Apa itu CRM Omnichannel?

Mungkin sebagian besar dari Anda telah mengetahui apa itu CRM. Namun, bagaimana dengan CRM Omnichannel? Apakah ini jenis terbaru CRM?

CRM Omnichannel adalah  sebuah proses bisnis yang menggabungkan seluruh saluran komunikasi terhadap pelanggan, baik secara online maupun offline dalam satu interface secara real-time. CRM ini hadir sebagai solusi atas berbagai platform yang pelanggan gunakan dalam berkomunikasi atau berinteraksi dengan layanan pelanggan. Dahulu, pelanggan menghubungi layanan pelanggan hanya melalui telpon. Kini dengan semakin berkembangnya teknologi digital, semakin berkembang pula lah layanan komunikasi yang tercipta. WhatsApp, Instagram, Telegram, dan sebagainya adalah platform yang pelanggan gunakan untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, bisnis membutuhkan CRM Omnichannel untuk menjawab kebutuhan ini demi menciptakan customer experience yang baik. Dengan adanya inovasi ini, Anda tidak perlu berpindah-pindah saluran dalam menghubungi pelanggan. Seluruh saluran akan menjadi satu dalan satu interface atau layar terpadu.

Baca juga: 6 Taktik Mantapkan Strategi Marketing Omnichannel

Dengan berbagai manfaat CRM Omnichannel yang ada dan melihat semakin sengitnya persaingan antar bisnis, Anda harus memilikinya, karena:

  • Menghubungkan berbagai saluran penjualan dan pemasaran baik online maupun offline ke dalam platform terpadu.
  • Meningkatkan produktivitas bisnis secara keseluruhan.
  • Mengumpulkan data akurat dan real time sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan.
  • Membantu bisnis memahami karakteristik dan kebutuhan pelanggan.
  • Membangun customer experience atau pengalaman pelanggan yang baik
  • Mendorong traffic dan meningkatkan penjualan

Barantum CRM Omnichannel adalah pilihan tepat untuk kembangkan bisnis Anda

Setelah Anda mengetahui betapa pentingnya CRM ini, Anda harus jeli dalam memilihnya. Barantum CRM Omnichannel adalah pilihan tepat bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda serta menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. Mari lihat fitur-fitur pada Barantum CRM Omnichannel, dalam mengefesienkan komunikasi dengan pelanggan.

  • Barantum Chat Omnichannel

Berkomunikasi dengan pelanggan dari platform yang mereka sukai, mulai dari WhatsApp, Facebook, Instagram, Line, dan Telegram. Semuanya ditampilkan dalam satu layar terpadu, membuat komnukasi Anda lebih efektif dan hemat waktu. Anda juga dapat membuat pesan kampanye produk atau layanan Anda di sini.

  • Tampilan 360 derajat dan laporan analisis

Menyajikan data lengkap, seperti: memantau dan mengelola aktivitas penjualan, visualisasi sales pipeline yang berfungsi untuk melacak proses bisnis dan kesepakatan yang sedang berlangsung, pelaporan dan analisis untuk menyajikan wawasan (insights) untuk menentukan strategi dan keputusan terbaik.

  • Manajemen tugas lacak KPI

Memiliki fitur pelacakan KPI dan pengelolaan tugas yang dapat dikostumisasi secara penuh, sehingga para penggunanya dapat menciptakan KPI tertentu yang ingin mereka pantau sesuai kebutuhannya.

  • Integrasi dengan WhatsApp dan Customer Service

Fitur yang satu ini menghubungkan dengan salah satu divisi paling penting pada sebuah bisnis, yaitu customer service. Selain itu, fitur ini bertindak sebagai Omnichannel Chat, yaitu terhubung dengan WhatsApp. Fitur ini membuat Aplikasi Omnichannel CRM ini disebut juga sebagai Omnichannel Customer Service Solutions. Bahkan Anda juga dapat menggunakan Chatbot untuk membantu melayani pelanggan dengan mudah.

  • GPS tracking

Memiliki fitur Live GPS yang dapat melacak lokasi walaupun secara offline sekalipun pada waktu yang sebenarnya.  

  • Mobile app

Memiliki fitur yang mampu dijalankan secara mobile. Hal ini sangat menguntungkan bagi staf lapangan karena aplikasi dapat diakses dimanapun mereka berada. Tim lapangan dapat membuat laporan aktivitas mereka secara real-time dan Anda dapat mengaksesnya di tempat yang berbeda.

  • Otomatisasi dokumen

Memiliki sistem yang menganut pengambilan, pelacakan, penyimpanan, serta pengelolaan yang dilakukan secara otomatis. Otomatisasi ini sangat bermanfaat karena sebuah bisnis tentu tidak lepas dari adanya dokumen-dokumen penting yang harus disimpan secara lengkap dan rapi, agar meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Dapatkan CRM Omnichannel Anda sekarang!

Barantum CRM Omnichannel dengan segala fitur canggihnya namun mudah digunakan, merupakan solusi tepat dalam menghadapi perkembangan digital saat ini. Bisnis berkembang pesat, produktivitas tim meningkat, dan pelanggan Anda menjadi puas.

Buktikan kecerdasan Barantum CRM Omnichannel dalam mengelola bisnis sekarang dan dapatkan uji coba GRATIS selama 7 hari di sini!

Baca juga: Tips Membangun Omnichannel Customer Experience

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".