Inilah Penyebab Isi Saldo Pulsa WA Gagal

Ingin isi saldo pulsa WA, tetapi gagal? Pastikan Anda cek beberapa hal berikut agar transaksi Anda berhasil.

Sebagai aplikasi yang populer digunakan oleh masyarakat, WhatsApp menjadi salah satu media bisnis untuk melakukan promosi. Contohnya, menggunakan WhatsApp Blast dari BSP resmi Barantum.

Untuk menggunakan WhatsApp Blast, Anda perlu memiliki saldo pulsa WA yang mencukupi. Pengisian saldo tersebut dapat Anda lakukan secara mandiri dengan mengikuti langkah-langkah pengisian saldo pulsa WA yang terdapat pada sistem CRM Barantum.

Untuk informasi lengkapnya, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Saldo Pulsa WA?

Saldo pulsa WhatsApp (WA) adalah pulsa yang digunakan pelanggan Barantum untuk memudahkan pembayaran dan penagihan WhatsApp Blast (Broadcast). Di mana saldo akan otomatis terpotong saat WhatsApp Blast berhasil terkirim ke kontak pelanggan yang Anda tuju.

Sehingga Anda bisa mengetahui estimasi biaya yang bisnis Anda butuhkan untuk mengirim WhatsApp Blast ke pelanggan. Ditambah dengan penggunaan sistem CRM, Anda dapat melakukan analisis keefektifan strategi pemasaran dengan WhatsApp Blast.

Dengan begitu, memudahkan bisnis Anda untuk mengambil keputusan yang tepat untuk perencanaan selanjutnya.

Bagaimana Cara Isi Saldo Pulsa WA?

Cara isi saldo pulsa WA sangatlah mudah. Anda bisa melakukannya secara mandiri dengan mengikuti tutorial pengisian saldo pulsa WA yang terdapat dalam sistem Barantum. Sehingga Anda bisa mengikuti langkah demi langkah untuk mengisi saldo pulsa WA.

Secara singkat, berikut cara mengisi saldo pulsa WA:

  1. Pertama, buka akun CRM Anda -> selanjutnya, buka BarantumChat.
  2. Selanjutnya, masuk ke  BarantumChat, pilih menu Integration -> lalu pilih dan klik WhatsApp. Lalu, pilih dan klik nomor yang ingin Anda top-up saldonya.
  3. Langkah berikutnya, pilih dan klik Top-up Saldo -> lalu klik +Top-Up Saldo.
  4. Pilihlah nominal pengisian saldo yang diinginkan. Anda juga bisa mengatur secara manual jumlah pengisian saldo pada kolom Nominal Top-Up Saldo. Namun, perlu diingat bahwa jumlah minimal pengisian saldo, yaitu Rp500.000. Lalu, klik Lanjutkan.
  5. Pilih dan klik Proses Pembayaran. Pastikan nominal yang Anda masukkan sudah sudah benar sebelum melanjutkan ke proses pembayaran. Saat transaksi berhasil, saldo pulsa WhatsApp Anda pun berhasil terkirim.

Untuk mengetahui cara isi saldo WA lebih lengkap, Anda bisa membacanya pada artikel berikut -> New Update: Cara Top-Up Saldo WhatsApp Business API.

Apa Penyebab Gagal Isi Saldo Pulsa WA?

Gagalnya isi saldo pulsa WA bisa disebabkan berbagai hal, di antaranya:

1. Saldo Tidak Mencukupi

Pertama, kemungkinan gagalnya isi saldo pulsa WA, yaitu saldo yang tidak mencukupi. Selain itu, mungkin saldo yang diinput tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seperti yang disebutkan di atas, pengisian saldo pulsa WA hanya bisa dilakukan untuk pulsa kelipatan Rp500 ribu.

Cara mengatasinya: Pastikan saldo yang Anda masukan kelipatan Rp500 ribu dan saldo Anda cukup untuk melakukan transaksi.

2. Sinyal Tidak Stabil

Kedua, jika Anda berada di daerah dengan sinyal yang lemah atau koneksi jaringan yang buruk, transfer pulsa mungkin gagal. Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan perangkat Anda untuk mengirimkan permintaan transfer pulsa atau menerima konfirmasi dari operator dengan lancar.

Cara mengatasinya: Untuk meningkatkan peluang keberhasilan transfer pulsa, disarankan untuk mencoba lagi di tempat dengan sinyal yang lebih kuat dan stabil. Sehingga transaksi yang dilakukan dapat berhasil.

3. Melewati Batas Limit Transfer Harian

Terakhir, jika saldo Anda cukup dan sinyal jaringan kuat, tetapi transaksi tetap gagal, maka mungkin Anda telah mencapai batas limit transfer harian. Jumlah transfer limit harian tiap bank berbeda-beda, tergantung bank apa yang Anda gunakan.

Cara mengatasinya: Anda dapat mencari informasi, bisa melalui website perusahaan ataupun menghubungi customer service bank yang Anda gunakan untuk mengetahui batas limit harian. Sehingga Anda bisa lebih prepare.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Berapa Batasan Limit Transfer Untuk Isi Salo Pulsa WhatsApp?

Tiap bank memiliki limit transfer harian yang berbeda-beda. Selain itu, tiap jenis tabungan pada bank pun turut mempengaruhi perbedaan limit transfer harian.

Sebagai contoh kami informasikan untuk Bank Central Asia (BCA):

batas limit transfer BCA

Tim kami telah melakukan pengecekan ke HaloBCA, kami mendapatkan informasi berikut dari HaloBCA, di mana untuk limit transfer memiliki 2 tipe limit, yaitu:

  1. Limit maksimal Virtual Account yang ditampilkan pada menu di KlikBCA, di mana jumlah ini adalah total dari limit yang dimiliki oleh 1 rekening. Perlu diingat bahwa limit Virtual Account Transfer pun berbeda dengan Transfer BCA biasa.
  2. Limit Token User, setiap token user memiliki limit tersendiri untuk transaksi.

Berkaitan dengan kebijakan token di BCA, secara korporasi khusus BCA memiliki 2 sistem token, yaitu:

  1. Single user
  2. Multiuser

Untuk melakukan perubahan limit pada pengguna token Single User, memerlukan untuk datang ke KCP BCA terdekat.

Sedangkan untuk token Multiuser, Anda adapat mengubah limit transaksi pada ADMIN1 dan ADMIN2 di menu KlikBCA.

Sebagai contoh: Anda memiki limit total maksimal Rp 5 miliar. Namun apabila limit user token untuk approval transaksi Virtul Account hanya Rp 2 juta per transaksi. Jadi, saat user melakukan transfer dengan token tersebut, artinya Anda hanya dapat melakukan transaksi maksimal Rp 2 juta saja.

Catatan:

Anda bisa mendapatkan informasi lebih jelas dan detail dengan menguhubungi ke nomor HaloBCA.

Jika Anda menggunakan bank lainnya, Anda bisa menghubungi ke nomor customer service resmi bank yang Anda gunakan.

Bagaimana Solusi Keterbatasan Limit Transfer Harian Bank?

Untuk menghindari pengisian saldo WA gagal, maka yang perlu Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Memastikan saldo Anda cukup untuk melakukan trasnfer.
  2. Pilih tempat yang memiliki sinyal atau jaringan internet yang bagus.
  3. Pastikan bahwa limit harian Anda masih ada.

Saran kami, isilah deposit saldo WhatsApp sesuai dengan kebutuhan pulsa WhatsApp Blast dalam satu bulan. Deposit saldo ini bisa Anda cicil pengisiannya sehingga tidak berisiko mengalami transaksi gagal akibat limit transfer harian sudah habis.

Selain itu, mempersiapkan deposit saldo WhatsApp yang cukup akan memudahkan Anda dalam melakukan WhatsApp Blast, tanpa khawatir saldo tidak cukup untuk melakukan pengiriman.

Itulah berbagai penyebab gagalnya pengisian saldo pulsa WA yang penting Anda ketahui. Jika Anda mengalami kendala gagal isi saldo WA, sebaiknya harap lakukan pengecekan pada poin-poin penyebab gagalnya isi saldo WA di atas terlebih dahulu.

Dapatkan Sekarang!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".