Kenapa Perlu Mengintegrasi WhatsApp Business API?

Kini terdapat cara mudah mengintegrasikan WhatsApp Business API untuk menunjang bisnis Anda. Bagi pelaku bisnis yang saat ini masih belum memutuskan menggunakan Whatsapp Business API.

Perlu Anda ketahui bahwa API dalam aplikasi Whatsapp Business adalah fitur yang berfungsi sebagai chatbot. Fitur tersebut memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis dalam melakukan komunikasi bisnis dengan customernya.

Lantas, apakah sulit melakukan sinkronisasi business dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Business API? Sebenarnya  untuk melakukan sinkronisasi tidaklah sulit. Pengguna bisa menggunakan kinerja dua platform pendukung penjualan tersebut.

Jika kondisinya sistem yang ada terhubung dengan jaringan internet, maka aplikasi WhatsApp Business API yang ada dapat melakukan fungsinya sebagai live chat commerce.

Baca juga: Beragam Fitur CRM yang Terintegrasi dengan WhatsApp Business API

Cara Mudah Melakukan Integrasi WhatsApp Business API

Satu hal yang mesti menjadi perhatian adalah, bahwa keberadaan WhatsappBusiness API memang di tujukan untuk memudahkan proses kerja para pelaku bisnis dengan dukungan aplikasi bisnis seperti WhatsappBusiness API. integrasi WhatsApp Business API

Sedangkan fungsi dari chat commerce itu sendiri terdiri dari beberapa model, yang kesemuanya secara jelas memang bisa memberikan manfaat positif bagi pelaku bisnis. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Berguna untuk media mengirim pesan massal.
  2. Berguna sebagai sistem sales customer service.
  3. Verifikasi Whatsappp Business API.
  4. Berguna sebagai agen routing.
  5. Berguna sebagai media untuk mengirimkan template pesan broadcast, hingga bisa menjadi sebuah manajemen yang berbasis datanya adalah data pelanggan. Dan yang lebih menarik lagi adalah bisa sebagai media obrolan dan media untuk membuat laporan kinerja secara berkelanjutan.

Barantum

Data Informasi Aman dan Terjamin dengan WhatsApp Business API

Konsep inilah yang juga menjadi salah satu dasar, kenapa pada akhirnya pelaku bisnis mulai mengalihkan model komunikasinya menggunakan Whatsapp Business API. Karena masalah privasi dan keamanan bagi para pelaku bisnis adalah sebuah hal yang paling penting.

Mengingat bisnis yang mereka jalankan harus secara personal di lindungi dari orang-prang yang  tidak bertanggungjawab. Sehingga dengan adanya aplikasi WhatsappBusiness API seolah menjadi jawaban dari pertanyaan mereka hingga saat ini.

Ada dua model privasi dan sistem keamanan yang  terdapat dalam Whatsapp Business API. Dimana kedua sistem atau model tersebut jelas memberikan plus point  bagi Whatsapp Business API dibandingkan aplikasi bisnis lainnya.

1. Sistem atau model perpesanan pribadi

Adanya sistem Enkripsi  end to end pada aplikasi WhatsApp, memang pada akhirnya bisa memberikan satu kepastian bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca atau mendengarkan apa yang dikirim, dan tidak ada orang lain lagi yang bisa membacanya bahkan WhatsApp sekalipun.

2. Sistem atau model perpesanan bisnis

Tidak jauh beda dengan perpesanan pribadi. Karena dengan perpesanan bisnis itu sendiri juga telah dilindungi oleh apa yang disebut sebagai protokol enkripsi signal yang sama. Sehingga bisa digunakan untuk mengamankan pesan sebelum pesan meninggalkan perangkat Anda.

Jadi, saat Anda mengirim pesan ke akun bisnis di WhatsApp, maka secara otomatis pesan Anda tersampaikan secara aman ke tujuan yang telah dipilih oleh bisnis.

Barantum

Integrasikan WhatsApp Business API Bersama Barantum CRM

Terdapat dua hal yang membuat integrasi Whatsapp Business API dan aplikasi CRM saat ini bisa menjadi salah satu solusi terkini bagi pelaku bisnis. Kesemuanya itu karena konsentrasi kedua aplikasi tersebut baik Whatsapp ataupun CRM memiliki tujuan sama yaitu mengoptimalkan potensi dan sumber revenue yang berasal dari sisi customer.

Karena dalam sebuah bisnis ada dua hal yang selalu menjadi perhatian adalah mendapatkan klien baru dan mempertahankan klien lama menjadi loyal customer. Namun  untuk mencapai kedua  hal itu bukan perkara mudah tetapi juga bukan perkara sulit jika kita tahu strateginya.

Namun  yang mungkin masih menjadi perhatian dan tanda tanya kita adalah, kenapa mesti CRM Barantum yang saat ini menjadi salah satu pilihan pelaku bisnis di Indonesia.

  1. CRM Barantum mampu menjadi solusi bagi pebisnis dalam mendapatkan klien baru dan mempertahankan klien lama. Karena dalam CRM Barantum  terdapat fitur Manajemen Pelanggan.
  2. CRM Barantum tidak saja di gunakan untuk meningkatkan kinerja team Sales & Marketing dalam mencapai target. Tetapi CRM Barantum juga bisa menjadi media koordinasi perusahaan agar semua divisi bisa bekerja secara optimal. Hal  itu  bisa di jalankan karena di dalam CRM  Barantum ada fitur Manajemen Aktivitas.
  3. Menjadi dasar bagi perencanaan strategi marketing yang didasarkan pada kebutuhan pasar.
  4. Mampu meminimalisir penggunaan berbagai macam aplikasi.
  5. CRM Barantum bisa menjadi solusi terbaik bagi perusahaan dalam memasuki Era Industri 4.0.

Apakah itu sudah cukup, belum karena sempurnanya sebuah aplikasi adalah ketika dia bisa memberikan lebih dari apa yang kita butuhkan. Dan itulah istimewanya CRM Barantum. Selain memiliki 5 keunggulan yang telah di jelaskan diatas, CRM Barantum pun memiliki keunggulan yang cukup berbeda dibanding aplikasi sejenis yang sudah ada di pasaran.

1. CRM Barantum, mampu memahami kondisi dan variasi berbagai jenis klien yang ada

Kenapa, karena CRM Barantum memiliki 3 paket produk yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dari mulai paket standar, profesional dan enterprise, ketiga paket tersebut bisa di pilih perusahaan dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada.

2. CRM Barantum bersifat dinamis

Artinya, bisa menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Seperti saat ini dengan adanya CRM Barantum Omnichannel, ini adalah alternatif solusi terbaik untuk mengakomodir merebaknya model komunikasi melalui media sosial.  CRM Omnichannel ini memudahkan user melakukan komunikasi dengan beragam jenis media sosial dengan hanya membuka satu aplikasi CRM.

3. CRM Barantum sudah terintegrasi dengan sistem call center

Apa keuntungan dan kelebihannya. Hal ini membuat komunikasi bisa lebih efektif dan efisien dijalankan.

Lantas apa mungkin kita sebagai klien bisa memaksimalkan keunggulan atau keistimewaan produk yang di miliki CRM Barantum.  Padahal kita sebagai klien belum sepenuhnya menjadi perusahaan yang  IT minded.

Jangan khawatir karena manajemen Barantum selalu tahu apa yang dibutuhkan klien. Sehingga dua hal yang selalu di jaga oleh Team Barantum adalah : (a) Kerahasiaan seluruh data  yang tersimpan dalam cloud sistem Barantum  (b) Adanya team CSA (Customer Successful Assurance) yang akan menemani klien (user pengguna CRM Barantum selama 7 hari dalam 1 minggu dan selama jam operasional perusahaan).

Barantum

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".