MENDUKUNG KEBUTUHAN INDUSTRI PERBANKAN, BARANTUM MEMINDAHKAN CLOUDNYA KE INDONESIA

cloud indonesia

BARANTUM, AKHIRNYA MENAWARKAN CLOUD DI INDONESIA, SEBUAH MOMENT YANG DI TUNGGU PEBISNIS PERBANKAN

Bicara soal industri perbankan, maka kita bicara soal industri yang mengandalkan Kepercayaan  dan Kenyamanan. Karena tanpa adanya kedua hal tersebut sebagus apapun sistem yang telah di jalankan oleh perbankan yang bersangkutan, maka hasilnya tidak  bagus. Itulah sebabnya, dukungan sebuah sistem teknologi menjadi salah satu cara mengoptimalkan kedua hal diatas.


Saat ini dengan mulai berlakunya  Era Industri 4.0, maka sudah tidak bisa di elakan lagi industri perbankan menunda penggunaan teknologi. Meskipun masih ada kekuatiran dari para pelaku perbankan jika sistem keamanan yang di jalankan oleh perbankan tersebut berasal dari sebuah sistem yang ada di luar negeri. Berdasarkan kondisi itulah, hingga pemerintah pada akhirnya mengambil satu kebijakan   terkait kondisi sistem keamanan perbankan . Bahwa sesuai Peraturan  Bank Indonesia Nomor : 9/15/PBI/2007 : Tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi oleh Bank Umum.   Dengan adanya peraturan tersebut maka perbankan wajib memilih sistem keamanan yang berhubungan dengan teknologi ( cloud )  tempat penyimpanan Data Center  harus berada di dalam negeri alias di Indonesia.

Hal itu didasarkan pada karakter bisnis perbankan memang mengutamakan yang namanya keamanan dan kenyamanan bagi customer. Sehingga untuk menghindari isu soal adanya kekuatiran masalah pembobolan data customer, kontrol akses yang dapat di tembus hingga masalah penting yang berhubungan dengan serangan siber seperti penyebaran malware atau virus. Maka karena beberapa hal menyangkut keamanan itulah, bagi industri perbankan di harapkan memilik sistem cloud ( Data Center ) yang lokasinya berada di Indonesia.

Baca juga : Penerapan CRM pada Perusahaan Multi-Finance dan Perbankan

Melihat begitu pentingnya industri perbankan dalam menentukan lokasi cloud yang ada di Indonesia.  Barantum sebagai salah satu pelaku industri teknologi  yang concern dalam sektor CRM dan Call Center, mencoba memberikan satu alternatif terbaik  bagi para pelaku dalam industri perbankan di Indonesia. Dengan menghadirkan lokasi cloud yang ada di dalam negeri, Barantum mencoba menjadi mitra terbaik pelaku bisnis perbankan  yang ada di Indonesia.

Memang hingga saat ini dengan semakin tingginya kebutuhan akan implementasi teknologi dalam menunjang sistem dan prosedur kerja yang ada di industri perbankan. Masalah sistem  keamana yang di tunjang dengan model teknologi dalam industri perbankan menyebabkan   teknologi cloud menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kenapa, karena ada beberapa hal yang membuat cloud ini menjadi begitu penting bagi industri di sektor perbankan :

  1. Cloud memungkinkan Mobilitas Workload. Artinya apa, dengan cloud system maka fleksibilitas dan kehandalan bagi sistem IT yang ada di perbankan. Hal itu mengurangi kelemahan yang sebelumnya menggunakan sistem hardware.
  2. Cloud mampu secara meyakinkan mengatur ulang Return on Equity. Artinya apa, sistem ini akan mampu melakukan proses aktivitas yang menggunakan sistem internet  dengan baik. Sehingga mampu meningkatkan tingkat pemanfaatan, sekaligus mampu mengurangi investasi peralatan on premise dan lisensi sofware yang di gunakan.
  3. Cloud bisa membuat sistem menjadi customer – centric. Artinya apa, dengan sistem tersebut maka perbankan akan mudah untuk melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan inovasi dalam hal layanan dan produk perbankan yang lebih customize.
  4. Cloud mampu mendorong Inovasi di bisnis perbankan. Karena itulah industri perbankan sangat suka dengan sistem cloud yang memungkinkan perbankan mengembangkan berbagai layanan dan fitur untuk memberikan service terbaik bagi customernya. Kesemua   itu bisa di hadirkan dalam sebuah platform yang memungkinkan bisa di create oleh perbankan yang bersangkutan.
  5. Cloud dapat memberikan kemudahan bagi perbankan dalam melakukan uji coba platform. Dengan sistem dan keunggulan yang di miliki cloud, maka perbankan bisa lebih cepat dalam melakukan pengujian dan penerapan sistem dan layanan  baru yang bertujuan bagi  excellence service bagi customer.

Dengan semua hal yang telah di jelaskan diatas, dan melihat adanya kebutuhan dari sektor industri perbankan dalam upanya ingin meningkatkan performance bisnisnya maka  Barantum pada akhirnya memindahkan cloudnya ke Indonesia. Inilah salah satu bukti dan komitmen Barantum dalam mendukung  Digitalisasi System Perbankan dalam Era Industri 4.0

Baca juga : Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) dan Call Center Cloud Sistem

KOMITMEN PENUH UNTUK MENDUKUNG KELANGSUNGAN BISNIS PELANGGAN

 

crm multi finance

Sebuah terobosan yang akan memudahkan bagi para pelaku bisnis perbankan dalam upayanya meningkatkan dan memaksimalkan potensial klien yang berasal dari database costumer.  Karena dengan basic industrinya dalam bidang CRM dan Sistem Call Center, maka Barantum akan mampu menghadirkan pilihan program menarik yang bisa di pilih dan di integrasikan oleh pelaku dalam industri perbankan dalam upayanya bersaing dengan Fintech  (Financial Technology) yang saat ini cukup banyak berkembang di Indonesia.

Barantum sendiri saat ini dengan keunggulan sistem yang dimilikinya dalam bidang CRM telah mampu memberikan kontribusi positif bagi  para pelaku bisnis. Tidak kurang dari sekitar  hampir 2 ribu user aktif yang menggunakan aplikasi CRM serta berasal dari sekitar 25 jenis industri  yang ada di Indonesia. Saat ini kehadiran Barantum menjadi salah satu perusahaan yang bisa menjadi mitra strategis industri perbankan dalam upanya mengubah  konsep aktivitas dan sistem dari konvensional menuju Era Digitalisasi System  Perbankan Modern yang ada di Indonesia.

Kunjungi Barantum.com untuk berlangganan Aplikasi CRM atau untuk request demo Sistem Call Center Barantum atau hubungi (021)-3972-2000 email : sales@barantum.com 

 

 

 

 

In this article

Join the Conversation

11 + 6 =