Aplikasi Call Center Terbaik

Seiring perkembangan teknologi fitur dari aplikasi call center semakin berkembang dan hal ini sangat membantu bagi Perusahaan untuk bisa terhubung dengan pelanggan. Bagaimana cara Anda bisa menentukan aplikasi call center terbaik untuk bisnis Anda? Yuk, ketahui penjelasannya di artikel ini.

Pengerti Aplikasi Call Center

Sebelum Anda mengetahui apa itu aplikasi call center, Anda sudah mengetahui apa itu call center?

Call center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Biasanya bertugas menganalisa informasi yang berhubungan dengan customer.

Oleh sebab itu, dapat dikatakan ini merupakan pusat dari layanan customer yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk/jasa atau untuk menyampaikan keluhan atas produk/jasa perusahaan yang mereka pakai.

Aktivitas dan kinerja tim call center akan terbantu dengan penggunaan aplikasi call center. Aplikasi call center adalah perangkat digital yang mengelola hubungan antara customer atau pelanggan dan bisnis melalui saluran telepon. Aplikasi ini akan mendistribusikan panggilan pelanggan ke agen call center sesuai dengan alur yang telah ditetapkan dengan fitur Automatic Call Distribution (ACD).

Selain itu, tahukah Anda kini aplikasi ini tidak hanya mengatur panggilan masuk dan keluar saja? Aplikasi call center generasi terbaru, seperti yang dikembangkan Barantum bisa meng-generate laporan yang spesifik, merekam data, dan mengintegrasikan dengan software CRM.

Tidak hanya itu, call center tersebut sudah berbasis cloud sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli telepon. Agen call center Anda bisa dengan mudah melakukan panggilan. Dengan begitu, biaya yang Anda keluarkan jadi jauh lebih hemat. Hanya dengan jaringan internet saja, agen call center dapat melakukan dan menerima panggilan telepon.

Peran Aplikasi Call Center

Dengan menggunakan software call center akan membantu menghemat waktu karyawan sehingga mereka dapat meningkatkan produktivitas sehingga menjadi software bisnis yang diperlukan. Misalnya, di sebuah perusahaan kecil menengah yang bergerak di bidang pembuatan kue/roti. Konsumen akan seringkali memesan barang melalui telepon.

Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk telepon, semakin sedikit tenaga yang digunakan untuk membuat kue/produksi menjadi turun atau statis dan menjadi tidak fokus kepada inovasi produk lainnya. Dalam situasi ini, dengan adanya call center, dapat memudahkan menerima panggilan telepon untuk toko roti dan menerima pesanan.

Karyawan kemudian dapat fokus kepada produksi tanpa terganggu oleh pesanan telepon lainnya. Pusat panggilan juga dapat menerima masukan/feedback dari pelanggan yang dapat mengarah pada peningkatan kualitas produk sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan begitu toko roti tersebut mempunyai pelanggan loyal yang akan menjadi referal bagi mereka, dengan merekomendasikan produk roti tersebut kepada orang lain atau sahabat-sahabatnya.

Manfaat utama Aplikasi Call Center

1. Tingkatkan produktivitas kerja

Menanggapi pertanyaan dari banyak klien Anda, akan memakan waktu dan dapat berdampak buruk pada perusahaan Anda jika tidak ditangani dengan baik. Dengan adanya pusat panggilan (Call Center), Anda akan fokus pada kompetensi inti Anda sebagai perusahaan.

2. Menjangkau lebih banyak orang

Jika ada cara cepat untuk menjangkau konsumen global, maka memiliki pusat panggilan akan sangat membantu. Dengan ini, Anda dapat terhubung dengan lebih banyak orang, menyelesaikan lebih banyak masalah, dan mencapai lebih banyak hasil.

3. Menjadi lebih kompetitif

Jika ada strategi yang dapat membantu Anda secara signifikan mengungguli pesaing Anda. Call Center adalah salah satunya. Dengan itu, Anda dapat memanfaatkan sumber daya yang ada, dan mendapatkan lebih banyak keunggulan dari pesaing Anda.

pelayanan terbaik crmCara Kerja Aplikasi Call Center

Setidaknya ini adalah point utama yang wajib dimiliki Layanan Call Center baik itu menggunakan Aplikasi Call Center yang di tujukan untuk bisnis kecil ataupun bisnis yang kompleks.

1. Agen/ Customer Service Agen

Agen menerima panggilan telepon masuk. Kemudian aplikasi call center mendistribusikan jalur panggilan masuk kepada Agen yang tersedia. Apabila semua jalur penuh maka panggilan akan masuk antrian sampai ada agen yang tersedia.

2. Pause dan Unpause

Aplikasi ini akan menghentikan sementara panggilan telepon kepada agen yang baru menyelesaikan tugas atau sedang istirahat. Ada jeda waktu yang bisa di atur untuk memberikan kesempatan istirahat bagi agen call center.

3. Antrian / Queues

Jika agen yang tersedia sibuk atau tidak tersedia, panggilan dapat dialihkan ke antrian. Dan Aplikasi Call Center akan memprioritaskan panggilan berdasarkan nilai, urgensi, atau aturan lainnya yang dapat disesuaikan.

4. Penanda

Ini memungkinkan Agen untuk menunjukkan sifat panggilan. Aplikasi ini akan menandakan panggilan misalnya; panggilan penagihan atau tujuan khusus lainnya.

6 Aplikasi Call Center Terbaik di Indonesia

1. Barantum

Aplikasi call center berbasis cloud dari Barantum memiliki semua fitur untuk mengelola pusat panggilan pelanggan masuk, keluar, atau kombinasi anda secara efisien. Dengan aplikasi Barantum call center, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan fiturnya, seperti:

  • IVR multilevel: Berikan pelanggan Anda pengalaman Anda yang terpersonalisasi dan terdengar profesional dengan solusi IVR.
  • Notifikasi realtime: Notifikasi secara real time untuk meminimalisasi kehilangan pelanggan potensial.
  • Integrasi banyak saluran: Lakukan panggilan serentak tanpa batas pada nomor yang sama.
  • Rekaman panggilan: Pantau panggilan tiap agen dengan pelanggan dan buat keputusan bisnis yang lebih baik.
  • Analisis panggilan: Dapatkan analisa terperinci tentang semua kampanye yang Anda jalankan dengan informasi tentang status tiap panggilan.
  • Laporan email harian: Ketahui bagaimana kinerja tim Anda pada panggilan. Dapatkan laporan harian terperinci dengan statistik panggilan.
  • Mudah mengukur key performance indicator (KPI): Tiap aktivitas dan riwayat panggilan terdata dengan rapi dan valid sehingga memudahkan penilaian KPI dengan adil.

2. Bitrix24

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi monitoring call center yang bertugas untuk memantau pekerjaan dan tindakan para call center perusahaan. Aplikasi ini juga tidak berbayar dan bekerja berdasarkan sistem Cloud.

Bitrix24 ini dikatakan memiliki banyak fitur menarik sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi yang diperlukan. Mulai dari fitur intranet hingga lead for berbasis web yang dapat disesuaikan secara bermacam-macam sesuai kebutuhan setiap perusahaan.

3. TalkDesk

TalkDesk merupakan perusahaan call center di Indonesia. Aplikasi TalkDesk dirancang untuk membantu tim call center dalam mengelola dukungan telepon dengan lebih cepat. Aplikasi TalkDesk membantu memenuhi semua kebutuhan tim dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan hubungan pelanggan yang konsisten dalam skala besar.

4. LiveAgent

Aplikasi ini menyediakan layanan obrolan langsung dari sambungan telepon atau internet. Selain itu, aplikasi ini pun mengelola tiket email, obrolan langsung, obrolan video, pelacakan waktu, pusat panggilan, dan masih banyak lagi.

5. CouldTalk

CloudTalk adalah perusahaan call center di Indonesia yang inovatif karena menyediakan berbagai alat unik bagi penggunanya. Misalnya, terdapat fitur antrean kustom yang memungkinkan tim support untuk menentukan agen mana yang paling sesuai untuk menyelesaikan masalah pelanggan tertentu.

6. Nextiva

Nextiva menawarkan layanan telepon komersial untuk bisnis jarak jauh. Ini termasuk solusi menyeluruh dan mulus dalam hal sistem telepon, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses lini bisnis di ponsel pribadi mereka.

Memilih Call Center Terbaik

Terdapat beberapa fitur yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih call center. Apa sajakah itu? Yuk, cari tahu.

– Terintegrasi Aplikasi CRM

  1. Click-to-call langsung dari aplikasi Barantum CRM.
  2. Biaya panggilan bisnis lebih murah.
  3. Rekaman setiap panggilan dengan pelanggan tersimpan dalam satu sistem.

– Permudah tim mengakses informasi pelanggan

Akses semua data informasi dan riwayat transaksi pelanggan dalam satu sistem barantum untuk mempermudah team dalam melakukan penawaran yang terpersonal dengan pelangan.

– Otomasi layanan ticketing pelanggan

Otomatiskan penjualan dan layanan pelanggan dengan tiket atau deals yang dibuat saat percakapan dimulai. Pantau progress dan selesaikan tiket saat masuk atau cukup drag dan drop di sepanjang pipeline.

Sistem komunikasi omnichannel

Akses dan integrasikan channels komunikasi pelanggan baik melalui percakapan, call center, atau media sosial – manfaatkan saluran seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Line, Telepon, Email, dan lainnya – semuanya dalam satu halaman sistem.

call center terbaik

Rekomendasi Artikel

  1. 7 Rekomendasi Aplikasi Omnichannel Terbaik 2022
  2. Cara Mudah Personalisasi Customer dengan Aplikasi Omnichannel
  3. Cara Buat Strategi Konten Menarik dengan Aplikasi Omnichannel
  4. Atasi Kesalahanan Strategi Marketing dengan Software Omnichannel
  5. Maksimalkan Penjualan dengan Strategi Marketing Software Omnichannel
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments