Sebagai penyedia katering snack di Jakarta dan sekitarnya, Rokue telah menjadi pilihan utama bagi banyak acara, mulai dari rapat kantor, seminar, hingga perayaan seperti ulang tahun dan pernikahan. Dengan semakin banyaknya permintaan snack dari Rokue, dan untuk memastikan bahwa pelanggan tidak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan respons, Rokue telah mengadopsi sistem Barantum Omnichannel atau Barantum Chat.

Inne Rettiani, Sales Marketing Manager, Rokue, mengatakan bahwa mereka menggunakan Barantum Chat untuk mempermudah tim Rokue dalam membalas pesan pelanggan. Banyaknya pesan WhatsApp yang masuk ke nomor bisnis Rokue, membuat mereka perlu mencari cara bagaimana bisa menggunakan 1 nomor WhatsApp untuk banyak admin.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Barantum Omnichannel Membantu Integrasi Berbagai Saluran Komunikasi Dalam Satu Sistem

Inne menyadari bahwa penggunaan WhatsApp biasa hanya bisa digunakan untuk 4 orang admin saja. Sedangkan, kebutuhan untuk membalas pesan pelanggan diperlukan lebih dari itu. Oleh sebab itulah Rokue memutuskan untuk menggunakan layanan Barantum yang merupakan Mitra Resmi WhatsApp Official. Sehingga Rokue dapat menggunakan WhatsApp dengan banyak admin tanpa batas.

“Ini sangat memudahkan, terutama ketika ada banyak chat yang masuk. Dengan Barantum, kita tidak perlu lagi kerepotan memeriksa setiap pesan dari awal sampai akhir. Setelah menggunakan Barantum, semua pesan, termasuk email dan pesan dari Instagram, sudah terintegrasi dan teratur dengan baik dalam satu aplikasi. Jadi, kita hanya perlu membuka satu aplikasi untuk mengakses semua komunikasi,” ujar Inne.

Layanan Pelanggan Rokue Meningkat Hingga 85%

Dari penggunaan sistem Barantum Omnichannel ini memberikan dampak positif bagi Rokue. Salah satunya, layanan pelanggan Rokue menjadi lebih meningkat hingga 85%.

“Barantum membantu Rokue itu kurang lebih 85%. Ketika tim sales cek (pesan) WhatsApp yang sudah masuk per hari ini contohnya. WhatsApp yang sudah masuk per hari ini biasanya kita cek ulang untuk melihat ada yang terlewat atau nggak pesanan customer. Ketika ada tim yang lain yang membalas pesannya, pesan itu tidak tertumpuk,” kata Inne menjelaskan.

Cepatnya layanan pelanggan pun didukung dengan template yang tersedia dalam Barantum Omnichannel. Di mana template tersebut dapat digunakan untuk dikirim ke pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Pastinya (layanan pelanggan) lebih cepat karena kan dari aplikasi Barantum itu dia ada template yang kita bisa setting ya. Contohnya, kita bikin template tentang katalog. Saya tinggal buat template tersebut, nanti tim tinggal info ini untuk template katalog terbaru. Jadi, cukup searching nama template-nya apa, sudah bisa langsung tinggal enter aja. Sehingga nggak butuh waktu lama (dalam membalas pesan pelanggan),” ujar Inne menambahkan.

Barantum Omnichannel Membantu Bisnis Anda Semakin Responsif

Dengan integrasi dan fungsi yang ditawarkan oleh Barantum Omnichannel, Rokue telah berhasil meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan, memastikan bahwa setiap interaksi berlangsung lancar dan profesional.

Dengan memanfaatkan teknologi ini, Rokue tidak hanya meningkatkan efisiensi komunikasi internal tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Keberhasilan implementasi ini menggarisbawahi pentingnya solusi komunikasi terintegrasi dalam dunia bisnis yang serba cepat saat ini. Perusahaan ini sekarang dapat menghadapi permintaan pasar yang dinamis dengan lebih percaya diri, memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan pengalaman layanan yang cepat dan personal, yang pada akhirnya memperkuat loyalitas dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan bisnis.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengoptimalkan komunikasi dan layanan pelanggan bisnis Anda dengan Barantum Omnichannel.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

BarantumChat - Solusi Omnichannel Chat Terbaik Untuk Bisnis Anda

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".