Aplikasi CRM Untuk Mengelola Prospek Berkualitas Tinggi

Aplikasi CRM mendapatkan prospek berkualitas

Aplikasi CRM Fokus Penjualan?

Manfaat Aplikasi CRM

Walau Aplikasi CRM yang di buat oleh Barantum.com merupakan Aplikasi CRM –All in One, namun kita akan coba membahas fungsi CRM fokus pada penjualan, Aplikasi CRM sendiri adalah perangkat lunak berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan tugas-tugas utama seperti analisa leads/calon pelanggan, kualifikasi leads, penjualan, dan dukungan pelanggan semua digabungkan menjadi satu dalam dashboardyang terpadu. Anda juga bisa membaca Pengertian CRM dan Contoh Aplikasi CRM atau mencarinya di google.

Garis hidup setiap bisnis tergantung pada kemampuannya untuk menghasilkan arahan atau rekomendasi berkualitas tinggi dan kemudian menempatkannya ke dalam corong yang mengubahnya dengan cepat dan efektif.

Jadi mari kita asumsikan Agus (Karakter Fiksi) menjalankan bisnis SaaS(Software as Service) yang berkembang dengan tipe bisnisnya adalah B2B. Agus sudah mendapatkan sumber yang bagus untuk menghasilkan prospek melalui iklan, pemasaran langsung, dan mendapatkan leads dari pihak ketiga juga.

Tim penjualan Agus berupaya melakukan yang terbaik untuk mengonversi prospek tetapi mereka tampaknya gagal mencapai tujuan penjualan mereka.

Jadi, bagaimana Aplikasi CRM (a.k.a. Customer Relationship Management) akan membantu mereka secara dramatis dalam meningkatkan konversi mereka menggunakan sumber daya yang mereka miliki saat ini?

Bagaimana Aplikasi CRM dapat membantu penjualan?

MENCIPTAKAN KONTAK PERTAMA DENGAN PROSPEK

Hal pertama yang perlu dilakukan oleh tim Agus adalah mengkualifikasikan prospek yang telah dihasilkan. Jadi tim Agus menggunakan serangkaian pertanyaan mereka yang ada untuk memanggil prospek dan memenuhi syarat kebutuhan mereka. Mereka juga akan memeriksa untuk melihat apakah prospek tertarik untuk melakukan pembelian langsung.

Tapi di sinilah tim Agus gagal. Mereka mendapatkan 1000 lead per bulan dan dengan ukuran tim penjualan berjumlah 10 orang. Tim gagal untuk menandai lead berdasarkan minat mereka  dengan excel sheet yang berantakan . Mereka lupa untuk mengatur pengingat, yang akan memberi mereka ide kapan harus menghubungi kembali lead untuk mengatur pertemuan melalui telepon atau secara langsung.

Aplikasi CRM akan membantu Tim Penjualan dengan;

  1. Memberi mereka akses ke semua prospek mereka melalui satu dashboard dengan CRM Anda dapat mengintegrasikan saluran pembuatan prospek ke dalam Aplikasi CRM Anda sehingga segera setelah sebuah lead dihasilkan, mereka akan ditugaskan secara otomatis ke tenaga penjualan berikutnya yang tersedia, untuk melakukan kontak pertama.
  2. Perangkat lunak kemudian akan memungkinkan tenaga penjualan/tim sales untuk menandai leads berdasarkan tingkat minat mereka.
  3. Ini juga akan membantu mereka mengatur pengingat untuk melakukan follow up / tindak lanjut dalam CRM itu sendiri,  sehingga mereka mendapatkan pengingat sehari sebelum kontak berikutnya harus dilakukan.

Sekarang katakanlah tim Agus berhasil membuat janji untuk beberapa pertemuan (Meeting) untuk mengajukan penawaran SaaS mereka . Hal berikutnya yang perlu dilakukan tim Agus adalah mulai bertemu orang-orang (Meeting dan Presentasi)

Perangkat Lunak /Aplikasi CRM pada desktop terhubung dengan aplikasi mobile CRM yang terinstall pada smartphone yang menawarkan kemampuan tim Agus untuk :

  1.  Menggunakan pelacakan GPS untuk memetakan lokasi prospek sehingga mereka dapat mengatur pertemuan maksimum dalam waktu minimum.
  2.  Ini memungkinkan tenaga penjualan Agus untuk melakukan check in begitu dia mencapai lokasi klien yang kemudian akan diperbarui di dashboard utama untuk memberi tahu Agus, bahwa tenaga penjualnya sudah ada di lokasi.
  3. Aplikasi Mobile CRM juga akan memungkinkan tim Agus untuk menambahkan catatan dalam bentuk komentar pada tingkat minat prospek atau notulen umum pertemuan, ke aplikasi — sehingga seluruh tim di kantor tahu apakah ini prospek nyata atau tidak

Ini adalah bagaimana CRM membantu penjualan Anda. Sekarang mari kita lihat bagaimana dengan Aplikasi CRM akan membantu metode pembuatan prospek Anda dengan menggunakan:

SISTEM CHAT PADA APLIKASI CRM

 

CRM dilengkapi dengan integrasi obrolan/sistem chat yang dapat Anda sambungkan ke situs web Anda. Sistem Chat ini akan melayani dua fungsi — yaitu;

  •  Ini membantu pelanggan Anda mengirimkan pertanyaan kepada Anda yang tiketnya dihasilkan secara otomatis dan akan diteruskan kepada agen Anda . Kemudian akan memulai percakapan dengan pelanggan dan akan membantu menyelesaikan masalahnya.
  •  Ini juga membantu pengunjung situs web Anda mengirimi Anda pertanyaan melalui alat obrolan begitu mereka mendarat di situs web Anda.  Anda kemudian dapat menggunakan kesempatan ini untuk menganalisa arahan ini. Kemudian memasukkannya ke dalam corong yang mengubah prospek menjadi pendaftaran untuk layanan Anda.

Kami tertarik pada poin kedua , yang merupakan cara terbaik untuk mengubah prospek dengan tingkat ketidakpastian yang tinggi. Dengan menawarkan mereka informasi kelas dunia, lewat kotak obrolan sederhana.

Tim Agus akan menyusun skrip penjualan untuk percakapan obrolan yang akan mereka gunakan untuk secara perlahan mendorong permintaan untuk mendaftar.

Manfaat dari memiliki fitur obrolan ini adalah bahwa ketika seseorang mendarat di situs web Anda, dia melihat banyak kata dan gambar. Tapi ketika Anda memasukkan elemen manusia melalui alat obrolan , ia akan memiliki kepercayaan yang lebih besar dalam keputusannya untuk mendaftar pada layanan Anda

MENGAPA APLIKASI CRM HARUS ANDA GUNAKAN?

Aplikasi CRM atau Perangkat Lunak Manajemen Hubungan Pelanggan menyediakan sistem analisis prospek yang terorganisir kepada tim Anda yang kemudian akan membantu Anda merampingkan penjualan Anda. Fitur Aplikasi Mobile CRM juga akan melengkapi upaya penjualan Anda dengan memberi staf penjualan Anda aplikasi pada smartphonenya yang akan membantu mereka dengan cepat menyortir pertemuan dengan pelanggan yang potensial — memberi Anda informasi yang diperlukan untuk melakukan kesepakatan penjualan dalam waktu sesingkat mungkin.

crm barantum.com

APLIKASI CRM BARANTUM

Anda bisa mencoba atau melihat bagaimana contoh Aplikasi CRM dan menganalisanya sesuai kebutuhan bisnis Anda, dengan mendaftarkan diri Anda pada website www.barantum.com dapatkan free trial selama 14 hari dengan full fitur Anda bisa langsung mencoba menerapkannya pada perusahaan/bisnis Anda, Anda juga bisa menghubungi tim support dan menanyakan mengenai penggunaan Aplikasi CRM.

In this article

Join the Conversation

six + 11 =