Pelajari Cara Mendapatkan WA Blaster Resmi

WA Blaster dapat menjadi strategi pemasaran bisnis yang dapat menjangkau pelanggan lebih luas dan hemat biaya. Mengapa? Karena WA Blaster ini mampu mengirimkan pesan massal ke banyak pelanggan tanpa batasan penerima secara bersamaan.

WA Blaster ini sangat populer di kalangan pebisnis, karena fiturnya yang sangat membantu dan mempermudah pebisnis dalam melakukan kegiatan promosi di WhatsApp.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan WA Blaster ini? Untuk mengetahuinya, ayo simak artikel mengenai WA Blaster berikut ini!
Barantum Aplikasi WhatsApp Blaster dan WA Blast Terbaik

Apa itu WA Blaster?

WA Blaster (WA Blast) merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengirimkan pesan massal tanpa batasan penerima secara bersamaan. Sehingga memudahkan Anda dalam menjangkau banyak pelanggan dengan cepat.

Keunggulan dari WA Blaster ini adalah Anda bisa mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor penerima terlebih dahulu, dan juga tidak ada batasan untuk jumlah penerimanya.

Kenapa Wajib Menggunakan WA Blaster Yang Resmi?

Adapun untuk cara mendapatkan fitur ini dibagi 2 yaitu WA Blaster resmi dan tidak resmi, yaitu:

  1. Resmi : Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Resmi WhatsApp API yang biasanya sudah termasuk fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Pesan per Agent dan sebagainya.
  2. Tidak Resmi : Dengan menggunakan tools atau software yang di instal di komputer/desktop Anda. Fitur hanya khusus untuk WhatsApp Blast saja dan memiliki resiko tinggi untuk terblokir dan adanya pencurian data.

Demi keamanan dan kenyaman Anda, pastikan untuk mendapatkan WA Blaster Resmi dari BSP (Business Solution Provider) atau Mitra Resmi WhatsApp yang terpercaya seperti Barantum.

Dengan menggunakan WA Blaster yang resmi, Anda akan mendapatkan layanan support yang siap membantu membantu Anda ketika Anda mengalami kendala. Berbeda jika Anda menggunakan WA Blaster yang tidak resmi, Anda tidak akan mendapatkan support karena sistem pembeliannya yang biasanya menggunakan ‘sistem beli-putus’.

Fitur Lainnya Yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Menggunakan WA Blaster Resmi

Dengan menggunakan WA Blaster Resmi Anda juga bisa menikmati fitur dari WhatsApp Business API lainnya, beberapa diantaranya yaitu:

1. Centang Hijau Resmi (Verified Badge)

Fitur WhatsApp Business API lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah tanda centang hijau (verified badge) yang akan ditampilkan di samping nama akun bisnis Anda. Nama bisnis Anda juga akan tetap tampil meskipun penerima tidak menyimpan nomor Anda. Sehingga akun bisnis akan terlihat profesional dan dapat dipercaya.

2. Multi Akun WhatsApp (Multi User/Agent)

Fitur lainnya adalah Anda bisa menggunakan akun WhatsApp di beberapa device berbeda dengan masing-masing admin/agen yang berbeda. Sehingga Anda bisa melakukan pembagian tugas untuk masing-masing agen yang berbeda.

3. Alokasi Chat per Agen Secara Merata

Fitur selanjutnya adalah pengalokasian atau pembagian pesan (chat) secara merata kepada masing-masing agen. Sehingga bisa mempercepat layanan pelanggan Anda dengan pembagian chat yang masuk kepada masing-masing agen.

4. Template Pesan Yang Dipersonalisasi

Isi pesan atau template chat yang akan Anda kirimkan dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Walaupun Anda mengirim pesan secara massal, Anda bisa memanggil nama pelanggan sesuai nama kontak yang Anda import sebelumnya. Dengan begitu, pelanggan akan merasa lebih dihargai dengan mendapatkan pesan yang personal.

5. Call to Action (Button & Quick Reply)

Dengan WA Blaster Resmi juga memungkinkan Anda untuk memberikan Call to Action berupa Button atau Quick Reply pada template pesan Anda. Anda bisa memberikan CTA berupa tautan pada Button, atau beberapa option jawaban menggunakan Quick Reply.

Fitur-fitur diatas merupakan fitur yang hanya bisa Anda dapatkan jika menggunakan WA Blaster yang resmi. Jika Anda menggunakan WA Blaster yang tidak resmi, selain tidak bisa menikmati fitur-fitur di atas nomor WhatsApp Anda juga lebih mudah untuk terblokir dan juga risiko adanya pencurian data pelanggan Anda.
Barantum Aplikasi WhatsApp Blaster dan WA Blast Terbaik

Apa Manfaat WA Blaster Resmi?

Tidak hanya sekadar manfaat yang sudah dibahas pada pembahasan di atas. Penggunaan fitur ini pun memiliki manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

  • Mampu mengirimkan pesan ke banyak kontak pelanggan sekaligus tanpa batas penerima.
  • Pelanggan dapat menerima pesan Anda meskipun tidak menyimpan nomor bisnis Anda.
  • Anda tidak haru menyimpan kontak pelanggan untuk mengirimkan pesan.
  • Pesan bulk terkirim dalam waktu bersamaan ke pelanggan Anda secara real time.
  • Terdapat laporan status pesan yang telah dikirimkan, baik jumlah pesan bulk yang berhasil terkirim ataupun gagal.
  • Hemat pengeluaran biaya promosi dan mampu menjaring lebih banyak pelanggan.
  • Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge) Chatbot, Alokasi Chat per Agent (Round Robin System) dan fitur lainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan WA Blaster Resmi?

Berikut ini 3 langkah untuk mendapatkan fitur WA Blaster (WA Blast) resmi untuk bisnis Anda:

1. Daftarkan Nomor Anda ke Mitra Resmi WhatsApp, Barantum

WhatsApp Business API by Barantum

Untuk mendapatkan WA Blaster resmi, Anda perlu untuk mendaftarkan nomor bisnis Anda ke Mitra Resmi WhatsApp Barantum. Selanjutnya, tim Barantum akan menyiapkan fitur WhatsApp Blaster yang Anda butuhkan.

Pastikan Anda mendaftar di Mitra Resmi WhatsApp terpercaya seperti Barantum. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan Anda, dan juga agar mendapatkan layanan support terbaik yang fast respons ketika mengalami kendala nantinya.

2. Lakukan Verifikasi Facebook Business Manager Anda

WhatsApp Business API by Barantum

Selanjutnya, BSP Barantum akan membantu Anda untuk mendapatkan verifikasi di Facebook Business Manager Anda. Proses ini sangat penting untuk membuktikan bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang sah dan resmi. Sementara itu, Anda hanya perlu menyiapkan dokumen seperti:

  • Nama Perusahaan
  • URL Website
  • Email Domain
  • SIUP/NIB/NPWP bisnis

3. Fitur WhatsApp Blaster Siap Untuk Anda Digunakan

Barantum Aplikasi WA Blast Terbaik

Setelah proses verifikasi berhasil. Anda sudah bisa mulai menggunakan WhatsApp Blaster dengan cara masuk ke dashboard/layanan yang telah disediakan Mitra Resmi WhatsApp yang Anda pilih, Barantum.

Selanjutnya Anda bisa menambahkan atau meng-import nomor tujuan atau list receiver dan template pesan yang akan di blast, lalu klik Send Now. Pesan blast pun berhasil terkirim!

Dapatkan Aplikasi WA Blaster Untuk Bisnis Anda Sekarang!

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengerti apa itu WA Blaster, manfaatnya dan bagaimana cara mendapatkan aplikasi WA Blaster Resmi? Tunggu apalagi, ayo dapatkan aplikasi WA Blaster selarang dan mulai kirim pesan ke ribuan pelangganmu hanya dengan 1 (satu) klik saja.

Pastikan Anda untuk mendapatkan aplikasi WA Blaster ini dari penyedia resmi dan Mitra Resmi WhatsApp Indonesia seperti Barantum.

Selain aman dan terpercaya, tim kami siap membantu dan memberikan layanan support terbaik untuk Anda. Dengan mendaftar di Barantum, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.
Barantum Aplikasi WhatsApp Blaster dan WA Blast Terbaik

Rekomendasi Artikel

  1. Top 5 Aplikasi WhatsApp Blast Terbaik Untuk Bisnismu
  2. WA Blast: Pengertian, Manfaat & Cara Mendapatkannya
  3. Cara Blast Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Sekaligus
  4. 8 Manfaat Penggunaan WhatsApp Blast Untuk Bisnis
  5. Cara Mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp, Dijamin Berhasil!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".