Auto Approve Dapatkan Centang Hijau

Mendaftar centang hijau auto approve? Bisa kok, selama Anda memiliki dan memenuhi seluruh syarat dan ketentuan dari WhatsApp.

Tidak seperti media sosial Instagram ataupun Tik Tok dimana akun pribadi bisa mendapatkan tanda centang khusus di akun miliknya. Centang hijau WhatsApp hanya memperuntukkan centang hijau bagi akun bisnis saja.

Jadi, Anda harus memiliki perusahaan yang sudah berbentuk CV atau PT dengan dokumen legalitas yang lengkap untuk mendapatkan centang hijau di akun WhatsApp Business Anda. Jika syarat dan kelengkapan dokumennya terpenuhi, maka meningkatkan centang hijau auto approve.

Yuk, simak penjelasan di artikel ini untuk mengetahui cara mendapatkan centang hijau, auto approve WhatsApp.

Kenapa Perusahaan Perlu Centang Hijau WhatsApp?

Banyak perusahaan yang menginginkan untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp. Namun, masih banyak pula yang tidak mengetahui bagaimana cara yang benar untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp.

Perusahaan berlomba-lomba untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp karena dapat mempengaruhi kredibilitas dan keyakinan di mata pelanggan perusahaan mereka. Secara psikologis, masyarakat yang melihat tanda centang hijau yang merupakan tanda resmi dari WhatsApp akan memiliki tingkat kepercayaan lebih tinggi saat Anda mengirimkan pesan kepada mereka.

Berbeda halnya jika akun WhatsApp Business Anda tidak memiliki centang hijau, umumnya lebih banyak masyarakat yang lebih waspada saat menerima pesan dari akun Anda. Terlebih, jika dalam perusahaan Anda memiliki banyak nomor WhatsApp untuk menghubungi pelanggan. Selain pelanggan bingung mengirimkan pesan ke nomor yang mana karena saking banyaknya, mereka bisa jadi menganggap bahwa perusahaan Anda kurang profesional dalam melayani pelanggan.

Tidak hanya itu, banyaknya penipuan di media sosial membuat masyarakat kini lebih mawas diri. Sehingga jika ada pesan masuk ke WhatsApp mereka, mereka lebih waspada karena khawatir akun tersebut adalah penipu.

Jadi, dapat disimpulkan, perusahaan perlu centang hijau WhatsApp untuk menambah kredibilitas dan kepercayaan pelanggan terkait akun bisnis perusahaan Anda.

Keuntungan Centang Hijau WhatsApp Untuk Bisnis

Pada pembahasan di atas, Anda telah mengetahui alasan mengapa perusahaan perlu centang hijau WhatsApp dalam keperluan bisnis. Tentu hal itu berhubungan dengan adanya keuntungan yang dilihat pebisnis, termasuk Anda jika memiliki centang hijau WhatsApp.

Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki centang hijau WhatsApp

1. Meningkatkan kredibilitas perusahaan

Sebagai akun yang telah terverifikasi resmi oleh WhatsApp, adanya centang hijau ini membuat kepercayaan dan kredibilitas perusahaan Anda di mata pelanggan pun meningkat.

2. Meningkatkan penjualan

Dampak dari meningkatnya kepercayaan pelanggan Anda secara langsung berhubungan dengan meningkatnya penjualan bisnis Anda. Mengapa? Karena pelanggan Anda tidak ragu untuk membeli produk atau menggunakan jasa bisnis Anda.

3. Memperkuat branding

Centang hijau akan tercantum di sebelah nama perusahaan Anda saat mengirimkan pesan WhatsApp kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan akan mengingat nama perusahaan Anda saat berkomunikasi. Seiring semakin banyaknya pelanggan yang mengetahui perusahaan Anda, maka branding perusahaan pun semakin kuat.

4. Terintegrasi CRM

Centang hijau Anda bisa terintegrasi oleh aplikasi CRM. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih efektif dan mudah dalam mengatur pelayanan dan promosi bisnis dengan laporan penjualan yang bisa dilihat secara real time.

WhatsApp Business Solution Provider

Syarat Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Dalam mendapatkan centang hijau, lamanya proses setiap bisnis berbeda-beda. Dan, tidak semua bisnis yang mengajukan centang hijau, disetujui oleh pihak WhatsApp dengan alasan tertentu.

Anda perlu memenuhi seluruh syarat yang dibuat oleh WhatsApp agar meningkatkan keberhasilan meraih centang hijau. Syarat yang terpenuhi meningkatkan kemungkinan centang hijau auto approve. Apa saja syarat tersebut?

1. Memiliki akun bisnis, bukan akun pribadi

Syarat utama untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp adalah akun yang Anda miliki adalah akun bisnis. Hingga saaat ini WhatsApp belum menyediakan centang hijau untuk akun pribadi. Oleh sebab itu, jika Anda masih menggunakan akun pribadi, otomatis tidak bisa mendapatkan centang hijau.

Cara beralih ke akun bisnis sangat mudah. Anda hanya perlu mencadangkan data agar data tidak hilang. Lalu, Anda unduh WhatsApp Business dan verifikasi nomor ponsel Anda. Setelah itu, Anda memasukkan nama bisnis dan mengatur profil bisnis.

2. Perusahaan berbentuk CV/PT

Sepeti yang telah dibahas pada poin pertama, syarat mendapatkan centang hijau, yaitu perusahaan Anda sudah berbentuk CV atau PT. Hal tersebut karena hingga saat ini centang hijau WhatsApp hanya diperuntukkan untuk akun perusahaan bukan untuk akun pribadi/personal.

3. Autentik

Artinya, akun bisnis yang terdaftar merupakan akun asli dan dapat dipercaya.

4. Akun WhatsApp dan Facebook Business harus terverifikasi

Verifikasi akun menjadi syarat mutlak dari WhatsApp untuk bisa mendapatkan centang hijau. Dengan melakukan verifikasi inilah menjadi upaya WhatsApp untuk yakin itu Anda. Bukan peniru yang mencoba menyalin akun Anda.

Cara untuk verifikasi dapat dilakukan dengan menambahkan informasi lain yang valid. Salah satunya, dengan mempunyai website yang berguna ketika ada proses pengecekan bahwa itu benar Anda dan bukan orang lain. Perlu diperhatikan, nomor telepon yang terdapat pada website harus sama dengan nomor yang didaftarkan untuk akun WhatsApp.

Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa akun Facebook Business Anda juga telah terverifikasi.

5. Populer atau dikenal dan benar adanya

Cara mendapatkan centang hijau di WhatsApp Business, yaitu dengan memastikan bisnis Anda memang benar adanya dan bukan untuk penggunaan pribadi. Oleh sebab itu, tidak heran jika proses verifikasinya cukup panjang.

Akun bisnis Anda pun perlu memiliki engangement dan harus aktif agar WhatsApp menilai akun bisnis Anda sebagai akun yang terpercaya. Tidak hanya itu, brand perusahaan Anda harus populer atau terkenal di masyarakat.

6. Rutin melakukan blast WhatsApp

Dengan melakukan blast WhatsApp, akun bisnis Anda menjadi terlihat aktif. Anda bisa melakukan blast WhatsApp secara rutin per minggu. Dengan WhatsApp Business, diperkirakan Anda bisa melakukan blast sekitar 1.000 per minggunya.

Namun, pastikan blast WhatsApp sesuai dengan produk/jasa Anda dan sesuaikan jumlah pengiriman blast WhatsApp agar akun Anda tidak dianggap spam.

7. Memiliki website resmi

Dalam verifikasi akun Anda, website menjadi salah satu hal yang harus perusahaan Anda miliki. WhatsApp akan melakukan pengecekan website perusahaan saat proses mendapatkan centang hijau WhatsApp. Oleh sebab itu, pastikan informasi website Anda sudah sesuai dengan perusahaan. Termasuk nomor telepon perusahaan harus sama dengan nomor yang didaftarkan untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp.

8. Memperbanyak artikel di online atau situs berita (blog, liputan, press release, dll)

Sebaiknya Anda menggunakan website yang telah dibuat semaksimal mungkin. Hal itu bisa dengan memposting artikel di website Anda.

Di samping mem-publish artikel di website, Anda juga bisa membuat artikel di blog, liputan media ataupun membuat press release. Anda bisa bekerja sama dengan media untuk menupload artikel tentang bisnis Anda.

9. Menaikkan traffic, SEO, dan SERP website

Kenaikkan traffic menandakan bahwa bisnis Anda sering dicari oleh masyarakat. Dengan begitu, dapat diasumsikan bahwa bisnis Anda telah dikenal oleh masyarakat.

Namun, Anda juga perlu melakukan evaluasi dan peningkatan SEO dan SERP website. Hal ini agar website bisnis Anda dapat muncul di pencarian utama sehingga bisnis Anda pun makin terkenal. Tidak hanya itu, perusahaan yang Anda jalankan pun harus sesuai dengan ketentuan WhastApp.

Bisnis yang dilarang mendapatkan centang hijau:

  • Produk tembakau
  • Narkoba
  • Bisnis perjudian
  • Alkohol
  • Bisnis senjata
  • Penjualan hewan
  • Porno & prostitusi
  • Layanan kencan
  • Cryptocurrency (mata uang digital)

Cara Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp

1. Daftarkan Akun ke Penyedia Solusi Bisnis WhatsApp, Barantum

Penyedia solusi bisnis WhatsApp (BSP) merupakan solusi Whatsapp Business yang disediakan untuk Anda untuk membantu akun bisnis mendapatkan centang hijau.

Anda bisa bekerja sama dengan penyedia solusi bisnis WhatsApp resmi, seperti Barantum untuk membantu Anda mendapatkan centang hijau WhatsApp

2. Verifikasi akun Facebook Business Manager

Untuk memverifikasi akun bisnis WhatsApp atas nama Anda, Anda harus mengurus beberapa hal terlebih dahulu. Secara khusus, hal ini termasuk membuat akun Facebook Business Manager.

Dokumen wajib yang perlu dimiliki untuk verifikasi Facebook Business Manager:

a. Legalitas perusahaan: surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), nomor induk berusaha (NIB), nomor pokok wajib pajak (NPWP)
b. Tagihan perusahaan: tagihan air, listrik, rekening koran
c. Website

Sebagai alat Facebook yang membantu Anda dalam mengatur dan mengelola bisnis Anda, Business Manager mengharuskan Anda untuk memiliki profil Facebook sehingga Anda dapat menggunakan nama pengguna dan kata sandi Facebook Anda untuk mendaftar.

Anda dapat mengunjungi situs web Facebook Business Manager lalu membuat akun. Di sini Anda akan memasukkan nama, nama bisnis, alamat email, dan detail bisnis lainnya.

2. Berikan ID business manager kepada Barantum selaku BSP resmi WhatsApp

Dengan membuat dan memverifikasi akun bisnis Anda, kami akan memerlukan Business Manager ID Anda. Informasi ini tersedia di Pengaturan Bisnis → Info Bisnis, di bawah Nama Akun Manajer Bisnis. Setelah menemukannya, kirim email yang berisi Business Manager ID Anda kepada tim kami.

3. Menyetujui pengiriman pesan dari platform Barantum

Setelah memiliki Business Manager ID, kami akan membutuhkan persetujuan Anda untuk mengirim pesan kepada pelanggan Anda atas nama Anda. Proses ini akan mengirim permintaan “pesan atas nama” melalui email dan Business Manager. Anda dapat menyetujuinya melalui Pengaturan Bisnis → Permintaan, lalu terima.

4. Verifikasi bisnis, kebijakan, dan nama tampilan Anda

Setelah Anda menyetujui permintaan BSP, Anda perlu memverifikasi nama dan kebijakan bisnis Anda di Business Manager sehingga WhatsApp dapat melihatnya. Anda dapat melakukan ini di Pengaturan Bisnis → Pusat Keamanan, di bawah Verifikasi lalu mulai verifikasi. Opsi ini akan berwarna abu-abu sampai Anda menyetujui “pesan atas nama” yang dikirimkan tim kami kepada Anda.

Nama tampilan Anda harus sesuai dengan kebijakan Perdagangan dan Bisnis WhatsApp dan pedoman yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Juga perlu perhatikan bahwa, setelah Anda mendaftarkan nama kontak bisnis Anda di WhatsApp sebagai akun bisnis resmi, Anda tidak mungkin untuk mengubahnya tanpa kehilangan status terverifikasi.

Setelah Anda memasukkan detail bisnis, memilih jenis bisnis, dan memasukkan nomor telepon Anda, Anda akan menerima kode verifikasi (melalui panggilan telepon, pesan teks, atau email). Setelahnya, Anda dapat men-submit pesan tersebut untuk menyelesaikan proses ini.

Barantum, BSP WhatsApp API Terpercaya!

WhatsApp secara resmi memiliki semua hak dalam memberikan centang hijau tersebut untuk akun WhatsApp Business. Jika aplikasi ditolak, WhatsApp tidak memiliki opsi untuk mengajukan banding untuk setiap pengajuan centang hijau. Kita dapat melakukan pengajuan ulang sesuai jeda yang diatur oleh WhatsApp, yaitu 30 hari setelah pengajuan ditolak.

Anda dapat menggunakan layanan official business partner WhatsApp terbaik di Indonesia Barantum untuk menbantu Anda mendapatkan centang hijau WhatsApp. Tim Barantum siap membantu Anda untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp.

centang hijau whatsapp

Rekomendasi Artikel:

  1. WhatsApp Business Solution Provider (BSPs) Terpercaya di Indonesia
  2. Manfaat Centang Hijau (Verified Badge) WhatsApp API
  3. WhatsApp Business API Untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan Dalam Bisnis
  4. Apa Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp?
  5. Perbedaan Akun Bisnis WhatsApp Centang Hijau dan Tidak
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments