Inilah Ciri Akun WhatsApp Anda Telah Diblokir Seseorang

Apakah Anda merasa seolah-olah seseorang yang biasanya sering Anda kirimi pesan di WhatsApp tiba-tiba saja tidak membalas pesan Anda lagi? Atau mungkin Anda merasa bahwa seseorang yang biasanya selalu online di WhatsApp tiba-tiba saja tidak pernah online lagi? Jika demikian, ada kemungkinan bahwa orang tersebut telah memblokir Anda di WhatsApp. Namun, untuk memastikannya, Anda perlu mengetahui cara dan ciri WA diblokir oleh orang lain.

Nah, dalam artikel ini, kami telah merangkum beberapa ciri-ciri yang mungkin terjadi ketika Anda diblokir oleh orang lain di WhatsApp, serta cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui pasti apakah Anda telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp. Jika Anda penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, yuk baca artikel ini hingga selesai!

Apa Itu Diblokir Di WhatsApp?

Diblokir di WhatsApp adalah ketika seseorang menonaktifkan fitur “Last Seen” dan “Read Receipts” untuk obrolan Anda. Sehingga Anda tidak dapat melihat kapan mereka terakhir kali online atau membaca pesan Anda. Ini dapat terjadi jika kontak Anda tidak ingin Anda tahu bahwa mereka telah online atau telah membaca pesan Anda, atau jika mereka ingin menghentikan komunikasi dengan Anda melalui WhatsApp.

Namun, diblokir di WhatsApp tidak akan menghapus obrolan atau pesan yang telah dikirimkan ke kontak tersebut. Akan tetapi, jika Anda diblokir, Anda tidak akan dapat melihat apakah kontak tersebut telah membaca pesan Anda atau tidak.

WA Blast Resmi Tanpa Takut Terblokir by Barantum

Apa Penyebab Seseorang Memblokir Akun WA?

Berikut beberapa penyebab seseorang memblokir WA:

1. Anda Mengirimkan Pesan Yang Mengganggu

Anda telah mengirim pesan yang tidak diinginkan atau mengganggu kepada orang yang memblokir Anda. Ini bisa termasuk pesan spam, pesan yang menyakiti perasaan orang lain, atau pesan yang tidak sopan atau tidak sesuai. Orang mungkin merasa terganggu atau tidak nyaman dengan pesan-pesan tersebut dan memutuskan untuk memblokir Anda sebagai cara untuk menghentikan pesan-pesan tersebut. Ini juga mungkin terjadi jika Anda terus-menerus mengirim pesan kepada orang tersebut tanpa mendapat respon, atau jika Anda mengirim pesan yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau keinginan orang tersebut.

2. Merasa Tidak Nyaman

Penyebab kedua adalah Anda telah melakukan sesuatu yang membuat orang tidak nyaman. Ini mungkin termasuk mengirim pesan yang tidak sopan atau tidak sesuai, melakukan stalking online, atau melakukan sesuatu yang membuat orang tidak nyaman secara fisik atau emosional. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa tidak nyaman dengan tingkah laku Anda dan memutuskan untuk memblokir Anda sebagai cara untuk menjaga jarak dan melindungi diri mereka sendiri.

Stalking online adalah tindakan yang tidak diinginkan atau tidak sesuai yang dilakukan melalui media sosial atau internet, seperti mengawasi aktivitas seseorang secara terus-menerus, mengirim pesan yang tidak diinginkan atau mengganggu, atau mengambil tindakan yang tidak sesuai lainnya yang dapat membuat orang tidak nyaman. Jika Anda melakukan stalking online terhadap seseorang yang memblokir Anda, orang tersebut mungkin merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk memblokir Anda.

3. Tidak Ingin Berkomunikasi Lagi

Penyebab lainnya, yaitu orang tersebut tidak lagi ingin berkomunikasi dengan Anda. Ini bisa terjadi jika Anda tidak lagi memiliki hubungan yang sama dengan orang tersebut, atau jika Anda tidak lagi ingin berkomunikasi dengan orang tersebut untuk alasan apa pun. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa bahwa memblokir Anda adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah komunikasi atau menjaga jarak dari Anda.

4. Dia Merasa Tidak Mengenal Anda

Penyebab berikunya, adalah Anda tidak dikenal oleh orang yang memblokir Anda. Dan, orang tersebut tidak ingin menerima pesan dari orang yang tidak dikenal. Ini bisa terjadi jika Anda baru saja menambahkan orang tersebut sebagai kontak Anda dan belum pernah berkomunikasi dengan orang tersebut sebelumnya, atau jika orang tersebut tidak ingin menerima pesan dari orang yang tidak dikenal. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa bahwa memblokir Anda adalah cara terbaik untuk menghindari pesan yang tidak diinginkan atau mengganggu dari orang yang tidak dikenal.

5. Ada Masalah Pribadi

Penyebab terakhir, yaitu adanya masalah pribadi. Masalah pribadi ini bisa berupa pertengkaran, perselisihan, atau masalah lain yang membuat orang tersebut tidak ingin berkomunikasi dengan Anda. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa bahwa memblokir Anda adalah cara terbaik untuk menghindari konflik atau menyelesaikan masalah pribadi yang mungkin terjadi antara Anda berdua.

Bagaimana Cara Mengetahui WA Diblokir Oleh Seseorang?

Beberapa cara untuk mengetahui WA diblokir, yaitu:

1. Tidak Dapat Melihat Foto Profil

Cara mengetahui WA diblokir yang pertama, yaitu Anda tidak dapat melihat foto profil. Anda tidak akan dapat melihat foto profil terbaru dari kontak tersebut di WhatsApp, bahkan jika Anda telah terhubung dengan kontak tersebut sebelumnya. Namun, harap dicatat bahwa tidak dapat melihat foto profil kontak tersebut bukanlah tanda pasti bahwa Anda telah diblokir. Anda mungkin juga tidak dapat melihat foto profil kontak tersebut jika kontak tersebut tidak memiliki foto profil yang diunggah atau jika kontak tersebut telah menyembunyikan foto profilnya dari orang lain. Jika Anda tidak yakin apakah Anda telah diblokir oleh kontak tersebut atau tidak, Anda dapat mencoba menghubungi kontak tersebut melalui cara lain, seperti menelepon atau mengirim email, atau meminta bantuan teman atau keluarga yang terhubung dengan kontak tersebut untuk menanyakan apakah mereka masih bisa berkomunikasi dengan Anda melalui WhatsApp.

2. Pesan Ceklis Satu

Cara mengetahui WA diblokir yang kedua, yaitu pesan yang Anda kirimkan hanya ceklis satu. Jika Anda diblokir oleh seseorang di WhatsApp, maka pesan yang Anda kirimkan hanya akan ceklis satu. Ceklis satu ini menandakan bahwa pesan yang Anda kirim tidak diterima oleh kontak WA yang dituju. Namun, untuk memastikannya, cobalah tanya ke teman lainnya apa pesan mereka terkirim ke kontak WA tersebut atau tidak.

3. Tidak Dapat Melihat Status Last Seen

Cara mengetahui WA diblokir selanjutnya, yaitu Anda tidak bisa melihat last seen atau saat orang tersebut online. Jika akun Anda diblokir, maka informasi yang Anda dapatkan sangat terbatas. Termasuk status last seen (terakhir dilihat). Namun, tidak dapat melihat status last seen tidak menjadi satu-satunya ciri akun Anda diblokir. Karena tiap pengguna WA bisa mengaktifkan ataupun menonaktifkan status last seen mereka.

4. Tidak Bisa Ditelepon

Cara mengetahui WA diblokir lainnya, ialah tidak bisa ditelepon. Selain menutup akses menerima pesan dari kontak yang diblokir, akses telepon juga ditutup. Namun, harap dicatat bahwa tidak dapat menelepon kontak tersebut bukanlah tanda pasti bahwa Anda telah diblokir. Anda mungkin juga tidak dapat menelepon kontak tersebut jika kontak tersebut tidak memiliki koneksi internet yang stabil.

5. Tidak Bisa Melihat Story WA

Cara mengetahui WA diblokir lainnya, ialah tidak bisa melihat story WA. Pada aplikasi WA Anda dapat membuat story seperti media sosial lainnya. Jika Anda tiba-tiba tidak melihat story WA seseorang sedangkan di akun WA teman Anda orang tersebut mem-posting story. Maka ada 2 kemungkinan. Pertama, akun WA Anda diblokir. Kedua, Anda disembunyikan dari story WA-nya.

6. Tidak Bisa Diundang ke Grup

Cara mengetahui WA diblokir yang terakhir, yaitu orang tersebut tidak dapat diundang ke dalam grup. Jika Anda diblokir oleh seseorang, Anda tidak akan dapat diundang ke grup yang dibuat oleh kontak tersebut, meskipun Anda telah terhubung dengan kontak tersebut sebelumnya.

Apa Yang Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp?

Jika seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, Anda tidak akan lagi dapat mengirim pesan teks atau panggilan kepada orang tersebut melalui aplikasi WhatsApp. Anda juga tidak akan lagi dapat melihat status online atau ultah orang tersebut, dan sebaliknya orang tersebut tidak akan lagi dapat melihat status online Anda.

Jika Anda merasa bahwa Anda telah diblokir secara tidak benar atau tanpa alasan yang jelas, Anda dapat mencoba untuk menghubungi orang tersebut melalui cara lain, seperti mengirim pesan teks atau panggilan melalui telepon biasa atau menghubungi orang tersebut melalui media sosial lainnya. Jika tidak ada cara lain untuk menghubungi orang tersebut, atau jika Anda merasa bahwa Anda telah diblokir secara tidak adil, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk menghapus orang tersebut dari daftar kontak Anda dan membiarkan orang tersebut pergi.

Daftar Untuk Uji Coba Gratis!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments