Rekomendasi Call Center Management Software Terbaik Untuk Bisnis Anda

Saat ini call center management software menjadi hal yang semakin penting dalam operasi bisnis. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, memberikan layanan pelanggan yang baik adalah kunci untuk memenangkan dan mempertahankan pelanggan. Oleh karena itu, call center management software yang baik adalah salah satu cara terbaik untuk memenangkan hati pelanggan dan meningkatkan reputasi bisnis.

Namun, mengelola call center dengan baik dapat menjadi tugas yang sangat menuntut waktu dan sumber daya. Namun, dengan kemajuan teknologi, banyak perangkat lunak manajemen call center yang tersedia untuk membantu bisnis meningkatkan efisiensi dan produktivitas call center mereka. Dalam artikel ini, kami akan membahas lima software manajemen call center terbaik yang dapat membantu bisnis Anda meningkatkan efisiensi operasi, mengurangi biaya operasional, dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik.

Dari lima software call center yang akan kami bahas, setiap software memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda. Namun, mereka semua memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membantu bisnis dalam memproses panggilan masuk dan keluar dengan lebih cepat dan efisien, meningkatkan produktivitas agen call center, dan memberikan pengalaman pelanggan yang baik. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan manajemen call center Anda, mari kita lihat lima software call center terbaik yang dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Call Center Management Software?

Call center management software adalah sistem pengelola seluruh operasi call center, dari manajemen sumber daya manusia hingga teknologi yang digunakan dalam pengelolaan panggilan masuk dan keluar. Fokus utama dari manajemen call center adalah memastikan bahwa pelanggan menerima pengalaman layanan yang baik dan efektif.

Penggunaan call center management software dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi call center, serta memastikan bahwa data pelanggan dan informasi penting lainnya tersedia dan terkelola dengan baik. Selain itu, call center software juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa anggaran call center dikelola dengan baik dan efektif. Hal ini melibatkan pengelolaan biaya operasional, pembelian perangkat keras dan perangkat lunak, dan mengelola sumber daya manusia. Untuk mengoptimalkan call center management software, sistem perlu diperbarui dan diperbaiki strateginya sehingga sistem lebih efektif.

Mengapa Diperlukan Call Center Management Software?

Call center management software diperlukan untuk membantu memastikan bahwa bisnis dapat memberikan layanan pelanggan yang baik dan efektif. Dengan memberikan layanan pelanggan yang baik menjadi salah satu cara terbaik untuk memenangkan dan mempertahankan pelanggan. Call center management software dapat membantu bisnis mencapai tujuan tersebut dengan memastikan bahwa panggilan pelanggan dijawab dengan cepat dan efektif, dan agen call center dilatih dengan baik untuk memberikan layanan yang berkualitas.

Selain itu, call center management software dapat membantu bisnis untuk mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi operasi. Dengan menerapkan software call center dan alat bantu teknologi lainnya, manajemen call center dapat membantu dalam memproses panggilan masuk dan keluar dengan lebih cepat dan efisien.

Akhirnya, call center management software dapat membantu bisnis untuk memahami lebih baik tentang preferensi pelanggan dan tren di pasar. Dalam rangka untuk memberikan layanan pelanggan yang baik, penting untuk memahami apa yang pelanggan butuhkan dan inginkan. Selain itu, call center management software dapat memberikan data dan informasi penting tentang panggilan pelanggan, termasuk keluhan, permintaan dukungan, dan umpan balik lainnya. Data ini dapat membantu bisnis untuk menyesuaikan strategi layanan pelanggan mereka untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan retensi. Juga membantu menganalisis kinerja sehingga KPI call center menjadi valid.

Apa Tujuan Adanya Call Center Management Software?

Tujuan utama dari call center management software adalah untuk memberikan layanan pelanggan yang berkualitas dan efektif, serta meningkatkan kepuasan pelanggan dan retensi. Manajemen call center harus berfokus pada memastikan bahwa panggilan pelanggan dijawab dengan cepat dan efektif, dan bahwa agen call center dilatih dan dipandu dengan baik.

Selain itu, tujuan lain dari call center management software adalah untuk meningkatkan efisiensi operasi dan mengurangi biaya operasional. Dengan menerapkan software call center dan alat bantu teknologi lainnya, manajemen call center dapat membantu dalam memproses panggilan masuk dan keluar dengan lebih cepat dan efisien, dan meningkatkan produktivitas agen call center. Dengan mengurangi biaya operasional, manajemen call center dapat membantu bisnis untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya, sehingga meningkatkan keuntungan dan produktivitas bisnis secara keseluruhan.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Call Center Management Software Terbaik?

Adapun call center menagement software terbaik yang dapat Anda pertimbangkan, di antaranya:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Rekomendasi pertama call center management software, yaitu Barantum yang memiliki semua fitur untuk mengelola pusat panggilan pelanggan masuk, keluar, atau kombinasi anda secara efisien. Dengan Barantum cloud call center, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan fiturnya, seperti:

  • IVR multilevel: Berikan pelanggan Anda pengalaman Anda yang terpersonalisasi dan terdengar profesional dengan solusi IVR.
  • Notifikasi realtime: Notifikasi secara real time untuk meminimalisasi kehilangan pelanggan potensial.
  • Integrasi banyak saluran: Lakukan panggilan serentak tanpa batas pada nomor yang sama.
  • Rekaman panggilan: Pantau panggilan tiap agen dengan pelanggan dan buat keputusan bisnis yang lebih baik.
  • Analisis panggilan: Dapatkan analisa terperinci tentang semua kampanye yang Anda jalankan dengan informasi tentang status tiap panggilan.
  • Laporan email harian: Ketahui bagaimana kinerja tim Anda pada panggilan. Dapatkan laporan harian terperinci dengan statistik panggilan.
  • Mudah mengukur key performance indicator (KPI): Tiap aktivitas dan riwayat panggilan terdata dengan rapi dan valid sehingga memudahkan penilaian KPI dengan adil.

2. Talksdesk

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi berikutnya, yaitu Talksdesk. TalkDesk merupakan perusahaan call center di Indonesia. Aplikasi ini membantu memenuhi semua kebutuhan tim dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan hubungan pelanggan yang konsisten dalam skala besar.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Conference calling
  • Recording
  • Voicemail
  • Manajemen panggilan

3. CloudTalk

Cloud Call Center - Barantum

CloudTalk adalah perusahaan call center di Indonesia yang inovatif karena menyediakan berbagai alat unik bagi penggunanya. Misalnya, terdapat fitur antrean kustom yang memungkinkan tim support untuk menentukan agen mana yang paling sesuai untuk menyelesaikan masalah pelanggan tertentu.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • 3 way calling
  • Manajemen kontak
  • Manajemen laporan panggilan
  • Conference Calls

4. AgileCRM

CRM AGILE

Selanjutnya, Agile CRM menjadi call center management software yang direkomendasikan. Agile CRM juga memungkinkan Anda berintegrasi dengan aplikasi telepon pihak ketiga. Anda juga dapat menambahkan skrip panggilan berbasis konteks bergantung pada aturan yang Anda tetapkan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen kontak
  • Filter kontak dan organisasi
  • Manajemen meeting
  • Sinkronisasi email dan kalender
  • Manajemen deals

5. Betrix24

Cloud Call Center - Barantum

Rekomendasi terakhir, yaitu Betrix24. Betrix24 merupakan salah satu aplikasi monitor call center yang bertugas untuk memantau pekerjaan dan tindakan para agen call center bisnis Anda. Sistem ini dikatakan memiliki banyak fitur menarik sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi yang diperlukan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen pelanggan
  • Dukungan pelanggan
  • Pemasaran
  • Analitis

Itulah rekomendasi call center management software terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk bisnis. Pilihlah sistem call center yang memenuhi kebutuhan Anda. Sehingga mampu mengoptimalkan aktivitas agen call center bisnis.

Misalnya CRM Barantum yang memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".