Tingkatkan Bisnis Anda dengan Memilih WhatsApp Partner Terbaik

Memilih partner WhatsApp yang baik tidak bisa sembarangan asal pilih sehingga Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut. Sebaiknya, Anda memilih WhatsApp partner resmi atau BSP (Business Solution Provider) yang terpercaya untuk memiliki WhatsApp Business API. Sehingga data bisnis Anda terjamin keamanannya.

Sebaliknya, jika Anda memilih WhatsApp partner yang tidak resmi, maka meningkatkan risiko tinggi data Anda dicuri ataupun akun Anda terblokir.

WhatsApp Business API ini pada dasarnya merupakan salah satu strategi yang efektif untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Tidak hanya itu, Anda bisa memberikan pelayanan pelanggan lebih optimal dengan fitur yang terdapat dalam WhatsApp Business API. Terlebih WhatsApp Business API ini dapat diakses oleh banyak admin dalam waktu yang bersamaan.

Bagaimana tips memilih WhatsApp partner yang baik? Yuk, simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini.

Bagaimana Tips Memilih WhatsApp Partner Yang Baik?

1. Fitur yang tersedia sesuai kebutuhan Anda

Hal yang pertama perlu Anda ketahui, yaitu memikirkan fitur apa saja yang Anda butuhkan untuk bisnis. Dan, Anda perlu mengecek kembali apakah WhatsApp partner yang Anda pilih mampu memberikan solusi kebutuhan Anda terkait fitur yang sesuai keinginan?

Dalam berbisnis, tentu fitur yang penting dimiliki adalah penyimpanan data serta laporan dan analitik. Dengan begitu, Anda dapat melihat sejauh apa bisnis Anda berkembang dan produktivitas staf Anda. Sehingga memberikan penilaian KPI yang dilakukan pun bisa secara adil.

2.  Kemampuan integrasi

integrasi crm

Sebelum Anda memutuskan untuk menentukan WhatsApp partner, Anda perlu mengetahui bagaimana mereka dapat mengintegrasikan WhatsApp Anda. Dan, apakah Anda membutuhkan aplikasi lainnya yang perlu diintegrasikan? Jika jawabannya ya, maka Anda perlu pertimbangkan apa sistem yang mereka pakai.

Kini, untuk mengintegrasikan berbagai media sosial, termasuk WhatsApp, dapat dilakukan dengan mudah, yaitu memakai sistem CRM Omnichannel. Dengan sistem ini, agen Anda dapat membalas pesan pelanggan dari berbagai saluran komunikasi hanya dalam satu halaman saja.

3. Tersedia layanan fitur chatbot

chatbot

Fitur chatbot memiliki kelebihan dapat membalas pesan pelanggan 24/7 sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan experience pelanggan. Dengan fitur ini, akan membalas secara otomatis pesan pelanggan sesuai kata kunci yang sudah diatur sebelumnya.

Dan, jika Anda mempertimbangkan penggunaan chatbot, carilah partner yang dapat meyediakan layanan tersebut, seperti Barantum. Fitur chatbot ini dapat disediakan sendiri oleh provider WhatsApp API, bekerja sama dengan pihak lain, maupun melalui integrasi pre-built.

4. Biaya yang transparan

harga whataspp api

Tips selanjutnya, Anda perlu memperhatikan harga yang ditawarkan oleh provider secara keseluruhan. Sehingga tidak ada biaya tambahan di kedepannya untuk mendapatkan WhatsApp Business API ini.

Akan lebih baik Anda memilih provider yang memberikan penawaran harga yang telah mencakup keseluruhan hal yang dibutuhkan, seperti biaya pemasangan, biaya perawatan, dan layanan lainnya. Sehingga pengeluaran Anda tidak membengkak.

5. Kecepatan onboarding WhatsApp

Beberapa dari Anda mungkin membutuhkan fitur WhatsApp Business API ini dengan cepat. Pada dasarnya mengajukan WhatsApp Business API ini tidaklah memakan waktu lama. Namun, pihak WhatsApp membutuhkan waktu sebelum memberikan approve kepada bisnis Anda.

Melihat kebutuhan tersebut, Barantum menawarkan onboarding dengan cepat kapan pun dibutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui konsultasi dan panduan secara bertahap oleh tim profesional Barantum.

Barantum Aplikasi WhatsApp Blaster dan WA Blast Terbaik

6. Layanan after sales

Sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana pelayanan provider setelah Anda memutuskan untuk membeli kepada mereka. Pilihlah provider yang tetap memberikan maksimal setelah pembelian selesai dilakukan.

Layanan after sales ini penting untuk diketahui karena jika Anda mengalami kesulitan dalam mengakses WhatsApp Business API, tim provider Anda dapat segera memberikan solusi.

Kemudahan dalam menelepon layanan dan kesiapan tim provider dalam menanggapi solusi pun patut diperhitungkan.

Mengapa Harus Kerja Sama dengan Mitra Resmi WhatsApp?

Seperti yang sudah sedikit dibahas sebelumnya, terdapat dua cara untuk mendapatkan fitur WhatsApp Business API, yaitu:

  1. Resmi : Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Resmi WhatsApp API yang biasanya sudah termasuk fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Pesan per Agent dan sebagainya.
  2. Tidak Resmi : Dengan menggunakan tools atau software yang di instal di komputer/desktop Anda. Fitur hanya khusus untuk WhatsApp Blast saja dan memiliki resiko tinggi untuk terblokir dan adanya pencurian data.

Demi keamanan dan kenyaman Anda, pastikan untuk mendapatkan WhatsApp Business API dari BSP (Business Solution Provider) atau Mitra Resmi WhatsApp yang terpercaya seperti Barantum.

Dengan menggunakan WhatsApp Business API yang resmi, Anda akan mendapatkan layanan support yang siap membantu membantu Anda ketika Anda mengalami kendala. Berbeda jika Anda menggunakan WhatsApp Business API yang tidak resmi, Anda tidak akan mendapatkan support karena sistem pembeliannya yang biasanya menggunakan ‘sistem beli-putus’.

WhatsApp Partner Terbaik di Indonesia

WhatsApp Business API by Barantum

Kini Anda telah mengetahui tips memilih WhatsApp partner terbaik. Langkah awal yang perlu Anda perhatikan, yaitu pastikan Anda untuk mendapatkan WhatsApp Business API BSP Resmi WhatsApp Indonesia, seperti Barantum.

Selain aman dan terpercaya, tim kami siap membantu dan memberikan layanan support terbaik untuk Anda. Dengan mendaftar di Barantum, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.

Barantum Aplikasi WhatsApp Blaster dan WA Blast Terbaik

Rekomendasi Artikel

  1. Top 5 Aplikasi WhatsApp Blast Terbaik Untuk Bisnismu
  2. WA Blast: Pengertian, Manfaat & Cara Mendapatkannya
  3. Cara Blast Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Sekaligus
  4. 8 Manfaat Penggunaan WhatsApp Blast Untuk Bisnis
  5. Cara Mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp, Dijamin Berhasil!
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments