Software Customer Service Terbaik

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, memberikan pelayanan pelanggan yang luar biasa adalah salah satu kunci kesuksesan. Saat ini, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia bergantung pada berbagai software customer service yang canggih untuk menjaga kepuasan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat.

Dari layanan pelanggan melalui live chat hingga manajemen tiket dukungan, pilihan software yang tepat dapat membuat perbedaan signifikan dalam bagaimana perusahaan Anda berinteraksi dengan pelanggan. Kami akan membahas berbagai alat yang akan membantu Anda meningkatkan responsivitas, meningkatkan analisis data pelanggan, dan mendukung pertumbuhan bisnis Anda.

Dengan memilih salah satu atau beberapa dari software customer service terbaik ini, Anda dapat mengambil langkah konkret dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dan memajukan bisnis Anda ke level yang lebih tinggi.

Apa rekomendasi software customer service terbaik untuk bisnis Anda? Yuk, ketahui penjelasannya di artikel ini.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Software Customer Service?

Sebelum Anda mengetahui apa itu software customer service, Anda sudah mengetahui apa itu customer service?

Customer service atau layanan pelanggan merupakan profesi yang berperan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan pada saat sebelum, selama, atau setelah pembelian produk atau layanan. Contohnya: menanggapi keluhan pelanggan, memberikan informasi terkait produk/layanan.

Customer service adalah posisi yang bersentuhan langsung dengan pelanggan dan sangat berperan penting dalam perusahaan. Perusahaan yang memiliki customer service yang baik akan memiliki tingkat kepuasan pelanggan tinggi yang akan berpengaruh pada retensi pelanggan dan pendapatan perusahaan.

Customer service sangat dibutuhkan dalam perusahaan, dan banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut. Seorang customer service dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, karena tugas dan pekerjaannya memang banyak berinteraksi dengan pelanggan melalui percakapan.

Dalam menunjang aktivitas customer service inilah diperlukan software customer service. Sebisa mungkin, bisnis perlu menyediakan sistem yang mempermudah kinerja staf customer service. Misalnya, memakai aplikasi customer service yang dapat mengintegrasi seluruh saluran komunikasi bisnis dalam satu platform.

Dengan kata lain, software customer service adalah sistem yang digunakan bisnis untuk mempermudah pendataan dan pelayanan pelanggan, mulai dari mendata informasi pelanggan, merespons pelanggan, hingga mempermudah membuat laporan.

Apa Peran Software Customer Service?

Dengan menggunakan aplikasi customer service akan membantu menghemat waktu staf customer service Anda. Sehingga mereka dapat meningkatkan produktivitasnya. Misalnya, di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik sedang mengadakan promo produk baru.

Bisnis meng-update promo produk baru tersebut di seluruh akun bisnis yang mereka miliki. Melihat promo tersebut, banyak masyarakat yang tertarik dan penasaran sehingga menghubungi bisnis untuk menanyakan detail produk maupun promo yang sedang berlangsung.

Bayangkan, bagaimana staf Anda merespons banyaknya pesan masuk di berbagai saluran komunikasi tanpa aplikasi yang dapat mengintegrasi seluruh channel? Tentu staf bisnis akan kewalahan hingga menjawab pertanyaan pelanggan tidak optimal. Hal itu terjadi karena staf Anda perlu membuka satu per satu akun bisnis di berbagai saluran komunikasi.

Namun, hal itu tidak akan jadi masalah jika bisnis menggunakan software customer service seperti Barantum, yang mampu mengintegrasi seluruh channel dalam satu platform. Staf Anda hanya perlu membuka satu halaman untuk bisa membalas pesan pelanggan yang masuk. Karena dalam aplikasi tersebut terdapat sistem omnichannel yang dapat mengintegrasi berbagai media sosial, email, dan telepon bisnis Anda.

Hal tersebut hanyalah salah satu manfaat dari aplikasi customer service yang bisa Anda rasakan. Masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan untuk kemajuan bisnis Anda.

Apa Saja Utama Software Customer Service?

Penggunaan aplikasi customer service dapat berpengaruh pada peningkatan efektivitas bisnis Anda dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dengan adanya software customer service, staf Anda akan lebih cepat tanggap dalam merespons pelanggan. Sehingga secara tidak langsung mampu meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap bisnis Anda.

Berikut beberapa manfaat aplikasi customer service:

1. Tingkatkan produktivitas kerja

Menanggapi pertanyaan dari banyak klien Anda, akan memakan waktu dan dapat berdampak buruk pada perusahaan Anda jika tidak ditangani dengan baik. Dengan adanya kemampuan mengintegrasi berbagai saluran komunikasi, dapat mendukung pekerjaan customer service lebih produktif.

2. Menjangkau lebih banyak orang

Jika ada cara cepat untuk menjangkau konsumen global, maka kemampuan membalas pesan dari seluruh saluran komunikasi dalam satu platform akan sangat membantu. Dengan ini, Anda dapat terhubung dengan lebih banyak orang, menyelesaikan lebih banyak masalah, dan mencapai lebih banyak hasil.

3. Menjadi lebih kompetitif

Jika ada strategi yang dapat membantu Anda secara signifikan mengungguli pesaing Anda. keunggulan omnichannel dalam software customer service adalah salah satunya. Dengan itu, Anda dapat memanfaatkan sumber daya yang ada, dan mendapatkan lebih banyak keunggulan dari pesaing Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Rekomendasi Software Customer Service Terbaik?

Berikut rekomendasi CRM customer service terbaik untuk bisnis Anda:

1. Barantum

Chatbot Barantum - BSP Tepercaya WhatsApp

Barantum.com merupakan perusahaan teknologi penyedia sistem CRM, call center, dan omnichannel di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis dan meningkatkan kinerja tim sales dan customer service.

Dengan software omnichannel dari Barantum, Anda dapat mengintegrasikan banyak saluran komunikasi mulai dari telepon, pesan singkat (SMS), sosial media seperti Facebook dan Instagram, web chat, hingga WhatsApp menggunakan WhatsApp API resmi dengan verified badge (centang hijau).

Semua channel tersebut akan terhubung ke dalam satu jendela interface yang akan sangat memudahkan Anda untuk membalas dan merespons pesan dari pelanggan.

Fitur Software Omnichannel Barantum:

  • WhatsApp Business API dan chat integration: Terintegrasi dan menghubungkan chat atau media sosial, web chat dan sistem cloud call center untuk meningkatkan customer service.
  • Integrasi sistem Cloud Call Center Barantum: Barantum mendedikasikan layanan khusus untuk membantu entitas bisnis di Indonesia agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggannya. Dengan menggunakan Barantum, Anda dapat menikmati banyak layanan termasuk sistem call center yang berbasi cloud sehingga akan membantu tim sales, telesales, ataupun customer service dalam memberikan pelayanan terbaik.
  • Pelacakan KPI dan manajemen tugas: Memiliki fitur pelacakan KPI dan manajemen tugas yang dapat dikostumisasi secara penuh. Sehingga para penggunanya dapat menciptakan KPI tertentu yang ingin mereka pantau sesuai dengan kebutuhan mereka.
  • Customization: Tampilan yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan bisnis Anda.

2. Hubspot

Aplikasi CRM Sales - Hubspot

Rekomendasi CRM telemarketing lain dan masih tergolong baru adalah HubSpot. HubSpot memiliki kode pelacakan unik untuk setiap akun HubSpot yang digunakan untuk memantau lalu lintas di website Anda.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Live Chat
  • ChatBot
  • Email Marketing
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Manajemen Penjualan
  • Laporan dan analisis bisnis
  • Kontak manajemen

3. SugarCRM

SugarCRM telah merancang perangkat lunaknya dengan mempertimbangkan otomatisasi dan prediksi AI sehingga membantu percakapan tim customer service lebih efektif dan efisien. Fitur SugarCRM berfungsi untuk memaksimalkan produktivitas dengan ringkasan laporan dan dasbor yang membantu Anda mengakses informasi dengan mudah.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen pipeline
  • Manajemen aktivitas
  • Laporan dan analisis data

4. Pipedrive

Aplikasi CRM Sales - Pipedrive

Selanjutnya, aplikasi Pipedrive CRM yang menawarkan software berbasis cloud. Pipedrive berkantor di Estonia, USA, Florida, Portugal, Inggris Raya, dan  Republik Ceko. Sayangnya aplikasi ini tidak memiliki versi gratis, namun mereka menawarkan uji coba gratis.

Fitur-fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen Leads dan Penjualan
  • Pelacakan Komunikasi
  • Memiliki sistem otomatisasi
  • Pelaporan dan wawasan bisnis
  • Privasi dan keamanan pada aplikasi
  • Akses Mobile Apps

5. SalesForce

Aplikasi CRM Sales - Salesforce

Rekomendasi lainnya ialah SalesForce yang merupakan penyedia sistem berbasis cloud yang berkantor pusat di San Fransisco, California. SalesForce juga menjual rangkaian aplikasi CRM pada perusahaan pelengkap yang berkaitan dengan layanan pelanggan, otomatisasi pemasaran, analitik, serta pengembangan aplikasi.

Beragam fitur yang ditawarkan:

  • Sales Cloud
  • Marketing Cloud
  • Services Cloud
  • Sales Platform
  • Commerce Cloud

Dapatkan CRM Telemarketing Terbaik Sekarang!

Chatbot Barantum - BSP Tepercaya WhatsAppDapatkan pengalaman terbaik dalam mengelola layanan pelanggan yang efektif menggunakan Sistem Customer Service (Customer Service) terbaik dari Barantum. Dengan fitur customer service yang lengkap seperti IVR, sistem omnichannel media sosial seperti Facebook, Instagram, Line, Telegram dan banyak lagi yang terintegrasi WhatsApp.

Sistem Customer Service berbasis cloud dari Barantum memiliki semua fitur untuk mengelola pusat panggilan masuk, keluar atau kombinasi keduanya secara efisien. Sederhanakan sistem dukungan pelanggan Anda dengan sistem tiket otomatis yang mengubah permintaan pelanggan yang datang dari berbagai saluran menjadi tiket yang siap di tindak lanjuti oleh tim yang di tugaskan secara otomatis dan lacak seluruh interaksi dengan pelanggan Anda.

Dapatkan Sekarang!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".