mengelola data sesuai dengan kebutuhan bisnis. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur field (kolom) yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi bisnis. Sehingga Anda dapat memaksimalkan efektivitas CRM dan meningkatkan produktivitas bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Cara terbaik untuk membuat custom field yang sesuai kebutuhan Anda, yaitu dengan mempelajari cara menggunakannya. Setelah Anda mengetahui fitur-fitur yang tersedia, Anda dapat memilih opsi kustomisasi yang tepat untuk menyesuaikan CRM dengan kebutuhan bisnis.

Dalam artikel ini, akan membantu Anda memahami fitur-fitur yang tersedia dan bagaimana cara mengatur custom field yang sesuai kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang custom field CRM, jangan ragu untuk membaca artikel ini sampai habis ya!

Apa Yang Dimaksud Dengan Custom Field CRM?

Custom field CRM adalah kustomisasi kolom (field) yang diatur oleh pengguna sistem CRM untuk mendata informasi pelanggan atau prospek yang dibutuhkan. Custom field ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi khusus dalam satu sistem terpusat. Sebagai contoh, pada field CRM sebelumnya hanya terdapat keterangan nama, email, dan nomor telepon pelanggans saja. Namun, setelah dianalisis ternyata Anda membutuhkan field yang berisi informasi domisili pelanggan. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui mana saja wilayah potensial yang tertarik menggunakan produk atau jasa bisnis Anda.

Untuk menambahkan informasi tersebut, Anda tidak perlu repot menunggu tim support penyedia CRM untuk menambahkan field. Melainkan, Anda sendiri pun bisa langsung menambahkan field ke dalam sistem CRM. Sehingga Anda mudah membuat, mengatur, dan menghapus field dalam CRM untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Dari penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa keuntungan dari penggunaan custom field, yaitu memungkinkan Anda untuk mengumpulkan informasi khusus yang dapat membantu dalam memahami pelanggan. Selain itu, juga menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Dengan custom field CRM, Anda dapat mengumpulkan informasi tambahan yang diperlukan. Sehingga membantu dalam mengembangkan strategi pemasaran dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.

Mengapa Bisnis Perlu Memiliki CRM Yang Dapat Di-Custom Field?

Bisnis perlu memiliki sistem CRM yang dapat di-custom field karena setiap bisnis memiliki kebutuhan informasi yang berbeda-beda. Dalam sistem CRM bawaan, seringkali tidak mencakup semua bidang informasi yang dibutuhkan oleh bisnis. Sehingga sulit untuk memahami pelanggan dengan baik. Oleh karena itu, dengan kemampuan custom field, Anda dapat menambahkan field yang dibutuhkan untuk membantu Anda memperoleh informasi lebih banyak.

Selain itu, dengan CRM yang dapat di-custom field, bisnis dapat menyesuaikan sistem CRM sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Setiap bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. Dalam beberapa kasus, bisnis memerlukan informasi khusus yang lebih terfokus pada manajemen pelanggan. Misalnya, bisnis mungkin memerlukan field khusus untuk memantau aktivitas pelanggan atau mengukur kepuasan pelanggan. Dengan CRM yang dapat di-custom field, bisnis dapat mengatur sistem CRM sesuai dengan kebutuhan mereka dan memastikan bahwa sistem tersebut dapat membantu mereka mencapai tujuan bisnis mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Saja Manfaat Custom Field CRM?

Untuk manfaat lebih lengkapnya, berikut manfaat custom field CRM yang perlu Anda ketahui:

  1. Mengumpulkan Informasi Tambahan: Custom field ini memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan informasi tambahan mengenai pelanggan atau prospek. Sehingga dengan informasi tambahan yang lebih lengkap, bisnis dapat memahami pelanggan dengan lebih baik dan mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif.
  2. Menyesuaikan Sistem CRM: Custom field CRM memungkinkan bisnis untuk menyesuaikan sistem CRM sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Bisnis dapat menambahkan kolom khusus untuk memantau aktivitas pelanggan atau mengukur kepuasan pelanggan. Hal ini dapat membantu bisnis dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dengan lebih efektif dan efisien. Sebagai contoh, pada Barantum CRM, sistemnya mampu berkembang sesuai dengan pertumbuhan bisnis. Sehingga tidak ketinggalan zaman.
  3. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan: Custom field CRM memungkinkan bisnis untuk menyimpan preferensi dan informasi khusus mengenai pelanggan. Dengan informasi ini, bisnis dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sehingga dapat membantu bisnis dalam memperoleh kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
  4. Mempercepat Proses Kerja: Custom field CRM dapat membantu bisnis dalam mempercepat proses kerja dengan memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi pelanggan dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini dapat membantu bisnis dalam meningkatkan produktivitas dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menangani masalah pelanggan.
  5. Meningkatkan Analisis Data: Custom field CRM dapat membantu bisnis dalam meningkatkan analisis data dengan menyimpan informasi yang lebih spesifik mengenai pelanggan. Dengan informasi yang lebih spesifik, bisnis dapat memperoleh wawasan yang lebih dalam mengenai pelanggan dan mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Hal ini dapat membantu bisnis dalam memperoleh keuntungan yang lebih besar dan mempertahankan posisi mereka di pasar.

Apa Semua CRM Dapat Di-Custom Field?

Sebagian besar sistem CRM modern menyediakan fitur custom field untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan sistem sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, ketersediaan fitur custom field ini dapat bervariasi. Beberapa sistem CRM lebih fleksibel dalam hal custom field dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan bidang khusus dengan mudah tanpa perlu bantuan teknis. Sementara itu, sistem CRM lainnya mungkin memerlukan penyesuaian lebih lanjut atau bahkan integrasi dengan aplikasi pihak ketiga. Sehinggga sebelum memilih sistem CRM, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda dan memastikan bahwa sistem CRM yang Anda pilih menyediakan fitur custom field yang memadai.

Barantum CRM adalah salah satu sistem CRM yang dapat di-custom field sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Sehingga fitur custom field pada Barantum CRM memungkinkan pengguna untuk menambahkan kolom yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Dengan Barantum CRM, pengguna dapat menambahkan custom field pada berbagai modul, seperti modul pelanggan, produk, penjualan, dan tugas. Dengan fitur custom field ini, pengguna Barantum dapat mengoptimalkan sistem sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka dan memperoleh informasi yang lebih lengkap tentang pelanggan.

Dapatkan Sekarang!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".