Praktis Membuat CTA Click To WhatsApp

Jika Anda seorang pengiklan yang ingin mengoptimalkan kampanye Meta Ads Anda, maka Click to WhatsApp adalah salah satu opsi yang harus Anda pertimbangkan. Dengan menggunakan fitur ini, pengiklan dapat memasukkan tombol Click to WhatsApp ke dalam iklannya, sehingga memudahkan pelanggan untuk menghubungi bisnis secara langsung melalui aplikasi WhatsApp.

Click to WhatsApp adalah fitur yang relatif baru dalam dunia iklan online. Namun, penggunaannya semakin populer di kalangan pengiklan. Selain dapat memudahkan pelanggan untuk menghubungi bisnis secara langsung, penggunaan fitur ini juga dapat meningkatkan konversi dan engagement pada kampanye Meta Ads Anda.

Selain itu, dalam dunia digital marketing, pelanggan cenderung mencari pengalaman yang mudah, cepat, dan efisien. Dalam hal ini, fitur Click to WhatsApp dapat membantu bisnis Anda untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Anda. Dengan penggunaan fitur ini, pelanggan dapat langsung terhubung dengan Anda secara langsung melalui WhatsApp, sehingga memudahkan mereka untuk meminta informasi atau menyelesaikan masalah dengan cepat.

Yuk, baca artikel ini dan temukan bagaimana cara memaksimalkan penggunaan fitur Click to WhatsApp dalam kampanye Meta Ads Anda!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu CTA WhatsApp di Meta Ads?

CTA WhatsApp di Meta Ads adalah sebuah fitur yang disediakan oleh Facebook Ads Manager yang memungkinkan pengguna untuk mengarahkan pengunjung iklan ke WhatsApp bisnis mereka secara langsung. CTA click to WhatsApp ini memudahkan pelanggan untuk menghubungi bisnis melalui WhatsApp dengan hanya mengeklik tombol CTA yang tersedia pada iklan. Hal ini membantu meningkatkan efektivitas kampanye iklan karena pelanggan dapat langsung menghubungi bisnis dengan mudah.

CTA WhatsApp di Meta Ads sangat cocok untuk bisnis kecil dan menengah yang mengandalkan WhatsApp sebagai saluran utama untuk berinteraksi dengan pelanggan. Dengan menambahkan CTA WhatsApp pada iklan, pengusaha dapat mengoptimalkan kampanye iklan mereka dan memperluas jangkauan bisnis mereka. Pengguna juga dapat memonitor kinerja kampanye iklan dan memperoleh informasi seperti jumlah klik dan jumlah percakapan yang dilakukan melalui WhatsApp.

Untuk menggunakan CTA WhatsApp di Meta Ads, pengguna harus membuat kampanye iklan di Facebook Ads Manager dan memilih opsi Call-to-Action WhatsApp. Setelah itu, pengguna harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis mereka dan menyesuaikan pesan awal yang akan muncul ketika pelanggan menghubungi bisnis melalui WhatsApp. Pengguna juga dapat menambahkan label untuk membedakan pesan WhatsApp yang berasal dari iklan. Dengan menambahkan CTA WhatsApp pada kampanye iklan, pengguna dapat memaksimalkan potensi bisnis mereka dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Mengapa CTA WhatsApp di Meta Ads Penting?

CTA WhatsApp di Meta Ads sangat penting karena membantu bisnis untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan memperluas jangkauan bisnis. Dengan menambahkan CTA WhatsApp pada iklan, pelanggan dapat langsung menghubungi bisnis dengan mudah dan cepat, sehingga mempercepat proses pembelian dan memperbaiki customer experience. CTA WhatsApp juga membantu bisnis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bertanya seputar produk atau layanan yang ditawarkan.

Selain itu, CTA WhatsApp di Meta Ads juga membantu bisnis untuk memperluas jangkauan bisnis mereka. Dengan mengarahkan pengunjung iklan ke WhatsApp, bisnis dapat memperoleh data kontak pelanggan yang potensial dan meningkatkan efektivitas kampanye iklan mereka. Hal ini memungkinkan bisnis untuk lebih mudah membangun database pelanggan dan menjalankan kampanye pemasaran yang lebih efektif di masa mendatang. Oleh karena itu, CTA WhatsApp di Meta Ads sangat penting bagi bisnis kecil dan menengah yang ingin meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan memperluas jangkauan bisnis mereka.

Bagaimana Cara Membuat CTA WhatsApp di Meta Ads?

Berikut cara membuat CTA clik to WhatsApp di Meta Ads, dalam hal ini khususnya Facebook Ads:

1. Login di akun Facebook Anda dan masuklah ke halaman Facebook bisnis Anda.

2. Pada halaman Facebook Anda, klik Create Ads.

CTA click to WhatsApp - cara set meta ads dengan cta

3. Pilihlah tipe Ads yang diinginkan.

CTA click to WhatsApp - cara set meta ads dengan cta

Anda akan diminta memilih salah satu dari tipe Ads berikut:

  • Membuat rencana kampanye iklan
  • Membuat iklan baru
  • Boost a post
  • Boost an Instagram post

4. Sebagai contoh, pilihlah membuat iklan baru (Create New Ad).

5. Anda akan masuk ke halaman Ads, buatlah deskripsi dan masukan foto yang ingin digunakan sebagai Meta Ads Anda.

CTA click to WhatsApp - cara set meta ads dengan cta

6. Pada pilihan label CTA clik to action, pilihlah Contact Us untuk memasukan nomor WhatsApp di CTA-nya.

CTA click to WhatsApp - cara set meta ads dengan cta

7. Masukan link pada website URL yang mengarahkan langsung ke chat WhatsApp. Anda bisa memendekan link menggunakan website shortlink yang tersedia gratis, seperti bit.ly.

CTA click to WhatsApp - cara set meta ads dengan cta

8. Preview kembali konten yang ingin Anda berikan CTA clik to WhatsApp pada Meta Ads Anda.

CTA click to WhatsApp - cara set meta ads dengan cta

9. Jika sudah sesuai, klik Promote Now. Meta Ads Anda berhasil dibuat.

Bagaimana Cara Optimalkan CTA WhatsApp di Meta Ads?

Salah satu cara untuk mengoptimalkan penggunaan fitur Click to WhatsApp adalah dengan menggunakan WhatsApp API dari Barantum. Dengan menggunakan API ini, pesan chat dari pelanggan akan terintegrasi secara otomatis ke dalam sistem, Sehingga agen tidak perlu menginput data ulang tiap kali ada pesan baru dari pelanggan yang ingin membeli produk atau menggunakan layanan bisnis Anda. Selain itu, dengan menggunakan sistem CRM dari Barantum, Anda dapat dengan mudah mengakses data pelanggan yang terpusat, termasuk riwayat pembelian, kebutuhan, dan preferensi pelanggan. Sehingga memudahkan bisnis dalam melakukan kampanye promosi yang sesuai dengan target pelanggan mereka.

Bayangkan, jika ada prospek yang melihat iklan Anda melalui Meta Ads, lalu chat ke nomor bisnis Anda. Namun, karena Anda belum memiliki sistem yang mampu mendata tiap prospek bisnis, data tersebut bisa saja hilang bukan?

Berbeda halnya jika Anda menggunakan WhatsApp API dari Barantum dimana tiap pesan prospek Anda bisa langsung terdeteksi dan masuk ke dalam sistem. Sehingga agen Anda mudah untuk melihat siapa saja prospek atau leads potensial. Dengan begitu, revenue bisnis Anda pun bisa semakin meningkat.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".