Inilah Aplikasi KPI Terbaik Untuk Perusahaan Anda

Dalam bisnis, Key Performance Indicator (KPI) adalah ukuran penting dalam mengukur kinerja perusahaan. KPI membantu perusahaan untuk mengukur apakah mereka sedang bergerak dalam arah yang benar atau tidak. Misalnya, mengukur kinerja sales, customer service, ataupun agen call center Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki aplikasi KPI yang baik dan andal. Namun, dengan banyaknya pilihan aplikasi KPI yang tersedia, memilih yang terbaik dapat menjadi tugas yang menantang.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi KPI terbaik yang dapat membantu perusahaan Anda dalam mengelola dan mengukur kinerja bisnis. Yuk, temukan aplikasi KPI terbaik untuk perusahaan Anda dengan baca artikel ini sampai selesai!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Aplikasi KPI?

Aplikasi KPI merupakan sistem yang membantu perusahaan mengukur dan menganalisis KPI karyawan lebih mudah dan efektif. Dengan KPI dapat membantu melacak dan memahami kinerja perusahaan secara real time, yang memungkinkan peningkatan berkelanjutan.

KPI pun membantu mengukur dan mengevaluasi kinerja pada tingkat yang berbeda dan memberikan informasi yang berguna untuk membuat keputusan yang tepat. Selain itu, juga membantu perusahaan Anda memahami bagaimana perbandingan dengan kompetitor, memantau tren, dan memastikan perusahaan memenuhi standar industri. Sehingga aplikasi KPI ini memungkinkan perusahaan Anda untuk melacak kinerja karyawan dan memastikan Anda berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis.

Mengapa Aplikasi KPI Diperlukan Untuk Perusahan?

KPI diperlukan untuk perusahaan karena dapat membantu Anda menentukan dan mengukur kinerja mereka secara efektif dan efisien. KPI adalah ukuran penting dari kinerja perusahaan dan membantunya mengukur kemajuan menuju pencapaian tujuannya. Hal ini membantu perusahaan memahami bagian mana dari bisnis mereka yang bekerja dengan baik dan mana yang memerlukan perbaikan, memfasilitasi pengambilan keputusan yang lebih baik dan memastikan bahwa perusahaan fokus pada area yang tepat untuk mencapai tujuan mereka.

Selain itu, aplikasi KPI membantu perusahaan memantau kinerjanya secara real time dan memudahkan pelaporan. Hal ini memungkinkan organisasi untuk segera mengambil tindakan ketika mereka mengidentifikasi masalah atau melihat peluang untuk meningkatkan kinerja. Aplikasi ini juga menyederhanakan pelaporan dan analisis kinerja, memungkinkan bisnis untuk melacak kemajuan mereka dan menghasilkan laporan yang menunjukkan bagaimana mereka mencapai tujuan mereka.

Tidak hanya itu, aplikasi KPI membantu perusahaan memastikan bahwa mereka berfokus pada sasaran yang tepat. Dengan melacak dan mengukur kinerja mereka secara efektif, organisasi dapat memastikan bahwa mereka berfokus pada area yang paling penting dan secara efektif memprioritaskan sumber daya mereka. Ini membantu organisasi mencapai tujuan mereka dan memastikan mereka fokus pada hal-hal yang paling penting bagi kesuksesan bisnis.

Apa Manfaat Aplikasi KPI Untuk Perusahaan?

Berikut beberapa manfaat aplikasi KPI:

1. Memberikan Penilaian yang Jelas: Aplikasi KPI menyediakan visibilitas yang jelas dan mudah dalam mengukur kinerja suatu organisasi. Hal ini membantu untuk mengidentifikasi dan mengukur tingkat keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan.

2. Membantu Mengambil Keputusan: Aplikasi KPI membantu pimpinan dalam membuat keputusan dengan memproses data yang tersedia dan mengukur kinerja dari waktu ke waktu.

3. Menjaga Fokus Pada Tujuan Strategis: Aplikasi KPI membantu untuk memastikan bahwa seluruh departemen bekerja sesuai dengan tujuan strategis organisasi dan membantu memastikan bahwa setiap tugas memiliki dampak positif pada kinerja organisasi.

4. Transparansi Data: Aplikasi KPI membantu menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam organisasi dengan memastikan bahwa semua pihak memahami target dan tujuan yang sedang dicapai.

5. Mempermudah Analisis Data: Aplikasi KPI mempermudah proses analisis data dan memastikan bahwa informasi yang dibutuhkan tersedia dengan mudah dan cepat.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Aplikasi KPI?

Berikut yang perlu diperhatikan dalam memilih aplikasi KPI:

  • Memahami tujuan dan kebutuhan Anda dalam menggunakan aplikasi KPI. Sehingga membantu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.
  • Pilihlah aplikasi yang mudah diintegrasikan dengan sistem atau aplikasi lain.
  • Aplikasi mudah digunakan dan dipahami oleh seluruh karyawan. Carilah aplikasi yang memiliki interface yang mudah dipahami.
  • Pastikan aplikasi yang Anda pilih memiliki fitur yang memenuhi kebutuhan bisnis Anda.
  • Pilihlah vendor/penyedia yang memiliki support dan layanan pelanggan yang responsif.
  • Bandingkan harga berbagai aplikasi KPI dan pilihlah yang sesuai dengan anggaran perusahaan Anda.
  • Pastikan aplikasi yang Anda pilih dapat berkembang dan mengikuti pertumbuhan bisnis Anda.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda akan dapat memilih aplikasi KPI yang tepat untuk bisnis Anda. Sehingga Anda dapat memiliki sistem yang efektif untuk memantau dan meningkatkan performa perusahaan.

Apa Aplikasi KPI Terbaik Untuk Perusahaan?

Di era digital ini, banyak vendor yang menyediakan aplikasi KPI untuk bisnis. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui cara memilih vendor terbaik untuk bisnis Anda. Nah, kini Anda sudah mengetahui cara untuk memilih aplikasi KPI. Untuk mempermudah Anda dalam memilih aplikasnya, kami rangkum tiga aplikasi KPI terbaik yang bisa Anda pilih, yaitu:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Rekomendasi pertama, yaitu Barantum. Barantum.com merupakan perusahaan teknologi penyedia sistem CRM, call center, dan omnichannel di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis dan meningkatkan kinerja tim sales dan customer service.

Dengan aplikasi omnichannel dari Barantum, Anda dapat mengintegrasikan banyak saluran komunikasi mulai dari telepon, pesan singkat (SMS), sosial media seperti Facebook dan Instagram, web chat, hingga WhatsApp menggunakan WhatsApp API resmi dengan verified badge (centang hijau).

Semua channel tersebut akan terhubung ke dalam satu jendela interface yang akan sangat memudahkan Anda untuk membalas dan merespon pesan dari pelanggan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Pelacakan KPI dan Manajemen Tugas

    Memiliki fitur pelacakan KPI dan manajemen tugas yang dapat dikostumisasi. Sehingga Anda dapat menciptakan KPI sesuai dengan kebutuhan bisnis.

  • Manajemen Laporan

    Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.

  • Omnichannel & WhatsApp Business API

    Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, web chat dan sistem cloud call center untuk customer service.

  • Sharing File

    Anda bisa bekerja lebih efisien dan dinamis atar departemen dengan bertukar file dalam CRM dengan sesama pengguna CRM lainnya dalam bisnis Anda.

    • Integrasi sistem Cloud Call Center Barantum

      Barantum mendedikasikan layanannya khusus untuk membantu entitas Bisnis di Indonesia agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggannya, dengan menggunakan Barantum Anda dapat menikmati banyak layanan termasuk sistem Call Center yang berbasi Cloud sehingga akan membantu tim sales, telesales, ataupun customer service dalam memberikan pelayanan terbaik.

2. Zoho CRM

File:ZOHO.svg - Wikipedia

Software aplikasi CRM terbaik selanjutnya adalah Zoho. Platform ini mendorong pertumbuhan bisnis dengan cara membangun hubungan pelanggan dengan baik. Zoho CRM menawarkan sejumlah efisiensi dalam kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan CRM tools, seperti membuat otomatisasi pekerjaan harian.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Omnichannel
  • Workflow Automation
  • Integrasi
  • Self-Service Database

3. HubSpot CRM

Hubspot - Wildix integration

Software aplikasi CRM yang masih tergolong baru adalah HubSpot. HubSpot memiliki kode pelacakan unik untuk setiap akun HubSpot yang digunakan untuk memantau lalu lintas di website Anda.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

    • Live Chat
    • ChatBot
    • Email Marketing
    • Otomatisasi Pemasaran
    • Manajemen Penjualan
    • Laporan dan analisis bisnis
    • Kontak manajemen

Itulah aplikasi KPI terbaik yang bisa Anda pilih untuk perusahaan Anda. Dengan memiliki aplikasi KPI yang baik, perusahaan Anda dapat meningkatkan efisiensi dan mengukur kinerja bisnis dengan mudah. Aplikasi tersebut akan membantu perusahaan membuat keputusan yang tepat dan mencapai tujuannya dengan lebih efektif.

Dapatkan Sekarang!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".