Rekomendasi Ticketing Software Terbaik

Ticketing software adalah sebuah aplikasi yang membantu perusahaan dalam mengelola dan menyelesaikan masalah pelanggan dengan cara mengirimkan tiket pertanyaan atau keluhan pelanggan ke tim support yang bertugas.

Banyak sekali pilihan ticketing software yang tersedia di pasaran, namun tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan dan budget perusahaan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi 5 ticketing software terbaik untuk help desk yang dapat membantu perusahaan Anda dalam mengelola dan menyelesaikan masalah pelanggan dengan efisien. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang ticketing software terbaik untuk help desk, silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Ticketing Software?

Ticketing software adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola, menyimpan, dan memantau permintaan bantuan atau pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan atau pengguna layanan.

Dengan menggunakan ticketing software, perusahaan dapat dengan mudah mengatur prioritas tiket sesuai dengan tingkat urgensi masalah yang dihadapi pelanggan. Selain itu, ticketing softwae dapat menyimpan riwayat tiket. Dengan begitu, dapat meningkatkan efisiensi dalam menangani masalah yang sama di kemudian hari.

Mengapa Membutuhkan Ticketing Software?

Ticketing software adalah sebuah program yang digunakan untuk membantu mengatur dan memproses tiket atau permintaan layanan dari pelanggan. Bisnis membutuhkan ticketing software karena dapat membantu meningkatkan efisiensi dalam menangani permintaan layanan dan masalah pelanggan. Hal itu karena ticketing software dapat mengatur dan mengelola permintaan layanan pelanggan dengan lebih efisien. Dengan menggunakan software ini, pelanggan dapat mengajukan permintaan layanan melalui beberapa saluran seperti email, web, atau media sosial. Semua permintaan terkumpul dalam satu. Sehingga memudahkan agen dalam menyelesaikan permintaan layanan dengan cepat dan efisien serta dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tidak hanya itu, ticketing software dapat memberikan informasi yang akurat dan terperinci tentang permintaan layanan pelanggan. Dengan informasi yang akurat dan terperinci ini, agen layanan pelanggan dapat memberikan solusi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Alasan lainnya, ticketing software juga dapat membantu dalam memantau dan menganalisis performa layanan pelanggan. Dalam software ini, bisnis dapat membuat laporan tentang jumlah permintaan layanan yang masuk, rata-rata waktu tanggapan, dan kepuasan pelanggan. Hal ini akan membantu bisnis dalam meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Dengan demikian, bisnis dapat meningkatkan retensi pelanggan dan memperkuat merek mereka di pasar.

Bagaimana Cara Memilih Ticketing Software Yang Tepat?

Berikut cara memilih ticketing software:

1. Kemudahan Penggunaan

Pilihlah ticketing software yang mudah digunakan dan dipahami oleh petugas help desk, agar proses pelayanan pelanggan dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

2. Fitur Yang Dibutuhkan

Pilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Misalnya, apakah help desk membutuhkan fitur penugasan tiket, pencarian dan penampilan riwayat tiket, atau integrasi dengan aplikasi lain.

3. Harga

Bandingkan harga dari beberapa ticketing software yang tersedia dan pilih yang sesuai dengan anggaran yang tersedia. Pastikan juga untuk mempertimbangkan biaya tambahan seperti biaya lisensi, biaya pemeliharaan, dan biaya integrasi dengan aplikasi lain.

4. Skalabilitas

Pilihlah ticketing software yang dapat bertumbuh sesuai dengan kebutuhan help desk yang terus berkembang, agar tidak perlu mengganti atau menambah sistem yang baru setiap kali terjadi perubahan.

5. Integrasi Dengan Aplikasi Lain

Jika help desk sudah menggunakan aplikasi lain seperti email, chat, atau CRM, pastikan bahwa ticketing software yang dipilih dapat terintegrasi dengan aplikasi tersebut dengan mudah.

6. Dukungan Pelanggan

Pilihlah ticketing software yang memiliki dukungan pelanggan yang baik dan responsif, agar dapat membantu dalam mengatasi masalah yang terjadi.

7. Uji Coba Gratis

Banyak ticketing software yang menyediakan uji coba gratis atau versi trial, sehingga dapat membantu dalam mengevaluasi apakah ticketing software tersebut cocok untuk kebutuhan help desk.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Saja Ticketing Software Terbaik Untuk Bisnis?

Adapun ticketing software terbaik untuk bisnis Anda sebagai berikut:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Barantum.com merupakan perusahaan teknologi penyedia sistem CRM, call center, dan omnichannel di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis dan meningkatkan kinerja tim sales dan customer service.

Dengan aplikasi omnichannel dari Barantum, Anda dapat mengintegrasikan banyak saluran komunikasi mulai dari telepon, pesan singkat (SMS), sosial media seperti Facebook dan Instagram, web chat, hingga WhatsApp menggunakan WhatsApp API resmi dengan verified badge (centang hijau).

Semua channel tersebut akan terhubung ke dalam satu jendela interface yang akan sangat memudahkan Anda untuk membalas dan merespon pesan dari pelanggan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Pelacakan KPI dan Manajemen Tugas

    Memiliki fitur pelacakan KPI dan manajemen tugas yang dapat dikostumisasi. Sehingga Anda dapat menciptakan KPI sesuai dengan kebutuhan bisnis.

  • Manajemen Laporan

    Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.

  • Omnichannel & WhatsApp Business API

    Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, web chat dan sistem cloud call center untuk customer service.

  • Sharing File

    Anda bisa bekerja lebih efisien dan dinamis atar departemen dengan bertukar file dalam CRM dengan sesama pengguna CRM lainnya dalam bisnis Anda.

  • Integrasi sistem Cloud Call Center Barantum

    Barantum mendedikasikan layanannya khusus untuk membantu entitas Bisnis di Indonesia agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggannya, dengan menggunakan Barantum Anda dapat menikmati banyak layanan termasuk sistem Call Center yang berbasi Cloud sehingga akan membantu tim sales, telesales, ataupun customer service dalam memberikan pelayanan terbaik.

2. Zendesk

Software Call Center _ Barantum

Rekomendasi lainnya, yaitu Zendesk. Zendesk membantu agen Anda menyelesaikan masalah pelanggan dengan lebih cepat sekaligus mengukur, mempermudah, dan meningkatkan aktivitas telepon dengan pelanggan. Dengan Zendesk, tim Anda akan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik di seluruh saluran.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • IVR
  • Omnichannel support
  • Call recording
  • Click-to-call
  • Voicemail

3. Freshsales

Aplikasi CRM Sales - FreshsalesRekomendasi selanjutnya, yaitu Freshsales. Freshsales merupakan salah satu software aplikasi CRM terbaik yang dapat dicoba bagi perusahaan yang ingin memiliki semua fitur yang mereka butuhkan dalam satu alat.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Ticketing
  • Collaboration
  • Automations
  • Reporting & Analytics
  • Email tracking
  • Event tracking
  • Manajemen sales

4. Zoho

zoho CRM

Aplikasi CRM terbaik selanjutnya adalah Zoho. Platform ini mendorong pertumbuhan bisnis dengan cara membangun hubungan pelanggan yang baik. Zoho CRM menawarkan sejumlah efisiensi dalam kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan CRM tools, seperti membuat otomatisasi pekerjaan harian.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Omnichannel
  • Workflow Automation
  • Integrasi
  • Self-Service Database

5. Hubspot

Aplikasi CRM Sales - Hubspot

Rekomendasi CRM terakhir dan masih tergolong baru adalah HubSpot. HubSpot memiliki kode pelacakan unik untuk setiap akun HubSpot yang digunakan untuk memantau lalu lintas di website Anda.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Live Chat
  • ChatBot
  • Email Marketing
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Manajemen Penjualan
  • Laporan dan analisis bisnis
  • Kontak manajemen

Dapatkan Ticketing Software Terbaik Sekarang!

Software Aplikasi CRM Terbaik
Aplikasi CRM bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. Barantum CRM ini menjadi salah satu ticketing software terbaik yang perlu Anda pertimbangkan. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".