Monitor Kinerja dan Pencapaian Tim Customer Service

Aplikasi monitor pekerjaan untuk tim customer service hadir dalam banyak variasi. Ada solusi untuk melacak komunikasi karyawan, aplikasi untuk pelacakan waktu, dan ada juga platform yang menggabungkan semua peran itu.

Solusi apa yang harus Anda pilih tergantung pada bidang aktivitas dan pekerjaan karyawan yang ingin Anda perhatikan. Dalam artikel kali ini kita akan lebih berfokus kepada aplikasi untuk monitor customer service.

Seiring perkembangan zaman, teknologi mempermudah tiap aktivitas. Tiap perusahaan berusaha meningkatkan penjualan mereka. Bagaimana caranya? Anda bisa melakukan sales monitoring di perusahaan yang Anda jalani. Sales monitoring merupakan kegiatan menyimpan keselutuhan aspek dan proses penjualan. Hal tersebut membantu Anda untuk memantau aktivitas tim customer service dalam berkomunikasi dengan customer.

Selain itu, analisis dari sales monitoring membantu perusahaan Anda meningkatkan penjualan. Sales manajer di perusahaan Anda dapat melihat KPI tiap anggota timnya dan melakukan evaluasi dengan cepat. Jika sales monitoring digunakan dengan baik, maka hasil penjualan perusahaan akan lebih optimal. Ditambah, dengan adanya sales monitoring membantu meningkatkan potensi calon pelanggan menjadi pelanggan di perusahaan Anda.

Anda tidak perlu lagi memantau aktivitas tim customer service di berbagai saluran. Seluruh riwayat percakapan dan aktivitas terekam dalam satu platfrom. Dalam sales monitoring ini memungkinkan perusahaan Anda meningkatkan layanan dan penjualan.

Fitur penting dalam Aplikasi pemantauan atau monitoring kinerja karyawan salah satunya adalah bagaimana aplikasi tersebut dapat memberi tahu Anda tentang kejadian yang berbeda. Namun, untuk informasi yang lebih terperinci, Anda akan membutuhkan opsi pemberitahuan yang luas.

Aplikasi Monitor Customer Service Berbasis Cloud

Kita hidup pada masa, di mana bersikap fleksibel adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja. Langkah cepat dunia dan kemajuan teknologi memungkinkan untuk bekerja dari mana saja saat ini. Tidak heran semakin banyak orang memutuskan untuk bekerja saat bepergian, dari rumah atau lokasi yang jauh di belahan dunia yang lain. Perwakilan penjualan atau tenaga kerja customer service juga termasuk diantaranya.

Memonitor tenaga customer service yang bekerja dari jarak jauh atau melacak pekerjaan mereka adalah bukan hal yang mudah. Jauh lebih mudah untuk mengendalikan proyek dan mengelola tim Anda ketika semua orang ada di dalamnya. Saat bekerja dengan pekerja jarak jauh, baik individu atau seluruh tim, masalah tertentu muncul. Dan mereka termasuk komunikasi, perbedaan zona waktu atau memastikan orang memprioritaskan tugas yang paling penting.

Karena itu, dan banyak alasan lain, beberapa perusahaan memutuskan untuk menggunakan aplikasi monitor customer service yang mempunyai fitur membagi tugas dan memudahkan customer service  menelepon pelanggan seperti Aplikasi CRM Barantum. Aplikasi CRM Indonesia yang pertama mempunyai fitur dapat menelepon pelanggan langsung dari sistem dan berbasis cloud. Sehingga customer service mudah menghubungi pelanggan dalam waktu singkat.

Monitor kinerja karyawan dengan barantum crm

Manfaat Penggunaan CRM untuk Monitor Customer Service

1. Efisiensi operasional

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan tenaga customer service Anda untuk tugas administrasi rutin? Bagaimana jika Anda dapat mengurangi waktu itu hingga 50% atau lebih dengan menggunakan Aplikasi CRM berbasis cloud untuk mengotomatisasi dan mempersingkat sebagian besar proses administrasi Anda? Sehingga tim penjualan Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk fokus pada kegiatan aktivitas penjualan.

2. Pemahaman yang lebih dalam tentang perilaku dan minat pelanggan

Berbekal pengetahuan semacam ini tentang minat dan perilaku umum kontak Anda, Anda dapat mempersiapkan dan melaksanakan percakapan yang sempurna dengan mereka atau merencanakan pendekatan khusus sesuai dengan profil pelanggan Anda.

3. Pelanggan yang lebih puas dalam jangka panjang

Memasukkan survei otomatis untuk mengumpulkan umpan balik pelanggan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan menganalisis respons mereka. Dengan merespons lebih cepat ketika pelanggan membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan akan membuat Pelanggan Anda semakin puas dan senang. Pelanggan yang puas adalah sumber pendapatan yang handal. Penggunaan Aplikasi CRM dengan tepat akan memastikan Anda unggul dalam hal kepuasan pelanggan.

4. Tingkatkan kinerja tim penjualan

Pelacakan penjualan memungkinkan Anda untuk mengetahui kinerja tenaga customer service Anda. Mana yang bekerja lebih keras, dimana mereka bertemu atau meeting dengan prospek. Hal ini untuk mengukur kinerja mereka di tingkat yang berbeda dan memacu kompetisi yang sehat serta meningkatkan moral ketika orang yang berkinerja tinggi diakui dan dihargai.

Melacak dan mengukur kinerja tim Anda sebagai seorang Manajer Penjualan, sebaiknya jangan Anda lakukan seorang diri. Akan lebih baik bila Anda melakukannya dalam kolaborasi dengan tim Anda.

Tiga langkah melacak kinerja tim customer service:

  • Pastikan tenaga tim customer service Anda terlibat dalam menetapkan tujuan tim, menentukan target, dan menetapkan KPI.
  • Buatlah pertemuan rutin untuk membahas dan mengevaluasi kinerja kolektif dan individu mereka.
  • Terus pantau, tapi yang terpenting teruslah berjualan.

Aplikasi Barantum Omnichannel, Pilihan Tepat untuk Monitor Customer Service

Barantum Omnichannel adalah pilihan tepat bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda serta menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. Mari lihat fitur-fitur pada Barantum CRM Omnichannel, dalam mengefesienkan komunikasi dengan pelanggan.

– Barantum Chat Omnichannel

chat barantum omnichannel

Berkomunikasi dengan pelanggan dari platform yang mereka sukai, mulai dari WhatsApp, Facebook, Instagram, Line, dan Telegram. Semuanya ditampilkan dalam satu layar terpadu, membuat komnukasi Anda lebih efektif dan hemat waktu. Anda juga dapat membuat pesan kampanye produk atau layanan Anda di sini.

– Tampilan 360 derajat dan laporan analisis

Menyajikan data lengkap, seperti: memantau dan mengelola aktivitas penjualan, visualisasi sales pipeline yang berfungsi untuk melacak proses bisnis dan kesepakatan yang sedang berlangsung, pelaporan dan analisis untuk menyajikan wawasan (insights) untuk menentukan strategi dan keputusan terbaik.

– Manajemen tugas lacak KPI

Memiliki fitur pelacakan KPI dan pengelolaan tugas yang dapat dikostumisasi secara penuh, sehingga para penggunanya dapat menciptakan KPI tertentu yang ingin mereka pantau sesuai kebutuhannya.

– Integrasi dengan WhatsApp dan Customer Service

Fitur yang satu ini menghubungkan dengan salah satu divisi paling penting pada sebuah bisnis, yaitu customer service. Selain itu, fitur ini bertindak sebagai Omnichannel Chat, yaitu terhubung dengan WhatsApp. Fitur ini membuat Aplikasi Omnichannel CRM ini disebut juga sebagai Omnichannel Customer Service Solutions. Bahkan Anda juga dapat menggunakan Chatbot untuk membantu melayani pelanggan dengan mudah.

– GPS tracking

Memiliki fitur Live GPS yang dapat melacak lokasi walaupun secara offline sekalipun pada waktu yang sebenarnya.  

– Mobile app

Memiliki fitur yang mampu dijalankan secara mobile. Hal ini sangat menguntungkan bagi staf lapangan karena aplikasi dapat diakses dimanapun mereka berada. Tim lapangan dapat membuat laporan aktivitas mereka secara real-time dan Anda dapat mengaksesnya di tempat yang berbeda.

– Otomatisasi dokumen

Memiliki sistem yang menganut pengambilan, pelacakan, penyimpanan, serta pengelolaan yang dilakukan secara otomatis. Otomatisasi ini sangat bermanfaat karena sebuah bisnis tentu tidak lepas dari adanya dokumen-dokumen penting yang harus disimpan secara lengkap dan rapi, agar meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Apa itu Barantum Omnichannel?

Omnichannel secara umum adalah platform bisnis yang sedang menjadi tren di kalangan bisnis peritel online maupun offline. Sebab, semua aktivitas bisnis, mulai dari back office, order hingga warehousing, bisa diurus hanya dengan melalui satu dashboard saja. Barantum Omnichannel adalah  sebuah platform bisnis yang menggabungkan seluruh saluran komunikasi terhadap pelanggan, baik secara online maupun offline dalam satu interface secara real-time.

Dengan Barantum Omnichannel, pelanggan dapat berinteraksi dan berbisnis secara langsung melalui obrolan langsung maupun melalui media sosial, telepon, email dan cara lainnya baik itu offline maupun online dimana mereka dapat terhubung dengan Anda. Omni channel membentuk pelanggan agar terlibat dalam customer experience untuk transaksi bisnis mereka.

Buktikan kecerdasan Barantum Omnichannel dalam mengelola bisnis dan layanan pelanggan sekarang dan dapatkan uji coba GRATIS selama 7 hari DI SINI!

Monitor kinerja karyawan dengan barantum crm

Rekomendasi Artikel

  1. Sistem call center terbaik untuk monitoring agen customer service Anda
  2. Mudahnya Monitoring Tim Sales Lapangan dengan CRM
  3. Anda Wajib Tahu, Pentingnya Sales Monitoring Bagi Perusahaan Anda
  4. Pantau Kepuasan Pelanggan dengan Customer Monitoring
  5. Cara Pahami Perilaku Pelanggan Anda
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang