Masa Depan Software CRM dan Perkembangannya di 2019

crm software trends 2019

Masa Depan CRM Software di 2019

Software CRM semakin meningkat perkembangannya dan dalam pasar yang sangat kompetitif, sangat penting untuk mengetahui tren terkini. Vendor Software CRM terkemuka seperti Salesforce, Barantum, Oracle, dan SAP, telah melakukan perbaikan dalam fungsi-fungsi utama CRM Software. Masing-masing memiliki kemampuan AI, dan dengan kemampuan untuk meningkatkan tingkat konversi, meningkatkan penjualan, mengumpulkan data terkait, dan meningkatkan kepuasan pelanggan, untuk lebih menonjol dari kompetitor bukanlah tugas yang mudah. Dengan perubahan dan peningkatan teknologi, 2019 akan menjadi tahun yang menarik bagi CRM karena kami beralih dari fitur dan fungsi yang lebih kompleks.

Tren CRM Software di Tahun 2019

 

  1. CRM Software dilengkapi AI-Powered untuk Percakapan

Menggabungkan Kecerdasan Buatan dengan CRM akan mendorong fokus pada sistem CRM  pada 2019 dan seterusnya. Ada banyak perkembangan baru di dunia CRM seperti pengenalan teks dan wajah, tetapi fungsi suara akan memimpin pada tahun 2019. Sama seperti asisten suara pada telepon pintar, CRM yang didukung AI, seperti Salesforce’s Einstein, memungkinkan organisasi untuk mendapatkan informasi dari yang sederhana hingga rumit dengan menggunakan perintah suara. Yang kurang dikenal, Zia, dari Zoho CRM, adalah asisten suara yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah dan cepat mengakses informasi melalui aplikasi mobile atau desktop.

future of crm software

Penggunaan suara mengubah cara kita hidup dan bekerja, dan mengintegrasikannya ke dalam CRM hanya akan membuat tugas lebih sederhana, dengan cepat mengakses informasi melalui perintah suara. Tidak ada keraguan bahwa AI adalah masa depan CRM Software untuk 2019 dan seterusnya. Berikut adalah beberapa statistik untuk membuktikannya:

  • Diperkirakan bahwa pada tahun 2021, pendapatan tambahan 20 Trilliun dapat diperoleh dari adopsi AI dalam kegiatan CRM di Indonesia
  • Dari 1.028 organisasi di seluruh dunia, 28% mengatakan mereka telah mengadopsi AI dan 41% lainnya mengatakan mereka akan melakukannya dalam dua tahun
  • AI yang terkait dengan kegiatan CRM akan meningkatkan pendapatan bisnis global sebesar 10,1 triliun pada akhir tahun 2021
  1. IoT dalam CRM Software untuk layanan pelanggan proaktif, prediktif, dan preskriptif

IoT (Internet of Things) dalam CRM Software adalah masa depan layanan pelanggan. IoT diyakini menjadi salah satu pendorong utama CRM karena memberikan dorongan besar untuk CRM. Ini akan membuat sistem CRM bekerja lebih baik untuk organisasi, mendorong penjualan, dan meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan. Salah satu contoh integrasi tersebut adalah kemampuan untuk menganalisis informasi yang dihasilkan dari perangkat yang terhubung. Dan jika ada masalah yang dilaporkan, bahkan kita dapat memperbaikinya dari jarak jauh.

Ketika semuanya terhubung ke jaringan, berbagai industri akan ditransformasikan dan IoT dalam CRM akan dapat menangani transformasi ini dengan mampu mengotomatiskan layanan pelanggan untuk menyelesaikan masalah dengan lebih cepat, lebih efisien dan bahkan sebelum terjadi. Pada 2019, IoT akan sangat memengaruhi CRM karena sejumlah besar data berharga yang dikumpulkan dari pelanggan dan pelanggan potensial akan secara dramatis meningkatkan dan meningkatkan fungsi CRM.

  • Pada tahun 2020, sekitar 12,86 miliar pangkalan terpasang IoT akan digunakan di segmen konsumen.
  • Basis terinstal perangkat Internet of Things di seluruh dunia diperkirakan akan tumbuh hampir 31 miliar pada tahun 2020.
  • Pada tahun 2019, pasar IoT global diprediksi mencapai $ 1,7 triliun.

evolusi crm software to IoT

 

  1. Peningkatan penggunaan Software CRM Seluler

Mobile CRM memberikan kemampuan CRM penuh pada hampir semua perangkat yang dapat terhubung ke jaringan. Mengaktifkan akses waktu nyata kapan saja dan di mana saja, tidak mengherankan bahwa tren ini akan terus berkembang pada tahun 2019. Dengan penggunaan perangkat seluler yang terus tumbuh, wajar jika jumlah pengguna CRM yang mengakses sistem mereka pada ponsel cerdas dan tablet akan terus berlanjut untuk tumbuh.

mobil crm

Peningkatan penggunaan CRM seluler berarti peningkatan efisiensi, akses ke informasi yang lebih akurat. Peningkatan pengalaman pelanggan, dan menghilangkan kebutuhan untuk mempelajari perangkat lunak baru. Dengan 91% perusahaan dengan 10 karyawan atau lebih yang memiliki sistem CRM, penting untuk memastikan bahwa sistem ini dapat diakses pada berbagai perangkat dan kecepatan internet.

  • 48% pengguna mengakses CRM melalui smartphone mereka dan 45% mengakses CRM melalui tablet mereka.
  • Penggunaan CRM seluler meningkatkan produktivitas karyawan hingga 15%.
  • 65% tenaga penjualan yang menggunakan CRM seluler mencapai target penjualan mereka dibandingkan dengan hanya 22% untuk mereka yang menggunakan sistem CRM tradisional.
  1. Hyper-individualisasi untuk CX yang tidak ada duanya

Ini adalah salah satu hal yang kontroversional tapi bisa menjadi kekuatan terbesar dalam sebuah CRM. Banyak perusahaan memiliki data selama bertahun-tahun dalam sistem CRM mereka yang akan memungkinkan mereka untuk menyediakan pelanggan dengan pengalaman pelanggan hyper-individual yang tak terkalahkan. Hyper-Individuialization, juga disebut sebagai personalisasi “ekstrem,” atau “mendalam” adalah pengalaman yang memberikan layanan di mana pelanggan merasa dihargai dan dihargai karena organisasi memahami mereka dan akan tahu apa yang mereka inginkan dan kapan mereka menginginkannya.

hyper-personalization

Hyper-Individualisasi adalah tujuan utama untuk masa depan dari Software CRM. Kemampuan untuk membuat setiap interaksi pelanggan ditentukan oleh pelanggan itu sendiri akan memungkinkan Hyper-Individualisasi pada 2019 dan seterusnya. 

Layanan Cloud Computing

Hyper-individualisasi akan menjadi penting di 2019 dan seterusnya karena akan memberikan organisasi keunggulan kompetitif dalam pengalaman dan keterlibatan pelanggan. Ini berarti mengumpulkan data yang tepat sebagai lawan dari lebih banyak data dan mampu menjawab pertanyaan “mengapa” bukan tentang “apa”. Ini akan memberikan rekomendasi yang lebih akurat dan berguna, sehingga sangat meningkatkan pengalaman pelanggan.

  • Pada tahun 2020, pengalaman pelanggan akan menjadi pembeda merek utama – menggantikan harga dan produk
  • Untuk memberikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi pada tahun 2018, 94% pemasar berfokus pada teknologi personalisasi dan data serta analitiknya dan kemampuan manajemen data profil pelanggan.
  • 75% konsumen lebih cenderung membeli dari pengecer jika mereka diakui, ditawarkan rekomendasi yang relevan, dan ingat riwayat pembelian mereka.

Pakai Aplikasi CRM : 5 Bisnis ini Akan Menguntungkan di 2019

CRM Software dan Transformasi Digital pada 2019

 

Kehadiran digital sudah lebih nyata dari sebelumnya, dan lebih lagi di masa depan. Dengan semakin banyaknya informasi yang tersedia, keputusan yang dibuat perusahaan menjadi semakin penting. Memastikan bahwa mereka menargetkan pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat. Dengan penawaran yang tepat – yang semuanya dimungkinkan dengan data terkait pelanggan tersedia melalui digitalisasi.

Pada 2019 sistem CRM perlu menggunakan informasi dari sumber yang berbeda tetapi terkait erat dari waktu ke waktu. Diantaranya adalah sinyal sosial, frekuensi komunikasi, dukungan omnichannel, dan analitik pelanggan; dan menyatukan semuanya untuk menghasilkan kecerdasan hubungan pelanggan yang bermakna

Pada tahun 2019, memiliki pemahaman yang mendalam tentang pelanggan dan kehadiran digital yang kuat akan mengarah pada pengalaman multi-channel yang mulus. Hubungan pelanggan yang kuat dan peningkatan keuntungan. Perusahaan yang mentransformasikan secara digital akan memiliki pelanggan yang enam kali lebih mungkin untuk mencoba produk atau layanan baru dari merek/brand pilihan mereka. Empat kali lebih mungkin untuk merujuk merek Anda, dan dua kali lebih mungkin untuk melakukan pembelian dengan merek pilihan mereka. Bahkan ketika Pesaing memiliki sesuatu yang lebih baik untuk ditawarkan dengan harga lebih rendah.

Manfaat Aplikasi CRM bagi Perkembangan Bisnis Anda

Software CRM menjadi bagian terpenting dalam Perusahaan

2019 akan membawa peningkatan untuk CRM Software, karena perusahaan semakin menyadari pentingnya tidak hanya mengetahui tetapi memahami pelanggan mereka. Karena teknologi seperti kemampuan suara dan seluler digunakan dalam CRM, ini meningkatkan tidak hanya pengalaman pelanggan, tetapi juga pengalaman pengguna. Tren untuk 2019 – tren yang memungkinkan CRM untuk menggunakan teknologi secara lebih efisien atau yang mengintegrasikan teknologi digital – telah memungkinkan CRM untuk berevolusi menjadi seperti sekarang ini dan tentu saja ada lebih banyak yang bisa dilihat di masa depan karena CRM menjadi semakin penting bagi perusahaan. – Barantum.com – Get Your free trial CRM Software Now!

In this article

Join the Conversation

12 + four =