Begini caranya menjadi seorang Sales Super

Bagaimana Anda menilai karir Anda sebagai seorang sales? Apakah Anda merupakan seorang sales handal? Atau, Anda merasa belum handal namun sudah cukup baik? Mungkin Anda sudah sering menemukan buku berjudul ‘Tips Menjadi Sales Handal’ dan sejenisnya. Atau mungkin Anda juga pernah mendengar cerita tentang seorang sales hebat yang sering mendapatkan closing. Terkadang, saran dari sebuah buku atau kisah dari seorang sales sukses belum tentu sesuai dengan keadaan Anda. Dan perlu Anda ketahui, bahwa seorang sales hebat belum tentu adalah seorang sales super.  Tingkatkan kemampuan Anda menjadi sales super dengan enam rahasia ini:

Jual produk pada prospek dengan jabatan setinggi mungkin

Sebagian besar tim sales menyia-nyiakan seluruh karier mereka dengan menjual kepada calon pembeli pada tingkat manajer, dan asisten. Masalahnya, prospek di posisi ini memiliki anggaran kecil dan kekuatan yang sangat kecil untuk mengambil keputusan. Jika Anda ingin benar-benar hebat dalam penjualan, Anda harus secara konsisten menjual produk/layanan kepada orang-orang yang berada di puncak ‘rantai makanan’. Jual produk/layanan Anda pada prospek dengan jabatan seperti CEO, direktur, atau wakil presiden. Mereka akan memiliki anggaran yang tepat dan kekuatan yang dibutuhkan untuk berinvestasi dalam solusi yang Anda berikan.

Mendiskualifikasi prospek yang tidak berpeluang

Staf sales yang hebat memprioritaskan kualitas daripada kuantitas. Jika Anda ingin memaksimalkan waktu Anda dalam penjualan, Anda harus menyingkirkan peluang lemah apa pun di saluran Anda. Prospek buruk membutuhkan waktu dan energi yang sama banyaknya dengan prospek bagus, namun tidak memberi Anda apa pun. Jadi, bersikaplah proaktif untuk mendiskualifikasi mereka yang hanya akan mengalihkan perhatian Anda. Daripada Anda membuang waktu pada prospek yang tidak berpeluang, lebih baik Anda berjualan pada prospek yang benar-benar tertarik dengan produk Anda.

Bagi persektif Anda

Sebagai seorang staf sales, Anda memiliki perspektif yang unik dan berharga tentang klien Anda, termauk dari industri atau perusahaan mereka bekerja. Gunakan pengetahuan ini untuk membangun nilai dengan menawarkan wawasan baru kepada prospek Anda tentang apa yang terjadi di pasar saat ini. Paparkanlah bagaimana produk/layanan Anda dapat memberikan solusi atas kebutuhan mereka. Mulai rapat penjualan Anda dengan mengomentari tantangan yang Anda amati di antara prospek atau pelanggan Anda. Dengan berbagi perspektif Anda, Anda akan memposisikan diri Anda sebagai ahli di bidang Anda.

Tanyakan kepada prospek tentang tantangan tertentu

Setelah Anda memberikan contoh tantangan umum yang dihadapi oleh industri prospek, berhentilah dan tanyakan, “Apakah ada di antara hal-hal ini yang sesuai dengan Anda?” Lanjutkan untuk mengajukan lebih banyak pertanyaan berdasarkan tanggapan mereka. Tujuannya adalah untuk membuat prospek Anda benar-benar terbuka kepada Anda dan berbicara tentang frustrasi terdalam mereka. Jika Anda dapat membantu prospek Anda mengartikulasikan tantangan yang belum mereka bagikan dengan orang lain, Anda akan membuat mereka melihat nilai besar dalam diri Anda dan solusi Anda.

Pahami nilai solusi Anda

Tidak cukup hanya mengetahui tantangan apa yang dihadapi prospek Anda. Anda juga harus menemukan berapa banyak masalah itu merugikan mereka. Saat Anda mempelajari biaya tantangan prospek Anda atau nilai pencapaian tujuan utama mereka, Anda akan menentukan nilai pasti dari solusi Anda. Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin akan menemukan bahwa itu jauh lebih besar daripada yang Anda yakini pertama kali, yang akan membantu Anda dengan percaya diri menutup penjualan yang lebih besar.

Usulkan tiga opsi

Jangan pernah membatasi prospek Anda hanya pada satu solusi. Ketika Anda melakukannya, prospek kemungkinan besar tidak melakukan transaksi atau membeli. Sebaliknya, tawarkan tiga solusi pada berbagai tingkat penawaran. Ini akan memberikan konteks bagi klien Anda dan memberi mereka kekuatan untuk memilih berapa banyak yang akan dibeli. Sebagai bonus tambahan, beberapa prospek (terutama yang memiliki jabatan tinggi) akan memilih opsi kelas atas. Hal ini membantu Anda menutup penjualan yang lebih besar dan lebih sering.

Manakah dari enam tips di atas untuk yang akan mengubah karir sales Anda? Anda harus mencoba keenamnya untuk meraih closingan penjualan yang lebih tinggi.

Baca juga artikel terkait :

Tips Closing Bagi Sales

JANGAN NGAKU SALES PROFESIONAL ( JIKA TAHUN 2021 ) TIDAK MENGUBAH STRATEGI KOMUNIKASI BISNISNYA

4 SALES TERBAIK DUNIA, SUKSES BERKAT KOMITMENNYA PADA PROFESI SALES

6 STRATEGI CLOSING “ TERBAIK” BAGI PROFESIONAL SALES DI ERA LOW TOUCH ECONOMY

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".