Mendapatkan closing sale adalah hal yang krusial bagi seorang Sales.

Siapa yang tidak tahu tanggung jawab seorang sales? Tentu semua orang telah familiar dengan pekerjaan yang satu ini. Dengan tanggung jawabnya yang membutuhkan tekad dan keberanian, Sales terkadang dicap sebagai pekerjaan yang sulit dan melelahkan. Mengejar target dan closing lah yang dipandang sulit oleh orang-orang. Bagi Anda yang bekerja sebagai seorang Sales, tentu sudah biasa dengan hal ini.

Mendapatkan closing sale adalah hal yang krusial bagi seorang Sales. Dalam menghadapi ini, tentu tim Sales membutuhkan strategi yang tepat serta mental pantang menyerah. Sebenarnya sudah ada cara-cara tradisional yang sejak dulu telah menjadi andalan para pekerja Sales. Kini, semakin beragam cara Sales menawarkan dan menjual produk kepada calon pembeli. 

Tips berikut dapat Anda coba untuk capai closing dengan mudah.

Sekarang atau menyesal 

Cara ini mendorong calon pembeli atau pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan saat itu juga. Biasanya, penawaran ini disertai dengan tawaran menarik yang menyertai produk, misalnya potongan harga.

“Ini yang terakhir untuk hari ini.”

“Khusus hari ini, produk mendapat diskon 50%”  

Kalimat-kalimat seperti ini cukup ampuh dalam mendorong konsumen melakukan pembelian karena menciptakan rasa urgensi dan dapat membantu mengatasi kelambanan calon pelanggan.Tentu saja, Anda harus selalu menetapkan nilai sebelum menawarkan diskon atau promosi.

Memberikan ringkasan keunggulan dan manfaat produk

Dengan memberikan ringkasan keunggulan serta manfaat mengenai produk kepada calon pembeli, perhatian mereka akan beralih ke produk Anda.Tentu ini akan membuat mereka tertarik dan penasaran. Apalagi dengan penawaran dari perusahaan Anda, misalnya garansi atau pengiriman produk secara gratis, akan menambah minat calon pembeli.

Menawarkan free trial pemakaian produk

Coba Anda tawarkan percobaan pemakaian produk kepada calon pembeli, terutama bagi mereka yang belum sepenuhnya percaya dengan produk Anda. Hal ini memberikan kepercayaan kepada calon pembeli untuk menghindari resiko saat pembelian produk. 

Tawarkan manfaat dalam kesepakatan

“Jika Anda menandatangani penawarannya sekarang, maka Anda akan mendapatkan benefit….”  Kira-kira seperti itulah tawaran Anda kepada calom pembeli.

Mengakhiri percakapan dengan frasa penutupan penjualan seperti ini dapat meningkatkan urgensi untuk menutup kesepakatan. Karena sebagian besar calon pembeli ingin segera memperoleh manfaat dari produk yang mereka beli, mereka akan setuju untuk menutup transaksi segera setelah mereka yakin. Anda harus meyakinkan calon pembeli bahwa mereka telah mengambil keputusan yang tepat. Ciptakan urgensi dengan menunjukkan kepada mereka bahwa tidak ada yang tersisa selain menikmati manfaat yang dijanjikan. Tunjukkan pada calon pembeli Anda bahwa membuat keputusan itu menguntungkan. Ada hasil penutupan kesepakatan yang pelanggan akan mulai dapatkan segera setelah kontrak ditandatangani atau produk dibeli.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang