WhatsApp Partner Terbaik, Bikin Bisnis Makin Naik

Memilih partner WhatsApp yang baik tidak bisa sembarangan asal pilih sehingga Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut. Sebaiknya, Anda memilih WhatsApp partner resmi atau BSP (Business Solution Provider) yang terpercaya untuk menggunakan fitur WhatsApp Business API. Sehingga data bisnis Anda terjamin keamanannya.

Sebaliknya, jika Anda memilih WhatsApp partner yang tidak resmi, maka meningkatkan risiko tinggi data Anda dicuri ataupun akun Anda terblokir.

WhatsApp Business API ini pada dasarnya merupakan salah satu strategi yang efektif untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Tidak hanya itu, Anda bisa memberikan pelayanan pelanggan lebih optimal dengan fitur yang terdapat dalam WhatsApp Business API. Terlebih WhatsApp Business API ini dapat diakses oleh banyak admin dalam waktu yang bersamaan.

Bagaimana tips memilih WhatsApp partner yang baik? Yuk, simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini.

Barantum WhatsApp Partner Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Apa itu WhatsApp Business Partner?

WhatsApp Partner adalah sebutan untuk WhatsApp Business Solution Provider atau BSP WhatsApp yang merupakan institusi atau perusahaan penyedia solusi pihak ketiga yang berpengalaman di Platform WhatsApp Business untuk menyediakan fitur dan layanan dari WhatsApp Business API.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, jika berminat untuk terhubung dengan pelanggan Anda di WhatsApp dengan menggunakan platform WhatsApp Business, dianjurkan Anda untuk bekerja dengan Penyedia Solusi Bisnis WhatsApp (BSP WhatsApp)

Apa Keuntungan Mendaftarkan Bisnis Dengan WhatsApp Partner?

Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bekerja sama dengan WhatsApp Partner ini di antaranya sebagai berikut:

1. Kualitas Komunikasi Yang Tinggi

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah soal kualitas komunikasi yang tinggi. Hal itu karena WhatsApp Partner akan menyediakan Anda layanan dan fitur WhatsApp Business API yang canggih untuk Anda gunakan dan mudah dioperasikan.

2. Fitur Yang Sangat Canggih

Keuntungan selanjutnya, Anda bisa mendapatkan fitur yang sangat canggih. Hal ini  dapat menyesuaikan kebutuhan informasi yang ingin Anda sampaikan untuk para pelanggan Anda nantinya. Anda juga bisa memperkaya saluran komunikasi (channels) dengan mudah dengan cara melakukan penambahan–penambahan fitur, seperti misalnya menambahkan fitur chatbot.

3. Saluran Yang Aman

Terakhir, keuntungan yang bisa Anda dapatkah adalah mengenai saluran yang aman, dimana WhatsApp bisnis akan melakukan hosting data di pusat data milik pribadi. Kemudian nantinya akan didukung API yang kemudian akan diamankan dengan menggunakan enkripsi secara menyeluruh.

Mengapa Memilih WhatsApp Partner Yang Tepat Itu Penting?

Memilih WhatsApp Partner tidak bisa sembarangan. Anda perlu memilih WhatsApp Partner yang tepat untuk mendapatkan solusi bisnis Anda. Berikut alasan mengapa memilih WhatsApp Partner yang tepat itu penting:

1. WhatsApp Partner Merupakan Partner Bisnis Jangka Panjang

Bekerja sama dengan WhatsApp Partner tentu berarti Anda akan melakukan hubungan kerja dalam jangka panjang. Memilih WhatsApp Partner yang tepat itu penting karena Anda akan bekerja sama dengan mereka selama bisnis Anda masih berjalan dan untuk tetap menggunakan fitur yang disediakan.

Memilih WhatsApp Partner yang tepat itu penting dengan mempertimbangkan dari segi pelayanannya yang baik, cepat tanggap dalam mengatasi masalah dan tetap terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk Anda yang juga sebagai partner bisnisnya.

2. Nomor Bisnis Yang Didaftarkan Terikat Dengan WhatsApp API

Memilih WhatsApp Partner yang tepat itu penting karena nomor yang Anda daftarkan untuk layanan WhatsApp API ini tidak akan bisa Anda ubah dan digunakan kembali untuk WhatsApp Personal maupun WhatsApp Business.

3. Proses Untuk Berpindah Antar WhatsApp Partner Itu Sulit

Memilih partner BSP yang tepat menjadi penting karena selain untuk jangka panjang juga karena berpindah ke BSP lain itu sangat sulit. Bukannya tidak bisa, tapi proses untuk berpindah BSP itu sangat memakan waktu dan tenaga, juga pastinya akan dikenakan biaya tambahan untuk proses migrasi karena memang prosesnya yang sulit.

4. Fitur WhatsApp API Terikat Dengan BSP Yang Dipilih

Alasan terakhir kenapa memilih WhatsApp Partner yang tepat itu penting karena fitur WhatsApp API yang bisnis Anda gunakan itu terikat dengan WhatsApp Partner yang Anda pilih. Agar Anda bisa terus menggunakan layanan dan fitur WhatsApp API Anda harus tetap bekerja sama dan menjalin hubungan bisnis dengan BSP tersebut, itulah kenapa memilih partner BSP itu untuk jangka panjang.

Bagaimana Tips Memilih WhatsApp Partner Yang Tepat?

Memilih WhatsApp Partner yang tepat itu penting karena mereka akan membantu Anda dalam memastikan bisnis berjalan lebih baik dengan layanan yang mereka sediakan. Berikut ini beberapa tips dalam memilih WhatsApp Partner yang tepat:

1. Fitur yang tersedia sesuai kebutuhan Anda

Hal yang pertama perlu Anda ketahui, yaitu memikirkan fitur apa saja yang Anda butuhkan untuk bisnis. Dan, Anda perlu mengecek kembali apakah WhatsApp partner yang Anda pilih mampu memberikan solusi kebutuhan Anda terkait fitur yang sesuai keinginan?

Dalam berbisnis, tentu fitur yang penting dimiliki adalah penyimpanan data serta laporan dan analitik. Dengan begitu, Anda dapat melihat sejauh apa bisnis Anda berkembang dan produktivitas staf Anda. Sehingga memberikan penilaian KPI yang dilakukan pun bisa secara adil.

2.  Kemampuan integrasi

integrasi CRM

Sebelum Anda memutuskan untuk menentukan WhatsApp Partner, Anda perlu mengetahui bagaimana mereka dapat mengintegrasikan WhatsApp Anda. Dan, apakah Anda membutuhkan aplikasi lainnya yang perlu diintegrasikan? Jika jawabannya ya, maka Anda perlu pertimbangkan apa sistem yang mereka pakai.

Kini, untuk mengintegrasikan berbagai media sosial, termasuk WhatsApp, dapat dilakukan dengan mudah, yaitu memakai sistem CRM Omnichannel. Dengan sistem ini, agen Anda dapat membalas pesan pelanggan dari berbagai saluran komunikasi hanya dalam satu halaman saja.

3. Tersedia layanan fitur chatbot

chatbot

Fitur chatbot memiliki kelebihan dapat membalas pesan pelanggan 24/7 sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan experience pelanggan. Dengan fitur ini, akan membalas secara otomatis pesan pelanggan sesuai kata kunci yang sudah diatur sebelumnya.

Dan, jika Anda mempertimbangkan penggunaan chatbot, carilah partner yang dapat meyediakan layanan tersebut, seperti Barantum. Fitur chatbot ini dapat disediakan sendiri oleh provider WhatsApp API, bekerja sama dengan pihak lain, maupun melalui integrasi pre-built.

4. Biaya yang transparan

harga whataspp api

Tips selanjutnya, Anda perlu memperhatikan harga yang ditawarkan oleh provider secara keseluruhan. Sehingga tidak ada biaya tambahan di kedepannya untuk mendapatkan WhatsApp Business API ini.

Akan lebih baik Anda memilih provider yang memberikan penawaran harga yang telah mencakup keseluruhan hal yang dibutuhkan, seperti biaya pemasangan, biaya perawatan, dan layanan lainnya. Sehingga pengeluaran Anda tidak membengkak.

5. Kecepatan onboarding WhatsApp

Beberapa dari Anda mungkin membutuhkan fitur WhatsApp Business API ini dengan cepat. Pada dasarnya mengajukan WhatsApp Business API ini tidaklah memakan waktu lama. Namun, pihak WhatsApp membutuhkan waktu sebelum memberikan approve kepada bisnis Anda.

Melihat kebutuhan tersebut, Barantum menawarkan onboarding dengan cepat kapan pun dibutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui konsultasi dan panduan secara bertahap oleh tim profesional Barantum.

6. Layanan after sales

Sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana pelayanan provider setelah Anda memutuskan untuk membeli kepada mereka. Pilihlah provider yang tetap memberikan maksimal setelah pembelian selesai dilakukan.

Layanan after sales ini penting untuk diketahui karena jika Anda mengalami kesulitan dalam mengakses WhatsApp Business API, tim provider Anda dapat segera memberikan solusi.

Kemudahan dalam menelepon layanan dan kesiapan tim provider dalam menanggapi solusi pun patut diperhitungkan.

Barantum WhatsApp Partner Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Mengapa Harus Bekerja Sama dengan Mitra Resmi WhatsApp?

Seperti yang sudah sedikit dibahas sebelumnya, terdapat dua cara untuk mendapatkan fitur WhatsApp Business API, yaitu:

  1. Resmi : Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Resmi WhatsApp API yang biasanya sudah termasuk fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Pesan per Agent dan sebagainya.
  2. Tidak Resmi : Dengan menggunakan tools atau software yang di instal di komputer/desktop Anda. Fitur hanya khusus untuk WhatsApp Blast saja dan memiliki resiko tinggi untuk terblokir dan adanya pencurian data.

Demi keamanan dan kenyaman Anda, pastikan untuk mendapatkan WhatsApp Business API dari BSP (Business Solution Provider) atau Mitra Resmi WhatsApp yang terpercaya seperti Barantum.

Dengan menggunakan WhatsApp Business API yang resmi, Anda akan mendapatkan layanan support yang siap membantu membantu Anda ketika Anda mengalami kendala. Berbeda jika Anda menggunakan WhatsApp Business API yang tidak resmi, Anda tidak akan mendapatkan support karena sistem pembeliannya yang biasanya menggunakan ‘sistem beli-putus’.

Barantum, WhatsApp Partner Terbaik di Indonesia

WhatsApp Business API by Barantum

Kini Anda telah mengetahui tips memilih WhatsApp partner terbaik. Langkah awal yang perlu Anda perhatikan, yaitu pastikan Anda untuk mendapatkan WhatsApp Business API BSP Resmi WhatsApp Indonesia, seperti Barantum.

Selain aman dan terpercaya, tim kami siap membantu dan memberikan layanan support terbaik untuk Anda. Dengan mendaftar di Barantum, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.

Barantum WhatsApp Partner Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Rekomendasi Artikel

  1. Top 5 Aplikasi WhatsApp Blast Terbaik Untuk Bisnismu
  2. WA Blast: Pengertian, Manfaat & Cara Mendapatkannya
  3. Cara Blast Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Sekaligus
  4. 8 Manfaat Penggunaan WhatsApp Blast Untuk Bisnis
  5. Cara Mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp, Dijamin Berhasil!

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".