Inilah Teknologi untuk Optimalkan Kinerja Sales Lapangan

Teknologi crm mobile untuk optimalkan kinerja sales lapangan kini bukanlah hanya sekadar impian belaka. Seiring perkembangan zaman, tekonologi semakin mutakhir. Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun mengalami kemajuan pesat. Kini pemanfaatan teknologi digunakan oleh berbagai sektor. Termasuk membantu meningkatkan penjualan.

Perkembangan teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk melakukan tracking bagi para sales lapangan yang memiliki mobilitas tinggi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui apa saja tugas dan pekerjaan yang dilakukan oleh sales lapangan selama tidak berada di dalam lingkungan kantor.

Sebagai salah satu profesi sales lapangan yang banyak berhubungan dengan teknologi, tentu diperlukan teknologi yang bisa mendukung pekerjaannya. Alihkan waktu dan kinerja sales lapangan Anda untuk tugas yang lebih penting dan produktif.

Dengan begitu, penghasilan bisnis Anda akan lebih maksimal. Kemudahan teknologi saat ini bisa Anda dapatkan pula dari aplikasi mobile. Contohnya, CRM Mobile seperti Barantum. Aplikasi ini dapat membantu sales lapangan Anda untuk mengoptimalkan pendapatan bisnis Anda.

Aplikasi yang tepat akan membantu bisnis Anda makin berkembang pesat. Pilihlah aplikasi sudah banyak dipercaya, seperti Barantum, sebagai pilihan tepat bisnis Anda.

Manfaat Teknologi CRM Mobile untuk Menunjang Aktivitas Sales

1. Lebih profesional dalam membuat jadwal dan kegiatan

CRM membantu staf lapangan untuk mengoptimalkan jadwal harian mereka. Tidak hanya itu, CRM memprioritaskan tugas untuk memastikan pelanggan tidak diabaikan serta pelanggan yang menjadi prospek utama dapat dihubungi tepat waktu. Bahkan, CRM memungkinkan staf lapangan menghabiskan lebih banyak waktu dengan pelanggan, yang akan mengarah ke lebih banyak deal dan mempunyai basis pelanggan yang lebih kuat.

2. Laporan aktivitas

CRM membantu staf penjualan untuk dengan mudah menyiapkan laporan mingguan atau bulanan mereka. Proses ini otomatis dan transparan, dan hanya memerlukan beberapa klik untuk memberi tahu orang lain tentang penjualan apa yang sedang berlangsung.

Baca juga: Otomatisasi Laporan Harian Penjualan Menggunakan Barantum CRM

3. Berhenti membuang-buang waktu dan mulai penargetan

CRM membantu staf penjualan untuk menyeleksi data dan mengidentifikasi peluang berharga. Ini dapat menghindari Anda dari membuang – buang waktu sortir dokumen atau berselancar di internet mencari cari calon pelanggan.

4. Tetap up to date

CRM menawarkan kalender bersama, template dokumen dan integrasi e-mail, menyatukan semua anggota tim dan menjaga setiap orang tetap up-to-date. Berbagi pola dan proses penjualan sehingga memungkinkan staf penjualan untuk melihat mana yang paling berhasil. CRM juga meningkatkan komunikasi antara tenaga penjualan dan manajemen penjualan.

CRM UMKM

5. Tepat waktu untuk penjualan baru

Dengan melacak semua komunikasi dengan pelanggan, CRM membantu staf penjualan mengetahui kapan tepatnya pelanggan harus dihubungi, misalnya untuk penggantian produk, perpanjangan kontrak, atau untuk penjualan lebih cepat ke produk atau layanan baru. Ini semua meningkatkan peluang untuk melakukan dealing.

6. Pencapaian target lebih cepat

CRM membantu merampingkan seluruh siklus penjualan. Anda dan membantu semua orang di tim untuk mencapai target lebih cepat. Karena pemrosesan order dan menyiapkan penawaran otomatis di CRM, tim penjualan dapat mengurangi biaya produksi dan meningkatkan pendapatan penjualan.

Baca juga: Tips Selalu Mencapai Target Penjualan

7. Hemat

Meskipun sistem CRM tidak murah, sistem CRM akan benar-benar membantu Anda menghemat. Secara keseluruhan kinerja staff penjualan akan menjadi lebih efisien dan efektif dan tidak ada lagi pengulangan kesalahan dalam penerapan strategi penjualan.

CRM  meningkatkan kinerja setiap tim penjualan dan akan membantu sales lapangan untuk unggul di 4 bidang yang sangat penting bagi mereka:

– Pentargetan yang lebih baik, sortir dan kualifikasi prospek;

– Menindaklanjuti peluang penjualan secara sistematis dan tepat waktu;

– Memprioritaskan dan merancang kegiatan untuk follow-up dan;

– Meningkatkan jangkauan target lebih cepat.

Namun, peningkatan yang dihasilkan CRM tidak datang dengan cuma cuma tanpa usaha, pemahaman, dan keteguhan dari sisi staf penjualan.

8. Memberikan laporan secara otomatis

CRM mampu memberikan laporan Anda secara otomatis. Laporan tersebut memudahkan Anda untuk menganalisis penjualan bisnis Anda.

Laporan tersbeut bedasarkan seluruh data yang telah terinput ke dalam sistem CRM. Semua pembelian, aktivitas pelanggan, maupun keseluruhan riwayat pelanggan dan kegiatan bisnis Anda disajikan dalam laporan yang mudah dipahami.

Di sisi lain, data informasi secara real time dari sistem CRM mampu memaksimalkan Anda untuk mengetahui sebarapa cepat progress atau kegiatan bisnis Anda.

9. Laporan kinerja tim real time

Dengan adanya data real time, Anda bisa melihat proses tersebut sudah sejauh apa. Anda pun dapat melihat kinerja staf dalam melakukan tugasnya. Di sisi lain, staf Anda lebih mudah menginformasikan kepada pembeli terkait proses barang yang dikirimkan.

Seluruh aktivitas penjualan dan proses penanganannya tersaji dengan baik dalam sistem CRM. Kegiatan online shop Anda pun menjadi lebih optimal.

10. Proses bisnis lebih efisien

Manajer perusahaan bisa mengambil keputusan yang cepat dengan melihat data real time. CRM menampilkan analisis dan pelaporan detail sebagai acuan pengambilan keputusan.

Manajer ataupun direksi dapat melihat laporan CRM secara real time. Mereka pun bisa mengambil langkah strategis sesuai dengan situasi. Evaluasi kinerja dapat langsung diketahui dengan CRM. Diskusi pun bisa lebih cepat dan mudah.

6. Meningkatkan pendapatan

CRM membantu Anda menganalisis bisnis perusahaan. CRM menganalisis bisnis perusahaan Anda. Jadi, perusahaan lebih fokus mengenai kebutuhan tiap pelanggan. CRM mengidentifikasi kebutuhan tiap pelanggan. Menjalani bisnis yang terfokus pada minat pelanggan bisa meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Sales yang menawarkan sesuai kebutuhan pelanggan meningkatkan penjualan perusahaan. Pelanggan pun menemukan sosuli kebutuhannya dari perusahaan Anda. Di sisi lain, laporan data pelanggan bersifat rahasia. Data tersebut tidak boleh bocor ke pihak lain. Kebocoran data membuat berkurangnya kepercayaan pelanggan.

Memiliki sistem crm mobile app meningkatkan keamanan informasi perusahaan Anda. Informasi perusahaan aman tersimpan secara terpusat di CRM. 

Dapatkan CRM untuk Optimalkan Kinerja Sales Lapangan Sekarang!

CRM UMKM

CRM menjadi solusi tepat dan praktis untuk tingkatkan penjualan Anda. Fitur-fitur di dalam CRM memudahkan Anda untuk mendetailkan laporan. Laporan yang tersusun detail mampu memastikan segmen penjualan Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang