Aplikasi Customer Service Terbaik

Seiring perkembangan teknologi fitur dari aplikasi customer service semakin berkembang dan hal ini sangat membantu Anda sebagai pebisnis untuk mudah terhubung dengan pelanggan. Sehingga pelayanan dan kedekatan dengan pelanggan dan bisnis terjalin semakin erat.

Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi customer service membuat banyaknya penawaran yang disediakan oleh berbagai penyedia aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, sebelum Anda memilih aplikasi customer service, Anda perlu mempertimbangkan aplikasi mana yang terbaik untuk bisnis Anda.

Bagaimana cara Anda bisa menentukan aplikasi customer service terbaik untuk bisnis Anda? Yuk, ketahui penjelasannya di artikel ini.

Pengerti Aplikasi Customer Service

Sebelum Anda mengetahui apa itu aplikasi customer service, Anda sudah mengetahui apa itu customer service?

Customer service atau layanan pelanggan merupakan profesi yang berperan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan pada saat sebelum, selama, atau setelah pembelian produk atau layanan. Contohnya: menanggapi keluhan pelanggan, memberikan informasi terkait produk/layanan.

Customer service adalah posisi yang bersentuhan langsung dengan pelanggan dan sangat berperan penting dalam perusahaan. Perusahaan yang memiliki customer service yang baik akan memiliki tingkat kepuasan pelanggan tinggi yang akan berpengaruh pada retensi pelanggan dan pendapatan perusahaan.

Customer service sangat dibutuhkan dalam perusahaan, dan banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut. Seorang customer service dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, karena tugas dan pekerjaannya memang banyak berinteraksi dengan pelanggan melalui percakapan.

Dalam menunjang aktivitas customer service inilah diperlukan aplikasi customer service. Sebisa mungkin, bisnis perlu menyediakan sistem yang memeprmudah kinerja staf customer service. Misalnya, memakai aplikasi customer service yang dapat mengintegrasi seluruh salurah komunikasi bisnis dalam satu platfrom.

Dengan kata lain, aplikasi customer service adalah sistem yang digunakan bisnis untuk mempermudah pendataan dan pelayanan pelanggan, mulai dari mendata informasi pelanggan, merespons pelanggan, hingga mempermudah membuat laporan.

Sistem Layanan Panggilan dan Customer Service Terbaik

Peran Aplikasi Customer Service

Dengan menggunakan aplikasi customer service akan membantu menghemat waktu staf customer service Anda. Sehingga mereka dapat meningkatkan produktivitasnya. Misalnya, di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik sedang mengadakan promo produk baru.

Bisnis meng-update promo produk baru tersebut di seluruh akun bisnis yang mereka miliki. Melihat promo tersebut, banyak masyarakat yang tertarik dan penasaran sehingga menhubungi bisnis untuk menanyakan detail produk maupun promo yang sedang berlangsung.

Bayangkan, bagaimana staf Anda merespons banyaknya pesan masuk di berbagai saluran komunikasi tanpa aplikasi yang dapat mengintegrasi seluruh channel? Tentu staf bisnis akan kewalahan hingga menjawab pertanyaan pelanggan tidak optimal. Hal itu terjadi karen staf Anda perlu membuka satu per satu akun bisnis di berbagai saluran komunikasi.

Namun, hal itu tidak akan jadi masalah jika bisnis menggunakan aplikasi customer service seperti Barantum, yang mampu mengintegrasi seluruh channel dalam satu platfrof. Staf Anda hanya perlu membuka satu halaman untuk bisa membalas pesan pelanggan yang masuk. Karena dalam aplikasi tersebut terdapat sistem omnichannel yang dapat mengintegrasi berbagai media sosial, email, dan telepon bisnis Anda.

Hal tersebut hanyalah salah satu manfaat dari aplikasi customer service yang bisa Anda rasakan. Masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan untuk kemajuan bisnis Anda.

Manfaat Utama Aplikasi Customer Service

Penggunaan aplikasi customer service dapat berpengaruh pada peningkatan efektivitas bisnis Anda dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dengan adanya aplikasi customer service, staf Anda akan lebih cepat tanggap dalam merespons pelanggan. Sehingga secara tidak langsung mampu meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap bisnis Anda.

Berikut beberapa manfaat aplikasi customer service:

1. Tingkatkan produktivitas kerja

Menanggapi pertanyaan dari banyak klien Anda, akan memakan waktu dan dapat berdampak buruk pada perusahaan Anda jika tidak ditangani dengan baik. Dengan adanya kemapuan mengintegrasi berbagai saluran komunikasi, dapat mendukung pekerjaan customer service lebih produktif.

2. Menjangkau lebih banyak orang

Jika ada cara cepat untuk menjangkau konsumen global, maka kemampuan membalas pesan dari seluruh saluran komunikasi dalam satu platfrom akan sangat membantu. Dengan ini, Anda dapat terhubung dengan lebih banyak orang, menyelesaikan lebih banyak masalah, dan mencapai lebih banyak hasil.

3. Menjadi lebih kompetitif

Jika ada strategi yang dapat membantu Anda secara signifikan mengungguli pesaing Anda. keunggulan omnichannel dalam aplikasi customer service adalah salah satunya. Dengan itu, Anda dapat memanfaatkan sumber daya yang ada, dan mendapatkan lebih banyak keunggulan dari pesaing Anda.

Sistem Layanan Panggilan dan Customer Service Terbaik10 Aplikasi Customer Service Terbaik

1. Barantum

Aplikasi customer service berbasis cloud dari Barantum memiliki semua fitur untuk mengelola pusat panggilan pelanggan masuk, keluar, atau kombinasi anda secara efisien. Dengan aplikasi Barantum customer service, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan fiturnya, seperti:

  • IVR multilevel: Berikan pelanggan Anda pengalaman Anda yang terpersonalisasi dan terdengar profesional dengan solusi IVR.
  • Notifikasi realtime: Notifikasi secara real time untuk meminimalisasi kehilangan pelanggan potensial.
  • Integrasi banyak saluran: Lakukan panggilan serentak tanpa batas pada nomor yang sama.
  • Rekaman panggilan: Pantau panggilan tiap agen dengan pelanggan dan buat keputusan bisnis yang lebih baik.
  • Analisis panggilan: Dapatkan analisa terperinci tentang semua kampanye yang Anda jalankan dengan informasi tentang status tiap panggilan.
  • Laporan email harian: Ketahui bagaimana kinerja tim Anda pada panggilan. Dapatkan laporan harian terperinci dengan statistik panggilan.
  • Mudah mengukur key performance indicator (KPI): Tiap aktivitas dan riwayat panggilan terdata dengan rapi dan valid sehingga memudahkan penilaian KPI dengan adil.

2. Zendesk

Zendesk merupakan sistem yang memberdayakan bisnis untuk membangun pengalaman pelanggan yang mudah. Sistem ini berbasis cloud yang berfungsi untuk menangani permintaan tiket masuk dari saluran apapun. Baik melalui email, web, sosial, telepon, maupun chat. Percakapan akan mengalir tanpa hambatan di seluruh saluran, yang mengarah ke produktivitas dan kepuasan yang lebih besar di seluruh saluran.

3. Salesforce

Rekomendasi selnjutnya, Salesforce Desk menjadi salah satu aplikasi online yang disediakan dari Salesforce, yang terkenal dengan solusi bisnis berbasis cloud berkualitas tinggi. Salesforce Desk (sebelumnya Desk.com) merupakan sistem dukungan pelanggan yang mudah diatur untuk mendukung semua saluran komunikasi pelanggan dan menghemat waktu dan uang.

4. Pipedrive

Pipedrive adalah manajemen hubungan pelanggan (CRM) dan alat manajemen saluran penjualan yang dirancang untuk membantu bisnis mengelola proses penjualan yang kompleks. Sistem ini disukai oleh tim penjualan karena mudah digunakan dan mampu terintegrasi dengan pihak ketiga.

5. Freshdesk

Freshdesk adalah platform dukungan pelanggan berbasis cloud yang membantu perusahaan untuk memberikan pelayanan pelanggan terbaik. Pada sistem Freshdesk mampu mengintegrasi saluran komunikasi termasuk email, telepon, chat, dan media sosial. Dan, diakui sebagai salah satu solusi helpdesk yang efisien dan andal.

6. Sprout Social

Melalui kombinasi fitur penjualan, dukungan, pemasaran, pemantauan media sosial, dan keterlibatan, Sprout Social membantu memfasilitasi percakapan di semua saluran media sosial

7. Hootsuite

Hootsuite membantu tim terlibat dengan pelanggan dan menjadwalkan konten di beberapa jejaring sosial dari satu dasbor berbasis web yang aman. Berbagai fitur dan perpustakaan integrasi yang besar menjadikan Hootsuite alat keseluruhan yang solid untuk operasi layanan.

8. MaritzCX

MaritzCX menggabungkan teknologi, data, keahlian, dan layanan untuk membantu memahami dan meningkatkan setiap pengalaman pelanggan secara instan. Ini adalah alat manajemen pengalaman pelanggan yang kuat. Sistem ini mendukung pengumpulan data dari berbagai saluran umpan balik pelanggan, termasuk sistem CRM dan media sosial.

9. MailChimp

MailChimp memungkinkan bisnis untuk membuat, mengirim, dan melacak buletin email, formulir pendaftaran, dan undangan acara. Tim dapat mempersonalisasi email dengan segmen pelanggan yang ditargetkan saat mengintegrasikan sistem dukungan pelanggan.

10. SurveyMonkey

SurveyMonkey adalah sistem layanan pelanggan yang menyediakan bisnis dengan template untuk sejumlah besar survei pelanggan. Sehingga bisnis mendapatkan wawasan tentang hal-hal seperti umpan balik produk dan CSAT.

Memilih Aplikasi Customer Service Terbaik

Terdapat beberapa fitur yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih aplikasi customer service. Apa sajakah itu? Yuk, cari tahu.

– Terintegrasi Aplikasi CRM

  1. Adanya riwayat percakapan tiap pelanggan.
  2. Membalas pesan pelanggan hanya dalam satu sistem.

– Permudah tim mengakses informasi pelanggan

Akses semua data informasi dan riwayat transaksi pelanggan dalam satu sistem barantum untuk mempermudah team dalam melakukan penawaran yang terpersonal dengan pelangan.

– Otomasi layanan ticketing pelanggan

Otomatiskan penjualan dan layanan pelanggan dengan tiket atau deals yang dibuat saat percakapan dimulai. Pantau progress dan selesaikan tiket saat masuk atau cukup drag dan drop di sepanjang pipeline.

– Sistem komunikasi omnichannel

Akses dan integrasikan channels komunikasi pelanggan baik melalui percakapan, call center, atau media sosial – manfaatkan saluran seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Line, Telepon, Email, dan lainnya – semuanya dalam satu halaman sistem.

Dapatkan Sistem Customer Service Terbaik Sekarang

Sistem Layanan Panggilan dan Customer Service TerbaikDapatkan pengalaman terbaik dalam mengelola layanan pelanggan yang efektif menggunakan Sistem Customer Service (Customer Service) terbaik dari Barantum. Dengan fitur customer service yang lengkap seperti IVR, sistem omnichannel media sosial seperti Facebook, Instagram, Line, Telegram dan banyak lagi yang terintegrasi WhatsApp.

Sistem Customer Service berbasis cloud dari Barantum memiliki semua fitur untuk mengelola pusat panggilan masuk, keluar atau kombinasi keduanya secara efisien. Sederhanakan sistem dukungan pelanggan Anda dengan sistem tiket otomatis yang mengubah permintaan pelanggan yang datang dari berbagai saluran menjadi tiket yang siap di tindak lanjuti oleh tim yang di tugaskan secara otomatis dan lacak seluruh interaksi dengan pelanggan Anda.

Sistem Layanan Panggilan dan Customer Service Terbaik

Rekomendasi Artikel

  1. 7 Rekomendasi Aplikasi Omnichannel Terbaik 2022
  2. Cara Mudah Personalisasi Customer dengan Aplikasi Omnichannel
  3. Cara Buat Strategi Konten Menarik dengan Aplikasi Omnichannel
  4. Atasi Kesalahanan Strategi Marketing dengan Software Omnichannel
  5. Maksimalkan Penjualan dengan Strategi Marketing Software Omnichannel

Daftar Untuk Uji Coba Gratis!


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang