Atasi Pesan Spam di Akun Bisnis Anda dengan Fitur Blacklist Number

Pernahkah Anda mendapatkan pesan spam atau berisi hal yang tidak pantas? Umumnya yang mendapatkan pesan seperti ini adalah pengguna pribadi. Namun, tahukah Anda tidak menutup kemungkinan bahwa pesan tersebut dikirimkan ke nomor bisnis Anda? Ya, hal itu bisa saja terjadi. Untuk penanganan masalah tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mem-blacklist nomor tersebut.

Bayangkan jika akun bisnis Anda menerima pesan spam atau isi pesan yang tidak pantas. Jika hanya satu atau dua nomor yang melakukan hal tersebut, mungkin tidak terlalu berpengaruh pada kinerja staf Anda. Namun, bagaimana jika hal tersebut dilakukan oleh banyak orang di nomor berbeda? Atau pesan spam dikirimkan setiap hari ke akun bisnis Anda?

Pasti hal itu akan mengganggu kinerja staf Anda. Karena mereka mau tidak mau mengecek satu per satu pesan yang masuk. Jika banyak pesan yang dikirim berupa spam, berapa banyak waktu yang terbuang sia-sia?

Tidak hanya itu, waktu yang harusnya digunakan untuk menjawab pesan pelanggan yang benar-benar menanyakan tentang produk/jasa bisnis Anda pun terhambat. Pelanggan yang benar-benar bertanya jadi tidak mendapatkan respons yang cepat.

Nah, untuk mengurangi risiko tersebut, maka tercetuslah fitur Blacklist untuk membantu menjaga dan meningkatkan efektivitas bisnis Anda, seperti pada sistem CRM Barantum. Sistem Barantum ini menjadi satu-satunya sistem yang menyediakan fitur Blacklist Number dalam CRM.

Apa Itu Fitur Blacklist Number?

Fitur Blacklist Number (nomor dalam daftar hitam) adalah suatu sistem yang memungkinkan Anda untuk memblokir nomor agar pengguna nomor tersebut tidak dapat menghubungi Anda.

Adanya fitur ini dapat menguntungkan bisnis karena dapat memblokir nomor pelanggan yang hanya mengirimkan pesan spam. Sehingga staf Anda dapat lebih berfokus untuk melayani pesan pelanggan lainnya yang benar-benar ingin bertanya atau melakukan pembelian.

Mengapa Fitur Blacklist Number Penting Untuk Bisnis?

Fitur Blacklist Number penting digunakan untuk bisnis karena untuk mengurangi bisnis menerima pesan spam yang memungkinkan menghambat kinerja bisnis. Tidak hanya itu, adanya fitur ini pun menambah kenyamanan dan keamanan bisnis. Karena tidak menutup kemungkinan pesan yang dikirimkan berisi link yang berbahaya. Sehingga saat tidak sengaja diklik, akan memungkinkan terjadi peretasan data atau virus ke dalam device yang digunakan.

Raih Loyalitas Pelanggan Dengan Barantum CRM Omnichannel

Apa Keunggulan Fitur Blacklist Number?

Adapun keunggulan fitur Blacklist Number untuk bisnis Anda, sebagai berikut:

1. Mengurangi Pesan Spam Yang Masuk ke Akun Bisnis

Keunggulan pertama yang dapat bisnis rasakan, yaitu mengurangi pesan spam yang masuk. Hal yang tidak menyenangkan jika terus-menerus mendapatkan pesan spam. Terlebih pesan tersebut dikirimkan hampir setiap hari. Maka akan berdampak pada berkurangnya kecepatan respons pesan pelanggan yang benar-benar bertanya tentang bisnis Anda.

2. Menghindari Device Terkena Virus

Tidak menutup kemungkinan pesan spam yang dikirimkan berisi link berbahaya. Staf Anda tentu memahami bahwa saat ada link yang dikirimkan oleh nomor pelanggan, mereka harus berhati-hati untuk membukanya. Namun, bagaimana jika tidak sengaja tertekan? Hal tersebut akan membuat device yang digunakan terkena virus. Bahkan, data yang tersimpan di dalam device Anda bisa bisa terancam diretas.

3. Meningkatkan Efektivitas Bisnis

Salah satu keunggulan fitur ini, yaitu mampu meningkatkan efisiensi bisnis Anda. Bagaimana tidak, jika pesan berisi spam berhasil Anda atasi dan akun Anda tidak mendapatkan pesan spam lagi. Maka waktu kerja staf Anda tidak tersita dengan harus membuka pesan pelanggan tersebut. Sehingga kinerja bisnis Anda pun makin efektif.

Satu-satunya sistem CRM yang sudah menerapkan fitur Blacklist Number untuk pengiriman pesan yang bisa Anda gunakan, yaitu Barantum. Pada BarantumChat, Anda dapat melakukan blacklist number dengan mudah dan praktis.

Bagaimana Cara Penggunaan Fitur Blacklist Number Barantum?

fitur blacklist number

Berikut cara penggunaan fitur blacklist number di BarantumChat:

1. Buka halaman BarantumChat dan buka salah satu roomchat pada channel WhatsApp.

2. Pada bagian sidebar sebelah kanan scroll ke paling bawah, nanti Anda akan menemukan fitur Blacklist.

3. Klik button Blacklist untuk memblokir nomor tersebut.

4. Selanjutnya, akan muncul sidebar untuk memasukan reason (alasan) mengapa Anda mem-blacklist nomor tersebut.

5. Lalu, klik Save untuk proses blokir.

Selama nomor masih di-blacklist. pesan yang dikirimkan dari nomor tersebut tidak akan tampil pada listing utama atau pada menu inbox. Namun, pesan tersegut masih dapat dilihat pada menu Blacklist Number.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda berubah pikiran dan ingin membatalkan nomor tersebut masuk ke dalam blacklist. Anda bisa meng-unblacklist-nya.

Dapatkan Fitur Blacklist Number Sekarang!

unblacklist number

Kemudahan dari fitur Blacklist Number sudah bisa Anda dapatkan pada fitur BarantumChat. Tidak hanya menyediakan berbagai fitur andalan untuk keperluan bisnis Anda, Barantum selalu berinovasi menghadirkan fitur-fitur terbaru, termasuk fitur Blacklist Number yang membuat efektivitas bisnis Anda semakin meningkat.

Sistem tersebut pun sudah melingkupi semua kebutuhan untuk kebutuhan bisnis, mulai dari bisnis berskala kecil hingga bisnis berskala besar dan telah didukung teknologi omnichannel yang membuat Anda dapat menjangkau pelanggan Anda melalui berbagai channel atau saluran komunikasi.

Raih Loyalitas Pelanggan Dengan Barantum CRM Omnichannel

Rekomendasi Artikel

  1. 7 Rekomendasi Aplikasi Omnichannel Terbaik 2022
  2. Cara Maksimalkan Customer Experience Dengan Omnichannel
  3. Omnichannel: Pengertian, Cara Kerja, Manfaat dan Strategi
  4. Atasi Kesalahanan Strategi Marketing dengan Software Omnichannel
  5. 10 Alasan Kenapa Bisnis Harus Menggunakan CRM di Era Transformasi Digital

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".