Kenapa CRM Mobile Penting untuk Tim Sales Lapangan?

Aplikasi CRM mobile bukan sebuah pilihan bagi tim sales lapangan. Namun, sudah merupakan sebuah kewajiban untuk memilikinya. Aktivitas tim sales lapangan yang selalu terlibat dengan pelanggan. Nah, pertanyaannya sekarang, kenapa CRM Mobile menjadi hal penting untuk dimiliki tim sales lapangan?

Banyaknya target yang harus dicapai, mengharuskan mereka menggunakan sebuah aplikasi untuk mempermudah aktivtas mereka. Dengan aplikasi CRM mobile, dapat mengotomatisasi tugas dan report, memantau kesepakatan deals dengan pelanggan, dan memproses kualifikasi prospek.

Di sisi lain, tingginya mobilitas tim sales lapangan membuat mereka tidak selalu berada di kantor setiap saat. Nah, dari keadaan inilah CRM mobile memberikan solusi kepada mereka. Aplikasi ini membantu tim sales untuk mengakses informasi pelanggan di lapangan disimpan di CRM utama Anda melalui ponsel, tablet, dan laptop.

Mereka juga dapat menggunakan ekstensi seluler untuk mengedit dan memasukkan data, menjadwalkan rapat, dan banyak lagi. Dengan begitu, tim sales lapangan tidak perlu kembali ke kantor untuk menyalakan komputer kemudian membuka CRM web dan menyelesaikannya. Sangat menghemat waktu dan tenaga, bukan?

CTA Barantum

Berbagai Manfaat CRM Mobile untuk Tim Sales Lapangan

1. Mempersingkat siklus penjualan

Semakin banyak transaksi yang Anda tutup dengan cepat, semakin banyak yang bisa Anda jual. CRM mobile memungkinkan Anda untuk menutup transaksi lebih cepat dengan interaksi yang lebih sedikit. Bersamanya, Anda bisa melakukan hal berikut dengan mudah:

  • Menemukan informasi yang tepat pada waktu yang tepat
  • Menempatkan pesanan secara instan
  • Mengeluarkan faktur dan kutipan
  • Merekan informasi pelanggan saat bepergian

Dengan begitu, siklus penjualan Anda menjadi lebih pendek, dan inilaah goals seluruh perusahaan.

2. Meningkatkan produktivitas

meningkatkan produktivitas

CRM mobile meningkatkan produktivitas tim sales dan proses penjualan Anda. Aplikasi CRM juga dilengkapi dengan opsi lanjutan untuk merampingkan alur kerja Anda, sehingga menghemat waktu dan uang. Anda dapat menggunakan CRM mobile untuk merekam catatan, menjadwalkan janji temu atau meeting, meninjau data, menindaklanjuti, dan masih banyak lagi.

3. Informasi on the go

Keuntungan utama dari CRM mobile adalah akses real-time ke data pelanggan. Staf sales Anda tidak perlu menelepon kantor atau mencari spreadsheet untuk menemukan data yang tepat pada waktu yang tepat. Mereka cukup menggunakan ponsel mereka.

Fitur ini menjadi penting ketika bertemu klien secara tatap muka. Staf dapat menggali data apa pun, melihat pembelian sebelumnya, dan interaksi untuk layanan berbasis konteks. Semuanya sudah tersedia di ujung jari mereka ke mana pun mereka pergi.

4. Akurasi tinggi dan kualitas data

dqata akurat

Ketika staf sales Anda menggunakan CRM tradisional, mereka harus menunggu sampai mereka kembali ke kantor untuk memasukkan informasi pelanggan, mengubah janji, atau mencatat catatan. Akibatnya, mereka mungkin melupakan sebagian informasi atau membuat entri yang salah.

CRM mobile mengatasi kelemahan ini dengan fungsi entri data real-time. Staf dapat memasukkan data dan membuat perubahan menggunakan aplikasi tersebut mereka di lapangan. Jadi tidak ada risiko atau lupa informasi atau membuat entri yang salah. Kelebihan ini mengarah pada data yang akurat dan berkualitas tinggi di CRM Anda. Anda dapat membangun otomatisasi alur kerja juga mengotomatiskan bagian dari proses entri data, menghemat waktu repetisi Anda.

CTA Barantum

5. Menumbuhkan kolaborasi

kolaborasi tim

Tim sales menghabiskan sebagian besar waktu mereka di luar kantor. Untuk tim yang besar, seringkali sulit untuk menyinkronkan aktivitas mereka atau mendiskusikan strategi.

CRM mobile menempatkan semua staf tim sales pada halaman yang sama dan memberikan ruang untuk visibilitas bersama. Staf dapat melihat aktivitas anggota tim mereka meskipun mereka tidak dapat berkomunikasi. Mereka dapat melihat seberapa jauh suatu prospek telah dipelihara, termasuk interaksi dengan staf lainnya. Hasilnya, seluruh tim sales Anda dapat bekerja sama untuk hasil yang lebih baik.

6. Meningkatkan penjualan

Menurut peneltian, sebesar 65% staf sales yang menggunakan CRM mobile selalu mencapai target penjualan mereka. Di sisi lain, hanya 22% repetisi yang menggunakan CRM tradisional yang memenuhi target mereka. Ini jelas merupakan statistik mencolok yang menunjukkan betapa pentingnya aplikasi ini bagi penjualan.

CRM mobile memungkinkan perwakilan untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk membangun hubungan dibandingkan dengan mencari data. Mereka juga dapat mengakses data apa pun kapan saja untuk menutup lebih banyak penjualan. Selain itu, juga membantu Anda menjual lebih banyak dengan memperpendek siklus penjualan.

7. Mendorong adopsi CRM

Sebagian besar perusahaan berjuang saat menerapkan software baru, yang juga berlaku untuk CRM. Banyak karyawan mungkin menolak atau membutuhkan waktu lama untuk terbiasa dengan software tersebut.

CRM mobile membantu karyawan Anda merasa nyaman dengan teknologi dan sistem baru. Tren seperti BYOD memungkinkan mereka menggunakan perangkat apa pun yang mereka inginkan untuk akses informasi tanpa batas. Karyawan Anda lebih mungkin untuk menyadari nilai CRM dengan cara ini dan dapat membuat adopsi CRM tanpa kerumitan.

8. Kapitalisasi semua prospek

Hanya 2% penawaran yang ditutup pada pertemuan pertama, dan ini berarti Anda harus menindaklanjuti sisanya.

Anda mungkin tahu bahwa CRM dapat memprioritaskan prospek dan menetapkan hak untuk menindaklanjuti tindakan, baik itu mengirim studi kasus atau menelepon mereka. Dengan begitu banyak prospek, staf Anda mungkin sering lupa untuk menindaklanjuti, yang menyebabkan hilangnya pelanggan.

CRM mobile memecahkan semua masalah ini. Staf Anda mendapatkan notifikasi di ponsel mereka pada waktu yang tepat untuk bertindak. Dengan cara ini, mereka tidak perlu mengingat apa pun atau menggulir daftar prospek. CRM mobile membantu mereka memelihara dan menindaklanjuti prospek bila diperlukan.

9. Meraih kepuasan pelanggan

kepuasan pelanggan

Memasukkan survei otomatis untuk mengumpulkan umpan balik pelanggan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan menganalisis respons mereka. Dengan merespons lebih cepat ketika pelanggan membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan akan membuat Pelanggan Anda semakin puas dan senang. Pelanggan yang puas adalah sumber pendapatan yang handal. Penggunaan Aplikasi CRM dengan tepat akan memastikan Anda unggul dalam hal kepuasan pelanggan.

CTA Barantum

Bagaimana? CRM mobile sungguh dibutuhkan oleh tim sales lapangann, bukan? CRM mobile meningkatkan penjualan sehingga otomatis meningkatkan profit perusahaan Anda juga. Salah satu CRM mobile yang bisa Anda gunakan adalah CRM Barantum.

Dengan menggunakan CRM ini, tim Anda dapat menghasilkan laporan harian secara real time, sehingga manajer tidak perlu mengecek staf sales satu per satu. Masih banyak lagi fitur-fitur dalam CRM Barantum mobile yang siap menopang aktvitas tim sales.

Ayo, coba sekarang aplikasinya di sini untuk temukan keunggulan lainnya. Anda juga bisa langsung berdiskusi dengan tim profesional Barantum.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments