Pilihan Aplikasi Call Center Terbaik

Apakah Anda memiliki bisnis atau perusahaan yang memerlukan solusi komunikasi yang efektif dan efisien dengan pelanggan? Jika ya, maka artikel ini cocok untuk Anda!

Dalam era digital yang semakin berkembang, layanan pelanggan yang efisien dan responsif menjadi salah satu faktor kunci dalam kesuksesan bisnis. Salah satu cara untuk meningkatkan layanan pelanggan adalah melalui penggunaan aplikasi call center yang canggih dan terpercaya.

Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing. Sehingga Anda perlu memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Dengan menggunakan aplikasi call center yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan, meningkatkan produktivitas tim, dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, baca artikelnya sekarang!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Aplikasi Call Center?

Aplikasi call center adalah perangkat lunak yang dimanfaatkan oleh tim dukungan pelanggan dalam suatu perusahaan guna meningkatkan layanan pelanggan. Dengan menggunakan aplikasi call center, tim dukungan pelanggan dapat mengelola panggilan masuk, meneruskan panggilan ke departemen yang tepat, membuat catatan penting, serta memberikan respons yang cepat dan efektif kepada pelanggan.

Selain itu, aplikasi call center juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan efisiensi operasional, seperti antrean panggilan, pengaturan jadwal, rekaman percakapan, dan integrasi dengan CRM (Customer Relationship Management).

Dengan begitu, memungkinkan tim call center untuk memberikan pelayanan yang lebih personal dan terkoordinasi kepada pelanggan. Sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat hubungan bisnis.

Apa Manfaat Aplikasi Call Center Bagi Bisnis?

Manfaat aplikasi call center membantu perusahaan dalam memberikan respons yang cepat terhadap panggilan pelanggan dan berkontribusi dalam meningkatkan pengelolaan layanan pelanggan.

Dengan adanya aplikasi call center, bisnis Anda dapat mengoptimalkan efisiensi dalam menjawab panggilan pelanggan dengan secepat mungkin. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti distribusi otomatis panggilan, prioritas panggilan, dan manajemen antrean panggilan.

Agen call center Anda pun dapat dengan mudah menangani panggilan masuk dan mengarahkannya ke petugas yang tepat. Sehingga meminimalkan waktu tunggu pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Selain itu, adanya fitur pencatatan dan pelacakan panggilan, tim call center dapat membuat catatan penting mengenai interaksi dengan pelanggan, termasuk masalah yang dihadapi dan solusi yang diberikan. Sehingga memungkinkan Anda untuk memiliki basis data yang komprehensif tentang pelanggan. Selain itu, juga mempermudah analisis data dan pengambilan keputusan strategis dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Call Center?

Berikut cara kerja aplikasi call center, yaitu sebagai berikut:

1. Agen/Customer Service Agen

Pertama, agen menerima panggilan telepon masuk. Kemudian aplikasi call center mendistribusikan jalur panggilan masuk kepada Agen yang tersedia. Apabila semua jalur penuh maka panggilan akan masuk antrean sampai ada agen yang tersedia.

2. Pause dan Unpause

Selanjutnya, aplikasi ini akan menghentikan sementara panggilan telepon kepada agen yang baru menyelesaikan tugas atau sedang istirahat. Ada jeda waktu yang bisa diatur untuk memberikan kesempatan istirahat bagi agen call center.

3. Antrean/Queues

Ketiga, jika agen yang tersedia sibuk atau tidak tersedia, panggilan dapat dialihkan ke antrean. Dan Aplikasi Call Center akan memprioritaskan panggilan berdasarkan nilai, urgensi, atau aturan lainnya yang dapat disesuaikan.

4. Penanda

Terakhir, memungkinkan agen untuk menunjukkan sifat panggilan. Aplikasi ini akan menandakan panggilan misalnya; panggilan penagihan atau tujuan khusus lainnya.

Apa Rekomendasi Aplikasi Call Center Terbaik di Indonesia?

Berikut aplikasi call center terbaik di Indonesia:

1. Barantum

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Pertama, Barantum merupakan perusahaan teknologi penyedia software cloud call center karya anak bangsa di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kinerja tim sales serta customer service.

Penyedia ini juga merupakan salah satu mitra resmi WhatsApp di Indonesia. Sebagai penyedia layanan bisnis resmi dari WhatsApp, Anda dapat memperoleh WhatsApp Business API melalui Barantum.com yang terintegrasi dengan sistem CRM menjadi WhatsApp CRM. Sehingga Anda dapat memiliki solusi bisnis lengkap, meningkatkan penjualan, meningkatkan pelayanan pelanggan, saluran komunikasi banyak channel semua dalam 1 platform!

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Cloud Server
    Sistem pengelolaan dan penyimpanan data secara terpusat pada jaringan internet.
  • Extension
    Nomor yang digunakan untuk identitas pada sistem agar dapat berkomunikasi dengan orang atau divisi tertentu).
  • IVR (Interactive Voice Response)
    Fitur pesan suara otomatis dan interaktif yang digunakan untuk menjawab panggilan telepon.
  • Queueing
    Mengelola layanan panggilan pelanggan dengan memprediksi dan mendistribusi panggilan akan di sambungkan ke agen.
  • Click to call
    Fitur otomatisasi panggilan yang mengintegrasikan database customer dengan call center untuk melakukan panggilan telepon.
  • Recording
    Sistem yang digunakan untuk merekam panggilan antara agen dan pelanggan.
  • Campaign Call & Predictive Dialer
    Otomatisasi panggilan secara massal dengan memprediksi dan mendistribusi panggilan yang diterima oleh ke pelanggan untuk dihubungkan ke agen.
  • Spy Call, Whisper Call, Join Call
    Bergabung dalam pembicaraan telepon antara agen dan pelanggan, baik secara tidak diam-diam, hanya diketahui oleh agen, ataupun diketahui agen dan pelanggan.
  • Local / GSM / Premium Number & Toll Free
    Contoh Premium Number (140 XYZ, 150 XYZ, 1500 XYZ) & Toll Free (0800 1XYZ XYZ)
  • Reporting
    Mendata aktivitas dan jumlah panggilan tiap agen secara real time.
  • Wallboard
    Monitor kinerja agen yang dilengkapi dengan reporting tiap agen.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

2. Bitrix24

Cloud Call Center - Barantum

Kedua, yaitu Betrix24. Betrix24 merupakan salah satu aplikasi monitor call center yang bertugas untuk memantau pekerjaan dan tindakan para agen call center bisnis Anda. Sistem ini dikatakan memiliki banyak fitur menarik. Sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi yang diperlukan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen pelanggan
  • Dukungan pelanggan
  • Pemasaran
  • Analisis

3. TalkDesk

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi berikutnya, yaitu Talksdesk. TalkDesk merupakan perusahaan call center di Indonesia. Aplikasi TalkDesk membantu memenuhi semua kebutuhan tim dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan hubungan pelanggan yang konsisten dalam skala besar.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Conference calling
  • Recording
  • Voicemail
  • Manajemen panggilan

4. LiveAgent

moke up liveagent

Aplikasi ini menyediakan layanan obrolan langsung dari sambungan telepon atau internet. Selain itu, aplikasi ini pun mengelola tiket email, obrolan langsung, obrolan video, pelacakan waktu, pusat panggilan, dan masih banyak lagi.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Automated Ticket Distribution
  • Agent Colliison Detection
  • Reporting
  • Mobile Apps

5. CouldTalk

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi lainnya, yaitu CloudTalk. CloudTalk adalah perusahaan call center di Indonesia yang inovatif karena menyediakan berbagai alat unik bagi penggunanya. Misalnya, terdapat fitur antrean kustom yang memungkinkan tim support untuk menentukan agen mana yang paling sesuai untuk menyelesaikan masalah pelanggan tertentu.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • 3 way calling
  • Manajemen kontak
  • Manajemen laporan panggilan
  • Conference Calls

6. Nextiva

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi terakhir adalah Nextiva. Nextiva menawarkan layanan telepon komersial untuk bisnis jarak jauh. Ini termasuk solusi menyeluruh dan mulus dalam hal sistem telepon, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses lini bisnis di ponsel pribadi mereka.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Call recording
  • 3 way calling
  • Voicemail
  • Conference bridge

7. AgileCRM

CRM AGILE

Selanjutnya, Agile CRM menjadi software yang direkomendasikan. Agile CRM juga memungkinkan Anda berintegrasi dengan aplikasi telepon pihak ketiga. Anda juga dapat menambahkan skrip panggilan berbasis konteks bergantung pada aturan yang Anda tetapkan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen kontak dan deals
  • Filter kontak dan organisasi
  • Sinkronisasi email dan kalender

Itulah aplikasi Call Center terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Setiap aplikasi memiliki keunggulan masing-masing. Dalam memilih aplikasi call center terbaik untuk perusahaan Anda di Indonesia, Barantum adalah pilihan yang sangat direkomendasikan.

Barantum menawarkan integrasi yang mudah dengan CRM yang membantu Anda dalam melacak dan menganalisis data pelanggan dengan lebih baik. Dengan menggunakan Barantum, Anda dapat memberikan pelayanan pelanggan yang cepat, akurat, dan personal.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".