Rekomendasi Aplikasi Cloud CRM Terbaik Untuk Bisnis

Ada berbagai penyedia layanan aplikasi cloud CRM sehingga Anda harus mempertimbangkan dan memilihnya secara bijak. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih aplikasi cloud CRM. Yang paling utama adalah aplikasi cloud CRM yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Dalam artikel ini kami merekomendasikan aplikasi cloud CRM terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Yuk, ketahui rekomendasinya!

Apa Itu Aplikasi Cloud CRM?

Aplikasi cloud CRM adalah sistem berbasis cloud yang membantu bisnis dalam memanajemen hubungan dengan pelanggan. Dengan aplikasi cloud CRM ini, Anda dapat mengakses sistem di berbagai perangkat, kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi bisnis karena agen Anda lebih fleksibel menggunakan sistem CRM dalam melakukan aktivitas pekerjaannya. Sehingga penjualan bisnis pun dapat lebih meningkat.

Apa Manfaat Aplikasi Cloud CRM?

Adapun manfaat aplikasi cloud CRM adalah:

1. Pemeliharaan Sistem Yang Mudah

Manfaat aplikasi cloud CRM yang pertama, yaitu pemeliharaan sistem yang mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki sistem CRM. Salah satu penyedia CRM, seperti Barantum, menyediakan fasilitas GRATIS untuk memelihara sistem CRM.

2. Biaya Lebih Hemat

Manfaat aplikasi cloud CRM yang kedua adalah mampu menghemat biaya operasional bisnis. Aplikasi cloud CRM yang mampu mendata dan menyimpan riwayat aktivitas pelanggan memungkinkan Anda untuk mengetahui apa kebutuhan tiap pelanggan. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Sehingga mampu memangkas biaya promosi bisnis.

3. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Manfaat berikutnya, ialah meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dipengaruhi oleh bisnis yang mampu mengetahui kebutuhan pelanggan dan cepat membalas respons pesan mereka. Kecepatan merespons pelanggan karena CRM dapat diinteggasikan dengan omnichannel yang mampu menyatukan seluruh saluran komunikasi dalam satu platfrom.

4. Meningkatkan Penjualan

Manfaat dan keunggulan terakhir adalah dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Kemudahan yang Anda dapatkan dari penggunaan aplikasi cloud CRM membuat bisnis semakin efektif dalam menjalankan operasional. Hal ini didukung oleh kepuasan pelanggan yang meningkat dan mudahnya strategi pemasaran berdasarkan database.

Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

Bagaimana Cara Memilih Aplikasi Cloud CRM Yang Tepat Untuk Bisnis?

Sebaiknya Anda memiliki cloud CRM yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut cara memilihnya:

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis

Cara pertama, yaitu dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jika bisnis Anda memiliki agen sales yang sering bertugas ke luar kantor, Anda memerlukan penyedia CRM yang menyediakan aplikasi mobile. Dimana aplikasi CRM mobile ini memungkinkan akses offline.

2. Beragam Pilihan Layanan

Selanjutnya, pilihlah CRM yang penyedianya memiliki beragam pilihan layanan. Anda harus mengetahui jenis layanan apa yang penyedia CRM tawarkan jika Anda mengalami kendala. Penyedia CRM yang menawarkan sistem dukungan yang lebih baik akan lebih tersedia untuk membantu jika Anda mengalami masalah apapun di sistem Anda.

3. Adanya Sistem Demo

Cara terakhir, yaitu menyediakan sistem demo. Hal ini membantu Anda untuk mengetahui bagaimana sistem tersebut digunakan. Dan, untuk mengetahui apakah sistem CRM sesuai dengan kebutuhan bisnis atau tidak.

Apa Rekomendasi Aplikasi Cloud CRM Terbaik?

Berikut rekomendasi aplikasi cloud CRM terbaik, yaitu:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Penyedia aplikasi cloud CRM terbaik di Indonesia dan paling mudah digunakan adalah Barantum CRM. Barantum merupakan perusahaan teknologi penyedia aplikasi cloud CRM pertama karya anak bangsa di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kinerja tim sales serta customer service.

Barantum juga merupakan salah satu mitra resmi WhatsApp di Indonesia. Sebagai penyedia layanan bisnis resmi dari WhatsApp, Anda dapat memperoleh WhatsApp Business API melalui Barantum.com yang terintegrasi dengan sistem CRM Barantum menjadi WhatsApp CRM. Dengan demikian Anda dapat memiliki solusi bisnis lengkap, meningkatkan penjualan, meningkatkan pelayanan pelanggan, saluran komunikasi banyak channel semua dalam 1 platform!

Fitur Unggulan Aplikasi Cloud CRM Barantum

Berikut fitur-fitur unggulan dari aplikasi cloud CRM Barantum:

  • Pelacakan KPI and Manajemen Tugas

    Memiliki fitur pelacakan KPI dan manajemen tugas yang dapat dikostumisasi. Sehingga Anda dapat menciptakan KPI sesuai dengan kebutuhan bisnis.

  • Customization

    Tampilan yang bisa di-custom sesuai kebutuhan bisnis .

  • Manajemen Laporan

    Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.

  • Live GPS and CRM Mobile Gratis

    Memiliki fitur Live GPS secara realtime melalui smartphone yaitu pelacakan lokasi yang dapat dilakukan secara offline dan pada waktu yang sebenarnya walaupun tanpa koneksi internet sekalipun ini semua tersedia dalam Aplikasi CRM mobile yang dapat diunduh secara gratis di Playstore (android) & App Store (iOS).

  • Omnichannel & WhatsApp Business API

    Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, web chat dan sistem cloud call center untuk customer service.

  • Sharing File

    Anda bisa bekerja lebih efisien dan dinamis atar departemen dengan bertukar file dalam CRM dengan sesama pengguna CRM lainnya dalam Perusahaan Anda.

  • Integrasi sistem Cloud Call Center Barantum

    Barantum mendedikasikan layanannya khusus untuk membantu entitas Bisnis di Indonesia agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggannya, dengan menggunakan Barantum Anda dapat menikmati banyak layanan termasuk sistem Call Center yang berbasi Cloud sehingga akan membantu tim sales, telesales, ataupun customer service dalam memberikan pelayanan terbaik.

2. SalesForce

Aplikasi CRM Sales - Salesforce

Rekomendasi lainnya ialah SalesForce yang merupakan penyedia sistem berbasis cloud yang berkantor pusat di San Fransisco, California. SalesForce juga menjual rangkaian aplikasi CRM pada perusahaan pelengkap yang berkaitan dengan layanan pelanggan, otomatisasi pemasaran, analitik, serta pengembangan aplikasi.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Sales Cloud
  • Marketing Cloud
  • Services Cloud
  • Sales Platform
  • Commerce Cloud

3. Zoho

zoho CRM

Aplikasi CRM terbaik selanjutnya adalah Zoho. Platform ini mendorong pertumbuhan bisnis dengan cara membangun hubungan pelanggan yang baik. Zoho CRM menawarkan sejumlah efisiensi dalam kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan CRM tools, seperti membuat otomatisasi pekerjaan harian.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Omnichannel
  • Workflow Automation
  • Integrasi
  • Self-Service Database

4. Dynamics 365

dynamics 365 CRM

Microsoft Dynamics adalah penyedia CRM yang sistem operasinya adalah Microsoft Windows. Dengan Dynamics 365, Anda akan memperoleh CRM tools yang berfungsi sebagai solusi fleksibel. Kekurangan menggunakan Microsoft Dynamics adalah biaya yang cukup mahal serta tidak adanya support khusus untuk penggunanya.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Otomatisasi Dokumen
  • Customer Service Tracking
  • Cloud Sharing
  • Marketing Capabilities
  • Increase Productivity

5. Pipedrive

Aplikasi CRM Sales - Pipedrive

Rekomendasi terakhir, yaitu Pipedrive. Pipedrive merupakan perusahaan yang menawarkan aplikasi berbasis cloud yang fokusnya pada aplikasi customer relationship management. Pipedrive berkantor di Estonia,USA, Florida, Portugal, Inggris Raya, dan  Republik Ceko.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen Leads dan Penjualan
  • Pelacakan Komunikasi
  • Memiliki sistem otomatisasi
  • Pelaporan dan wawasan bisnis
  • Privasi dan keamanan pada aplikasi
  • Akses Mobile Apps

Dapatkan Aplikasi Cloud CRM Terbaik Sekarang!

Software Aplikasi CRM Terbaik
Aplikasi CRM bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dapatkan Sekarang!


Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".